Telusuri Kota Tua dan Alam, Inilah Destinasi Paling Menarik di Vietnam

Vietnam menjadi salah satu destinasi wisata murah di Asia Tenggara yang populer dan digemari, apalagi wisata ini tergolong low budget kamu bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan lho!

Apalagi sejak pemerintah Vietnam turut andil dalam membangun pariwisata. Negara ini terletak paling timur di Semenanjung Indochina di Asia Tenggara.

Makanan Vietnam rata-rata menggunakan sedikit minyak dan banyak sayuran sehingga tak salah banyak warga Vietnam yang panjang umur.

Untuk makanan utama Vietnam hampir sama dengan Indonesia yaitu beras, kecap asin dan kecap ikan. Masyarakat Vietnam menyukai rasa manis, pedas, asam, umami dan berbagai rasa mint serta kemangi.

Nah berikut ini objek wisata di Vietnam yang menarik dan dijamin akan seru bila berlibur ke tempat ini.

 

1.   Ba Na Hills

Terletak di sisi barat kota Da Nang, kota terbesar ketiga di Vietnam, Ba Ha Hills ini merupakan sebuah gunung setinggi 1.487 meter di atas permukaan laut dan di puncak gunung terdapat sebuah pemukiman yang cukup sibuk.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung tak perlu mendaki karena ada resort yang berada di kaki gunung yang menyediakan kereta gantung dengan tarif 700.000 Dong untuk menjelajahi Ba Na Hills.

Ba Na Hills ini memiliki objek yang menarik yaitu Jembatan emas yang terletak di kebun Thien Thai. Selain itu kamu juga bisa melihat kebun bunga dari atas ketinggian Jembatan emas.

Kamu bisa menikmati pemandangan seluruh kota Da Nang yang keindahannya begitu modern dan dinamis.

Istimewanya, di tempat ini kamu bisa melihat Desa Perancis yang memiliki bangunan-bangunan ala Prancis kuno lengkap dengan gereja, tiang lampu dan mobil antik. Nah kalau kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan karnaval.

 

2.   Hue

Kota bersejarh yang ada di Vietnam, Hue memiliki banyak wisata yang bisa kamu jelajahi ketika memiliki waktu lebih, tinggalah berhari-hari untuk menikmati hiburan wisata di Hue.

Selain menikmati situs wisata sejarah, kamu juga bisa menikmati alam yang indah.

Salah wisata yang wajib dikunjungi adalah Citadel atau kota Benteng yang dikelilingi dengan tembok sebagai pusat pemerintahan dan tempat tinggal anggota kerajaan.

Berarsitektur Tiongkok di setiap sisi bangunannya membuat kamu seakan-akan berada dalam kota terlarang di Beijing dalam versi mini.

Ada 4 istana yang berdiri di Citadel diantaranya Imperial City, Forbidden Purple City, Inner City dan Tran Binh Dai untuk masuk ke tempat ini kamu harus merogoh kantong sebesar 150.000 dong.

 

3.   Joseph Cathedral

Katedral yang dibangun di akhir abad ke-19 bergaya neo gothic dengan dominasi warna abu-abu dan menjadi ikon Kota Hanoi sejak lama. Banyak yang bilang kalau katedral ini mirip dengan Notre Dame di kota Paris, Perancis.

Sebelumnya katedral ini merupakan kuil buddha, Pagoda Bao Thien yang dibangun pada masa pemerintahan dinasti Ly.

Pagoda Bao Thien diruntuhkan ketika Perancis menguasai Indochina dan menggantinya dengan katedral St. Joseph. Terkenal dengan menara bel kembar dan jendela kaca patri pada bagian dalam katedral.

Di halaman depan katedral yang luas ada patung bunda maria dan menjadi spot foto favorit wisatawan. Katedral ini hanya dibuka ketika ada misa dan peringatan hari keagamaan.

 

4.   Ha Long Bay

Kawasan legendaris ini memiliki pulau-pulau kecil berjumlah 2.000 dan memiliki luas sekitar 1.533 km persegi. Pulau di Ha Long Bay ini kebanyakan pulau karst atau pulau batuan kapur.

Ha Long Bay masuk dalam salah satu tempat World Heritage Site oleh Unesco karena menjadi rumah untuk 14 spesies flora dan 60 spesies fauna endemik.

Menikmati keindahan kepulauan tempat wisata di Vietnam ini, kamu harus mengambil paket berlayar dengan menggunakan kapal.

Disini kamu akan diajak berkeliling Ha Long Bay dengan  kapal tradisional yang unik. Atau mungkin kamu ingin menjelajah gua Me Cung atau lebih dikenal dengan sebutan Bewitching Grotto.

Begitu kamu memasuki gua, langsung disambut dengan bebatuan yang indah dan alami.

 

5.   Kota Tua Hoi An

Sering disebut oleh masyarakat Vietnam dengan sebutan Kota Fai-Fo karena terletak di pesisir Laut China Selatan di Provinsi Quang Nam.

Kota Tua ini mendapatkan predikat sebagai Kota Tua dari Unesco yang dikenal sebagai Hoi An : The Ancient Town.

Di kota ini kamu akan menjumpai pedagang pernak pernik khas Vietnam mulai dari keramik hingga baju-baju tradisional bisa kamu dapatkan di kota ini.

Transportasi paling nikmat untuk menjelajah kota ini adalah dengan mengendarai sepeda karena memiliki ruas jalan yang sempit.

 

Saat malam hari keluarlah dan menyusuri jalan Old Town Hoi karena kamu akan menemukan banyak sekali lampion-lampion yang terpasang di sepanjang jalan. Dan kamu akan menikmati musik khas Vietnam jaman dulu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.