Deretan Taman Tempat Bersantai Di Surabaya Yang Asyik

Siapa yang tak mengenal Taman Bungkul. Sebuah taman wisata yang berlokasi di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya ini pernah meraih penghargaan The Asian Townscape dari PBB sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013. Ditahun berikutnya, semua mata tertuju pada taman ini karena aksi brutal warga yang mengakibatkan taman rusak setelah berebut es krim gratis pada sebuah acara yang digagas oleh PT. Unilever. Dan Bu Risma sebagai walikota pun akhirnya marah besar karenanya. Taman yang juga bernilai edukasi ini memang sangat menarik sebagai tempat bersantai karena fasilitasnya yang lengkap juga keindahannya. Nah, ternyata Surabaya tak hanya punya satu melainkan banyak taman yang asyik sebagai tempat bersantai. Bagi yang belum tau, yuk simak ulasan tentang taman-taman yang asyik sebagai tempat bersantai di Surabaya berikut ini.

Taman Prestasi

Masih bingung memilih tempat bersantai di Surabaya bersama keluarga selagi masih di kota pahlawan? Datang saja ke Taman Prestasi yang berada di Jl. Ketabang Kali, tak jauh dari Monumen Kapal Selam. Taman ini terlihat sangat hijau dan segar hingga nampak seperti oase di tengah kota.

Tak peduli betapa teriknya cuaca Kota Surabaya, begitu memasuki area Taman Prestasi Anda akan merasakan kesejukan yang sangat. Tak bisa dipungkiri, taman seluas 6.000 meter persegi ini dipenuhi dengan lebih dari 20 jenis tumbuhan. Rindangnya pepohonan berfungsi layaknya payung yang melindungi dari sengatan matahari dan hijaunya ruput nampak seperti permadani yang menambah keindahan taman.

Asyiknya, Taman Prestasi juga dilengkapi dengan fasilitas bermain untuk anak-anak, seperti ayunan dll. Terdapat juga kuda yang siap disewa untuk mengantar Anda berkeliling taman. Anda juga dapat mengajak serta keluarga mengarungi sungai Kalimas dengan menggunakan perahu naga. Di taman ini juga tersimpan aneka replika penghargaan yang pernah diraih Kota Surabaya, diantaranya Wahana Tata Nugraha, Adipura Kencana dan masih banyak lagi. Waaah, cukup menarik bukan?

 

Baca Juga : Travel Wisata di Surabaya – Pesona Indah Kota Pahlawan

 

Taman Mundu

Air mancur berwarna-warni menjadi daya tarik Taman Mundu yang berlokasi di Jl. Tambaksari atau tepat berada di seberang Stadion Gelora Sepuluh Nopember. Ingin bersantai di sana, mengapa tidak? Taman Mundu memiliki luas sekitar 5.500 meter persegi dan dilengkapi dengan arena bermain, jogging track serta panggung terbuka untuk pertunjukan. Melihat dua air mancur yang menjadi ciri khas taman ini saat menunggu berkumandangnya adzan Magrib sepertinya patut dicoba. Bila mau sedikit bersabar, tunggulah hari sedikit gelap maka air mancur akan terlihat lebih indah terkena sorotan lampu yang membuatnya terlihat seolah berwarna-warni.

Taman Balai Kota

Tempat bersantai di Surabaya yang satu ini bisa jadi akan difavoritkan anak-anak. Bagaimana tidak? Di sini anak-anak bisa bebas bermain air dan berbasah-basahan. Ya, Taman Balai Kota Surabaya atau dikenal juga dengan sebutan Taman Surya ini memang cocok dipilih sebagai tempat mengahabiskan sore menanti waktu berbuka.

Taman yang berada di depan kantor Walikota Surabaya ini terlihat sangat bersih dan terawat. Ketika sore hari air mancur akan menyala hingga tempat ini ramai dipadati anak-anak yang ingin bermain air. Enaknya lagi, di sini Anda bisa dengan mudah menemukan masjid begitu mendengar adzan Magrib berkumandang, yaitu masjid yang berada di balaikota, serta berburu kuliner untuk berbuka yang berada di Jl. Mustajab. Bila memang berniat ingin bersantai di Taman Balai Kota, jangan lupa mempersiapkan baju ganti untuk buah hati agar mereka tak masuk angin setelah bermain air. 

Taman Pelangi

Berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Taman Pelangi merupakan pilihan yang keren untuk bersantai bagi warga Kota Surabaya dan juga para wisatawan. Taman ini memiliki pohon yang rindang dan air mancur yang bisa menghilangkan kejenuhan kala menunggu waktu berbuka puasa. Yang membedakan dengan taman lain, Taman Pelangi punya sebuah monumen yang berbentuk setengah daun yang melambangkan bentuk kepedulian kota Surabaya akan alam. Saat malam, monumen ini terlihat mempesona dengan cahaya lampu berwarna-warni yang menyinarinya hingga nampak bagai pelangi.   

Taman Persahabatan Korea Surabaya

Tak kalah dengan taman-taman lain, Taman Persahabatan Korea Surabaya juga menawarkan suasana yang sejuk dan bersih serta fasilitas yang menarik bagi pengunjung. Tak hanya itu, taman yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo, Surabaya ini juga mempunyai prasasti yang melambangkan persahabatan yang pernah terjalin antara Indonesia dan Korea Selatan. Bersantai sambil berselfie di taman ini sepertinya cukup asyik juga. Anak-anak juga bisa bermain papan seluncur dan juga ayunan yang tersedia di sana.  Dijamin, keceriaan si kecil akan terus berlanjut hingga membuat mereka ketagihan untuk meminta datang kembali ke Taman Persahabatan Korea Surabaya setiap akhir pekan.

Jangan ragu untuk berkunjung ke tempat bersantai di Surabaya tersebut ya… (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.