Mengagumi Indahnya Destinasi Alam di Jambi yang Konon Angker

Bila Anda berkunjung ke Pulau Sumatra, kota yang mungkin yang ada di benak Anda ialah kota Medan dan Palembang.

Kedua kota tersebut memang cukup popular dan bisa terbilang maju. Kedua kota ini juga menyimpan banyak destinasi yang seru untuk liburan.

Namun, bila bicara soal destinasi wisata, Jambi juga tak kalah menariknya. Wisata yang ada di Jambi juga cukup membuat hari-hari Anda lebih mengasyikkan.

Mulai dari pegunungan, air terjun, danau, hingga situs bersejarah yang harus Anda jelajahi.

Dibalik eksotisnya destinasi wisata alam di Jambi, ternyata beberapa diantaranya menyimpan cerita angker yang ramai diperbincangkan, lho!

Apa saja wisata alam indah namun dikenal paling angker akan cerita mistisnya? Simak berikut ini.

 

  1. Danau Sipin

republika

Wisata pertama yang bisa Anda kunjungi ialah Danau Sipin. Pemandangan danau ini sungguh mengagumkan, apalagi saat diterpa sinar matahari sore yang menghiasi langit jingga.

Namun, ada cerita mengerikan yang sempat terjadi di Kawasan Danau Sipin. Dulunya sempat ada buaya mati yang ditemukan di sekitar danau oleh penduduk setempat.

Menurut keyakinan masyarakat setempat, buaya mati tersebut adalah jemaan dari Putri Ayu. Putri Ayu ialah keturunan pertama dari Raja Jambi yang hilang.

 

  1. Air Terjun Pancuran Rayo

tempatwisata

Air terjun yang terbilang cukup tinggi ini juga nyatanya tak lepas dari cerita mistis. Mitos yang terkenal ialah mitos tujuh bidadari.

Bahkan, ada pengunjung yang menyatakan pernah melihat adanya sosok perempuan berbaju merah di Kawasan ini. Saat pengunjung mendekatinya, maka sosok ini terlihat semakin menjauh.

Terlepas dari mitosnya yang dikenal orang, Air Terjun Pancuran Rayo nyatanya memiliki panorama yang indah, dengan diapit tebing serta pepohonan hijau yang menyejukkan mata.

 

  1. Candi Muara Jambi

bataritours

 

Salah satu wisata sejarah yang tak boleh Anda lewatkan ialah Candi Muara Jambi. Candi ini dikenal sebagai candi terluas yang ada di negeri ini.

Tak hanya terkenal sebagai yang terluas, candi ini nyatanya terlihat begitu epic. Kabarnya, bila Anda datang dan berkeliling dengan pasangan, maka Anda bisa putus cinta, lho!

Adanya kabar ini membuat orang-orang semakin penasaran untuk datang ke candi yang satu ini.

 

  1. Danau Gunung Tujuh

Liputan6.com

Danau yang satu ini dikelilingi panorama hijau yang mengagumkan. Anda bisa menyewa perahu dan berkeliling danau yang ukurannya cukup besar. Danau ini terletak di pegunungan sehingga hawa sejuknya bisa menghilangkan rasa penat Anda.

Danau Gunung Tujuh ternyata menyimpan aura mistis yang cukup seram. Kabarnya, danau ini dihuni oleh orang pendek yang katanya memiliki bentuk layaknya orang utan, lho!

 

  1. Sungai Batanghari

Liputan6.com

Sungai Batanghari tergolong sungai yang besar, lengkap dengan jembatan yang cantik saat malam hari. Namun, sungai ini nyatanya pernah memiliki kabar yang menggemparkan.

Warga setempat pernah menemukan jejak kaki misterius yang panjangnya mencapai 1 meter. Menurut cerita setempat, jejak kaki ini adalah milik penunggu sungai.

 

baca juga:

Pemandangan Memukau! 6 Tempat Terbaik Melihat View di Skotlandia

 

  1. Air Terjun Tegan Kiri

wisataterbaru

Destinasi Air Terjun Tegan Kiri memang tidak terlalu tinggi dan besar, namun cukup menyegarkan karena dikelilingi bebatuan. Air terjun ini terkenal akan suara tangisan gadis kecil. Suara ini biasa terdengar samar-samar menyatu dengan suara gemuruh air terjun.

 

  1. Danau Keco

kompas

Danau Keco memiliki air kebiruan yang sangat jernih. Anda bahkan dapat melihat dasar danau nya dengan cukup jelas. Dibalik kejernihan air Danau Keco, nyatanya menyimpan mitos yang beredar.

Kilau kebiruannya dipercaya berasal dari batu mulia yang dulunya dibuang oleh sang Raja saat menenggelamkan putrinya. Mitos ini sering dikaitkan bila ada orang yang hilang.

 

  1. Gunung Masurai dan Danau Kumbang

pendaki.id

 

Bila Anda seorang pendaki, maka Gunung Masurai bisa menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda taklukkan. Saat pendakian, Anda akan melewati Danau Kumbang yang menawan mata, apalagi saat kabut menyelimuti danau.

Dibalik keindahannya, para pendaki menyatakan bahwa mereka kerap melihat adanya sosok siluman berbentuk macan kumbang yang ada di sekitar sini. Menyeramkan, ya!

 

Delapan destinasi di atas hanyalah Sebagian dari wisata Jambi yang mengagumkan. Meski menyimpan kisah angker, destinasi di atas tak akan membuat Anda kecewa. Kisah yang beredar didasari oleh cerita yang berkembang di masyarakat dan pengalaman yang disampaikan dari mulut ke mulut. Untuk itu, destinasi yang mana yang akan Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.