Destinasi Liburan Hemat & Seru ke 5 Negara Eropa Bebas Visa

Bertambah lagi satu destinasi liburan berikutnya. Yes, negara – negara yang bebas visa di Eropa. Siapa sih yang tak mau liburan ke Eropa? Kalau ditanya mau atau tidak, pasti semua menjawab mau. Tapi, karena kebanyakan terbentur biaya, impian hanya sekadar impian yang tak terwujud.

Kalau kamu sudah pinter mengelola keuangan, dan punya dana khusus untuk travelling. Gak ada salahnya dicoba berkeliling ke Eropa. Serahkan urusan perjalanan wisata ke agan travel wisata. Biasanya, kamu tinggal setor duit atau bujet, kemudian pihak travel wisata yang akan mengurus semua.

Dengan berkunjung ke negara – negara bebas visa, kamu bisa hemat waktu, tenaga dan biaya. Asyik, kan. Berikut ini beberapa negara bebas visa di Eropa untuk destinasi liburan selanjutnya:

Rusia

Kunjungan ke Rusia bakal lebih eksis kalau kamu bisa sesuai waktunya. Dengan kata lain, tanpa perlu berdesakan atau berjejal dengan para pengunjung lain, tentu hasil foto – foto liburan yang dipamerkan ke media sosial bakal tampak lebih keren.

Direkomendasikan, bertandang ke Rusia pada musim gugur atau bulan September – Oktober. Pada musim gugur, turis mancanegara relatif sepi tak seperti saat liburan musim panas. Selain itu, cuaca juga lebih cocok untuk turis Indonesia yang suka iklim hangat dan tak terlalu terik.

Sepi pengunjung berarti, harga – harga tiket juga bisa lebih miring. Termasuk tiket pesawat ataupun tiket hotel.

Ada sejumlah atraksi di Rusia yang bisa kamu kunjungi, di antaranya alun – alun Moscow atau red square, kathedral bergaya klasik, bukit Mamayev, dan museum arsitektur Kolomenskoye.

Belarusia

Meski hanya memberikan kunjungan visa bagi turis selama 5 hari, setidaknya kamu bisa irit ongkos keliling Belarusia tanpa harus merogoh kocek lagi. Direkomendasikan bertandang pada bulan Mei – September, di mana iklim lebih bersahabat dan tak terlalu ekstrim.

Atraksi yang ditawarkan, di antaranya: Minsk, sebuah bangunan unik peninggalan masa perang Rusia, Kastil Mir, dan pusat keramaian di Soverskaya Street.

Turki

Menjadi perbatasan antara Asia dan Eropa, tak heran jika Turki memiliki kebudayaan yang berpadu antara Timur Tengah dan modernitas Eropa.

Destinasi terutama kota – kota tua dengan bangunan arsitektur megah yang menakjubkan bakal membuat liburan menjadi lebih epik. Tak perlu repot mengurus visa, karena kamu cukup mengunjungi evisa.gov.tr, agar bisa mendapatkan fasilitas visa elektronik yang bebas ribet.

Atraksi yang populer di Turki seperti bangunan Hagia Sophia, Blue Mosque, naik balon udara di Cappadocia dan belanja sepuasnya di Grand Bazaar.

Baca juga:

Andorra

Negara di dekat Perancis dan Spanyol ini getol menggalakkan kegiatan pariwisata agar mulai dikenal dunia. Sayangnya, jika turis ingin masuk ke Andorra harus melintasi Spanyol atau Perancis terlebih dahulu. Alhasil, kamu juga harus punya visa kunjungan ke Spanyol atau Perancis.

Selain itu, tak ada tiket pesawat langsung dari Indonesia, dan harus transit di beberapa bandara kecil lainnya. Destinasi paling menarik di Andorra adalah bermain ski di pegunungan ataupun wisata kota tua di Placa del Poble.

Armenia

Kalau berniat untuk mengunjungi negara asal kelahiran selebriti Hollywood, Kim Kardashian ini, kamu harus bersiap pada bulan September sampai Oktober. Waktu ini paling ideal untuk mengunjungi Armenia. Di mana kondisi cuaca sangat mendukung untuk bersantai di tepi pantai ataupun hiking di pegunungan Tsakhkadzor.

Tapi, tak sedikit pula para pengunjung yang datang saat musim dingin untuk menikmati permainan berselancar di atas salju dan bermain ski yang mengguncang adrenalin.

***

Biar gak bingung, datang saja untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke agen travel wisata Jari Adventure. Dan negara – negara Eropa mana saja yang bebas visa untuk layak kamu singgahi sesuai bujet. Ada lebih 50 negara di Eropa yang memberikan biaya gratis termasuk paspor diplomatik atau paspor kedinasan.

Jangan lupa, selalu cari informasi sebanyak mungkin sebelum kamu bertandang ke negara lain, agar kamu tak kebingungan. Terutama masalah akomodasi, destinasi, transportasi dan tour guide.

Kembali pada masing – masing individu, jika tak ingin repot, sebaiknya gunakan jasa agen wisata berpengalaman Jari Adventure Jl. Sarimanah Bandung untuk mengakomodir semua kebutuhan perjalanan wisata kamu. Yuk, liburan keliling Eropa…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *