Destinasi di Italia Utara Paling Menakjubkan

 

Italia Utara secara topografis amat beragam sekaligus indah. Tempat di mana Anda akan menemukan pemandangan gunung spektakuler di Dolomites dan Pegunungan Alpen .

Dihiasi danau kristal luas, perbukitan yang tertutup kebun anggur, garis pantai dramatis. Serta, kota dan arsitektur bersejarah dengan pesona luar biasa.

Berikut sejumlah destinasi yang wajib dikunjungi di Italia Utara.

 

  1. Parco Nazionale Gran Paradiso, Aosta Valley.

Sito ufficiale del turismo in Italia

 

Dengan 724 km jalur track, taman nasional di Aosta Valley ini adalah surga bagi pejalan kaki di semua musim. Selama musim dingin, daki puncak bersalju yang masih asli, lalu di musim semi dan musim panas saksikan lanskap keanekaragaman hayati.

Anda juga akan melihat kambing bertanduk yang sedang merumput dengan tenang di padang rumput alpine, atau melihat burung langka terbang melintas di atas kepala.

 

  1. Turin, Piedmont.

dreamstime

 

Bangunan bergaya baroque dan kafe bergaya art nouveau berjajar di jalan raya besar serta alun-alun kota yang indah dan kosmopolitan ini.

Jendela kaca patri geometris, plester dengan motif bunga, dan besi melengkung menghiasi townhouse yang elegan dan vila-vila indah di Sungai Po.

Belum lagi pemandangan kota, yang terletak di tepi pegunungan Alpen, sering kali diselimuti kabut.

 

  1. Langhe, Piedmont.

itinari

Di wilayah penghasil anggur Langhe, perbukitan berliku-liku dan diselimuti kebun anggur memberikan pemandangan Pegunungan Alpen yang tertutup salju.

Desa-desa Piedmont yang indah terbentuk dalam kelompok-kelompok di jalan kecil berliku di seluruh wilayah, dengan arsitektur kontemporer yang mencolok dan patung-patung mudah ditemukan di banyak perkebunan anggur.

 

  1. La Venaria Reale, Piedmont.

bigobooking

Royal estate megah yang dibangun pada abad ke-17 untuk Duke Carlo Emanuele II dari Savoy ini dianggap sebagai Versaille Turin.

Hall of Diana yang terkenal dirancang oleh Amedeo di Castellamonte adalah mahakarya Baroque.

 

  1. Cinque Terre, Liguria.

staticflickr

 

Wilayah pesisir di Liguria ini terdiri dari lima desa nelayan dan penghasil anggur. Mulai dari Monterosso al Mare hingga Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore.

Semuanya membentang secara dramatis di tebing berbatu.

Teras curam dari rumah-rumah berwarna cerah seolah terhuyung-huyung di atas ceruk dan pelabuhan yang ramai, sementara kebun zaitun dan kebun anggur melintasi pedalaman.

Sebagian besar tidak dapat diakses dengan mobil, Cinque Terre adalah surga pejalan kaki. Di sini, Anda pun dapat menikmati pendakian berpemandu yang tak terlupakan.

 

  1. Camogli, Liguria.

italia

 

Nikmati hidangan laut segar di pantai berkerikil biru di desa nelayan yang indah ini. Pantai utama dipagari dengan bangunan yang dicat dengan warna sherbert, terletak di teluk-teluk kecil terpencil dan dikelilingi oleh tanaman hijau subur.

Abbazia San Fruttuoso kuno menciptakan latar belakang khusus untuk teluk kecil di bawah bukit berhutan yang curam, di mana serambinya mengarah langsung ke pantai serta hanya dapat diakses dengan berjalan kaki.

 

  1. Bagni di Bormio, Lombardy.

onthesnow

Bormio adalah komunitas kecil di daerah Valtellina di Pegunungan Alpen dekat Swiss, dibangun di sekitar mata air panas kuno.

Selama berabad-abad, orang telah melakukan perjalanan ke Bormio untuk mencari kesehatan dari spa termal dan udara pegunungan yang segar.

Bersantai di Bagni Vecchi, pemandian Romawi yang terletak di mulut gua pegunungan, atau nikmati pemandangan pegunungan dari kolam air panas atau bak mandi air panas di Bagni Nuova.

 

  1. Livigno, Lombardy.

italymagazine

Ini mungkin terkenal sebagai resor ski, tetapi Livigno juga berada di dalam Parco Nazionale dello Stelvio yang berharga.

Panorama pegunungan Alpen yang menakjubkan dibumbui dengan chalet tradisional. Selain itu, pada bulan Februari, kota ini menjadi hidup dengan turnamen polo salju yang terkenal.

 

  1. Lake Orta, Piedmont.

Matador Network

Danau Orta lebih kecil dan lebih jarang dikunjungi daripada danau lainnya yang lebih glamor sejenis Como, Maggiore dan Garda. Namun, pulau tunggal di tengah danau sangat memesona, seperti kota utamanya Orta San Giulio.

Perasaan tenang dan tertutup yang ditemukan orang-orang di Orta telah menjadi daya tarik bagi para penulis selama berabad-abad.

Mulai dari Friedrich Nietzsche, Samuel Butler, Lord Byron, Honoré de Balzac, dan Robert Browning semuanya berkunjung.

Dari sudut pandang lereng bukit, lihat keseluruhannya dan kagumi perubahan musim di topografi sekitarnya.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.