Segera Dibuka! 6 Prediksi Liburan Musim Panas Setelah Pandemi

Setelah munculnya pandemic Corona Virus atau Covid-19, apakah liburan musim panas setelah pandemi akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya?

Biasanya, banyak orang yang menikmati musim panas dengan berlibur Bersama keluarga seperti ke pantai, gunung, atau bertamasya ke luar negeri.

Namun, datangnya pandemic yang hingga kini masih berlangsung membuat seluruh rencana liburan tertunda. Banyak pembatasan wilayah di berbagai negara dan lebih dari separuh dunia penerbangan dunia mengalami gangguan. Adanya krisis ekonomi dan masih banyak lagi.

Meski begitu, masih ada harapan perubahan untuk liburan musim panas yang akan kita hadapi nanti. Inilah beberapa prediksi para ahli mengenai liburan musim panas yang harus Anda ketahui.

1.      Destinasi akan Segera Dibuka

Tak lama lagi, beberapa destinasi dunia seperti AS mulai melonggarkan aturan untuk tetap tinggal di rumah. Namun masih banyak negara yang tetap menutup kawasannya karena adanya pandemic.

Maskapai masih tetap memperpendek jadwal penerbangannya serta Sebagian besar penerbangan Internasional belum berjalan.

Menurut Scott Berman, seorang pemimpin praktik perhotelan dan liburan di PWC AS menyatakan bahwa adanya permintaan liburan yang cukup besar, hanya saja apakah konsumen akan percaya diri untuk meninggalkan tempat asal mereka atau tidak.

Banyak pelancong mungkin memilih untuk menunda perjalanan selama beberapa bulan kedepan. Namun, bukan berarti para wisatawan tidak akan memesan perjalanan yang lebih dekat.

 

2.      Kebersihan menjadi Komoditas

Di masa ini, kebersihan dan Kesehatan menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diterapkan. Industri sendiri juga harus meyakinkan para wisatawan jika wisata aman untuk dikunjungi.

Dr. Greg Poland menyatakan bahwa, orang-orang akan berhati-hati untuk beberapa waktu mendatang.

Sehingga, Asosiasi Perjalanan di AS mengeluarkan pedoman kebersihan yang dirumuskan oleh para medis professional untuk para pelancong yang akan bepergian dalam kondisi New Normal.

Hampir seluruh industry maskapai hingga hotel menerapkan kebijakan Kesehatan demi menurunkan angka yang terinfeksi virus. Para pelancong juga akan mengurangi interaksi dengan orang asing.

 

3.      Kunjungan Destinasi Domestik

Sebagian besar mungkin akan memilih berkunjung ke destinasi domestic dan drivable karena ekonomi yang baru dan mementingkan soal Kesehatan.

Meski begitu, perjalanan internasional mungkin tidak akan lama, karena berbagai sebab seperti kualitas perawatan medis, hingga terjebak di tempat yang sedang terjadi kenaikan angka infeksi virus.

Pilihlah tempat yang sudah aman dari wabah agar kecil kemungkinannya untuk terjangkit kembali oleh pandemic ini. Perhatikan pedoman Kesehatan yang diterapkan di destinasi tujuan Anda.

 

4.      Pilihan Destinasi Terbuka

Karena terlalu lama terkurung di rumah, biasanya para pelancong akan memilih untuk liburan di ruang terbuka.

Untuk itu, industry wisata seperti taman dan yang lainnya tentu harus meningkatkan protocol Kesehatan yang aman untuk mengantisipasi datangnya pelancong yang akan berlibur.

Tempat-tempat seperti spa hingga retret Kesehatan mungkin juga akan dipenuhi pengunjung untuk memulihkan Kesehatan mereka baik mental maupun fisik.

Dengan begitu, tempat ini akan memberikan relaksasi setelah stress akibat karantina.

 

5.      Harga Murah dengan Penerbangan yang Fleksibel

Ketika musim panas tiba, maskapai penerbangan mungkin akan mempertahankan kebijakan yang fleksibel serta keringanan biaya. Biasanya, maskapai akan memberi tarif menarik untuk menarik kembali para penumpang.

Selain itu, maskapai bisa memberikan diskon besar dan bonus kepada para pelancong sehabis pandemi mereda. Dengan tarif yang berubah, tentunya wisatawan akan terus bertambah untuk segera pergi berlibur.

 

6.      Kebiasaan Musim Panas

Musim panas sering kali menjadi puncak bagi para wisatawan untuk travelling dan melakukan perjalanan.

Meskipun di tahun 2020 ini terasa berbeda, namun orang-orang yang harus melakukan perjalanan akibat Kesehatan, keuangan, dan masalah lainnya harus siap dalam menerima aturan new normal yang diterapkan di berbagai industry.

Selama masih banyak orang yang ingin melakukan perjalanan, maka harapan industry untuk pulih dan potensi inovasi menarik terus meningkat.

Ketika new normal di berbagai negara diterapkan, tetaplah untuk menjaga dan menerapkan protocol Kesehatan dan kebersihan. Rencanakan perjalanan jika Anda merasa nyaman dan aman terhadap destinasi yang Anda pilih.

Baca juga

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.