Lagi Viral Bersepeda! Ternyata Ada Destinasi Liburan Sepeda Terbaik di Dunia

Kini, sedang trending wisata bersepeda di kalangan anak muda hingga dewasa. Boomingnya olahraga bersepeda membuat banyak orang mencoba dan berpartisipasi.

Olahraga ini memang cukup mudah dan efektif dalam mengembalikan stamina tubuh. Alasan lainnya ialah bersepeda melambangkan kebebasan perspektif yang unik.

Jika Anda salah satu penggila trend sepeda, pernahkah Anda terpikir untuk berkunjung ke destinasi untuk wisata sepeda?

Ternyata, ada banyak destinasi wisata sepeda di dunia dengan track yang mudah hingga menantang. Ditambah dengan keindahan luar biasa yang membuat wisata ini menjadi daya Tarik para pelancong dunia. Apa saja? Check this out:

 

  1.       Yangshuo – China

Liburan bersepeda di Yangshuo, China bisa menjadi pengalaman bersepeda tak terlupakan bagi Anda. Kota yang terletak di Provinsi Guangxi ini memiliki ciri khas kawasan persawahan yang hijau dengan ribuan formasi batuan karst besar membentang.

Pemandangan tak luput dari pegunungan surealis yang menjulang ditutupi hutan tropis antara sungai yang berkabut.

Bisa dibayangkan bagaimana indahnya tempat ini?

Di sini terdapat tur sepeda berpemandu, namun Anda juga bisa menyewa sepeda sendiri. Salah satu rute paling populer dimulai dari Sungai Yulong.

Dengan jalur panjang pendek mengikuti aliran sungai. Ada banyak tempat berenang untuk mendinginkan badan dan bersantai.

 

  1.       Riva del Garda – Italia

Tepat di tepian Danau Gara terdapat kota terakota yang dihiasi oleh pegunungan, pohon zaitun, kebun anggur dan perumahan cantik. Ini merupakan salah satu daerah paling menarik di Italia.

Salah satu cara paling diminati untuk menikmati pemandangan ini adalah dengan bersepeda. Rute yang paling sering dikunjungi ialah rute Riva del Garda – Torbole – Mori dengan pemandangan menakjubkan dan tantangan yang tidak berlebih.

Jalur “mengambang” juga bisa Anda coba karena lebih mudah dan sedang dibangun di tepi danau, diperkirakan selesai di tahun 2021.

Dengan melewati jalur ini, Anda akan serasa dibawa terbang di atas air. Salah satu penginapan favorit para bikers adalah Bike Rooms La Fattoria.

 

  1.       Can Pastilla – Spanyol

Bagi para pecinta sepeda, Mallorca mungkin tidak asing di telinga. Tempat ini adalah salah satu destinasi bersepeda paling populer di dunia.

Dengan medan yang bervariasi melewati tikungan sempit menuruni pegunungan ke jalan datar, melewati pepohonan lemon dan palem membuat aktivitas bersepeda lebih menantang.

Rute yang paling dikenal ialah Sa Calobra, dengan turunan mendebarkan berbentuk spiral melalui bukit berbatu ke desa nelayan kecil.

Sedangkan Can Pastilla adalah resor khusus di dekat ibu kota Palma. Tempat ini adalah lokasi paling tepat untuk memulai petualangan bersepeda Balearic.

 

  1.       Oost-Vlieland – Belanda

Pulau Vlieland sendiri memanjang hanya 12 km sehingga sedikit penduduk. Namun, Oost-Vlieland terasa jauh lebih besar.

Satu-satunya desa di pulau ini akan membuat Anda bertemu jalur lebih dari 26 km saat bersepeda. Jalan berkelok melalui hutan dan padang rumput liar berjajar menjadi pemandangan sepanjang jalan.

Tak ada salahnya untuk berhenti sekedar piknik di rumpun mawar liar, atau menikmati bir Belanda di kota Bersama orang yang Anda sayangi.

baca juga:

Travelling Naik Kereta Api Nyaman dan Aman, Ada 6 Tipsnya

 

  1.       Swinoujscie – Polandia

Kota spa di tepi laut ini adalah wilayah utama untuk bersepeda. Ada pilihan rute jarak pendek dan panjang di sepanjang garis pantai. Pantainya sendiri sangat indah dengan pasir berwarna keemasan,

Tur sepeda sangat berlimpah sehingga Anda tak perlu bingung. Namun, Anda juga bisa menemukan rute sendiri di pulau lepas pantai menuju perbatasan Jerman.

Anda bisa menginap di Kamienica Pod Kasztanami.

 

  1.       Vancouver – Kanada

Selain infrastruktur ramah sepeda dengan rute yang indah, Vancouver juga memiliki keindahan alam luar biasa dengan iklim sempurna untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

Memulai rute dari Stanley Park Seawall, bagian Seaside Greenway adalah tempat yang tepat, menjadi jalur tepi laut terpanjang di dunia.

Bisa juga memilih Traboules PoCo Trail, jalur ramah keluarga yang melewati hutan dan sepanjang sungai dengan view pegunungan tertutup salju yang terlihat dari kejauhan.

Disini Anda bisa menginap di Suite Dreams Vancouver B&B, tak jauh dari Stanley Park Seawall.

Itulah beberapa lokasi terbaik untuk bersepeda di dunia. Mana yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.