Destinasi Terbaik Bulan Mei, Termasuk Spa Lumpur Gunung Api di Cartagena

Kesibukan seringkali membuat banyak orang melewatkan kesempatan untuk bersenang-senang. Dan, tidak terasa waktu terus berjalan tanpa ada kenangan liburan yang berkesan.

Bila tidak ingin perjalanan liburan musim semi ke luar negeri tahun ini terlewat seperti tahun-tahun sebelumnya, segera lakukan persiapan. Tapi bila tidak sempat untuk melakukan banyak research dalam menemukan tujuan yang smepurna, kamu dapat menggunakan rekomendasi dari para influencer beserta tips perjalanan yang mereka bocorkan.

Berikut destinasi terbaik untuk dikunjungi pada bulan Mei yang sayang jika harus kembali dilewatkan.

 

1. Oaxaca, Meksiko

hertz.com

 

Liburan ke Oaxaca (Centro) tidak hanya akan menjadi perjalanan terbaik tapi juga menjadi salah satu liburan paling hemat biaya.

Makanan dan minuman sangat terjangkau bila dibandingkan dengan tujuan Amerika Utara lainnya sehingga kamu bisa merasakan pengalaman yang lebih banyak.

Cobalah makanan jalanan di Oaxaca atau makan malam di salah satu restoran dining terbaik dengan hidangan khas daerah untuk menjadikan suasana lebih berkesan.

Bahkan sajian ala chef terkenal pun bisa didapatkan tanpa harus menguras kantong di Oaxaca.

 

2. Barbados

Lonely Planet

Menurut Sebastian dan Espe dari TwoTrends, Barabados adalah tempat yang paling tepat dikunjungi pada bulan Mei karena cuacanya sangat bagus dan juga lebih murah karena berada di akhir musim yang sibuk.

Tak hanya menghabiskan waktu santai di pantai, pelancong juga bisa menjelalah kota dan menikmati hidangan laut Karibia yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau.

 

3. London

theresident

Salah satu waktu terbaik untuk menjelajahi kota metropolis sekelas London adalah awal Mei. Tidak hanya terhindar dari kesibukan bulan Juni dari para turis dan juga peserta studi musim panas dari luar negeri, cuaca London juga sangat menyenangkan.

Banyak kegiatan menarik untuk dilihat, seperti RHS Chelsea Flower Show, dan pasar makanan jalanan yang layak dicoba.

Nothing Hill juga terlihat sangat memukau di musim semi dengan deretan rumah yang berwarna-warni beserta bunga-bunga dan pohon-pohon yang penuh dengan merah muda dan ungu yang sangat cantik.

 

4. Cartagena, Kolombia

Lonely Planet

 

Negara-negara berhawa panas sangat tepat dikunjungi pada bulan Mei sebelum panasnya menjadi tak tertahankan dan pelancong perlu berlindung di dalam ruangan hotel yang ber-AC.

Pesanlah kamar di Bocagrande bila ingin menginap di tepi pantai atau memilih salah satu hotel di Walled City untuk bisa lebih dekat dengan berbagai atraksi.

Walled City menawarkan banyak museum, makanan yang menakjubkan, tarian salsa dan spot yang instagramable.

Ingin merasakan pengalaman spa lumpur gunung merapi Totumo, maka pergilah ke Playa Blanca.

 

5. Islandia

theculturetrip.com

 

Dengan medan liar dan keindahan alamnya yang menakjubkan, Islandia menjadi tujuan terbaik selanjutnya untuk iburan di bulan Mei.

Reykjavik adalah tempat yang ideal untuk pemula dimana pelancong dapat menyewa mobil dan berkeliling Golden Circle untuk melihat destinasi yang paling indah di negara ini.

Mampirlah ke ibukota Islandia untuk menemukan restoran-restoran yang luar biasa, kafe-kafe yaman dan bar-bar yang ramai pengunjung.

Bawa jas hujan, celana tahan air dan sepasang sarung tangan untuk menghadapi cuaca Islandia yang tidak menentu.

baca juga:

6. Belize

cocoplumcay

Datang ke Belize pada bulan Mei artinya pelancong akan terbebas dari kerumunan, hotel-hotel lebih murah dan lebih puas menikmati kegiatan outdoor seperti cave tubing, snorkeling, dan hiking reruntuhan Maya tanpa terganggu hujan.

Untuk pengalaman lebih menyenangkan, bergabunglah dengan Wild Belize Adventure Tours, tur yang dipandu seorang wanita Belizia yang sangat cekatan dan mengerti medan dengan baik.

 

7. Paris, Prancis

staticflickr

Bulan Mei, Paris menjadi sangat indah dengan bunga-bunga dan tanaman hijau yang mulai bermekaran di setiap sudut kota.

Orang-orang banyak menghabiskan waktu di kafe-kafe untuk mengobrol atau minum anggur di sekitar kanal atau di taman untuk menikmati hari-hari yang lebih panjang dan hangatnya cuaca.

Jangan lupa untuk mampir ke pameran Louis Vuitton Foundation ya.

Destinasi mana nih yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?

Sebelum  berangkat, pastikan kamu sudah menyiapkan segala keperluan liburan dengan baik. Semoga liburanmu menyenangkan!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.