Dekat dan Hemat! Ayo, Plesiran ke Singapura Bareng Teman Kuliah Rame-rame

Singapura adalah negara kecil yang sangat maju dan berkembang pesat setiap tahun. Para pelancong asal Indonesia yang sudah mengunjungi Singapura pasti akan ketagihan untuk kembali lagi dan menikmati segala atraksi wisata.

Berhubung termasuk negeri jiran alias negeri tetangga, wisatawan Singapura dan Indonesia sudah saling memahami kebudayaan dan adat masing – masing. Tak jarang, warga Singapura pun berdatangan ke destinasi terpopuler di Indonesia seperti pulau – pulau yang ada di wilayah Sumatera.

Sementara itu, wisatawan Indonesia juga tak akan kesulitan untuk mengunjungi Singapura. Gedung – gedung tingkat yang menjulang, sarana transportasi yang nyaman dan mudah, serta berbagai pusat keramaian menjadi daya tarik tersendiri.

Hanya saja memang biaya hidup di Singapura sendiri sudah tergolong mahal. Untuk menyiasati ongkos liburan agar tidak membengkak, berikut ini beberapa tips yang bisa diperhatikan:

1. Pilih penginapan di pinggiran kota

Hotel atau akomodasi yang berada di pusat kota memang bertarif lumayan mahal. Ini karena selain memang dikhususkan bagi pelancong bisnis yang umumnya memilih jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota agar lebih mudah menjangkau perkantoran.

Oleh karena itu, untuk menekan biaya akomodasi, pilih penginapan yang berada di pinggiran kota. Seperti Little India atau China Town. Wilayah ini juga mudah dijangkau dengan berbagai transportasi umum seperti bus, atau MRT. Jadi, tak perlu khawatir jika ingin jalan – jalan ke pusat kota.

2. Hindari naik taksi

Budget yang pas  – pasan akan semakin membengkak bila Anda keliru naik kendaraan umum. Seperti taksi misalnya. Taksi di Singapura memang sangat nyaman, mewah dan tentunya tarifnya mahal. Bahkan, bisa 5 x lipat dibanding taksi – taksi umum di tanah air.

Coba saja naik transportasi online atau jenis moda transportasi umum lain seperti MRT dan bus. Tarifnya jauh lebih murah dan tidak akan memboroskan ongkos perjalanan Anda.

3. Makan di restoran biasa

Kuliner di negara destinasi liburan adalah satu aktivitas yang tak boleh dilewatkan. Tapi, restoran di Singapura bisa menjadi awal kebangkrutan dalam membelanjakan pengeluaran.

Hindari kehabisan ongkos dengan memilih restoran atau tempat makan yang biasanya dipilih oleh warga lokal. Tanyakan kepada staf hotel atau warga lokal di mana mereka biasa makan. Atau pilih tempat kuliner yang berada di sekitar pasar tradisional lokal atau pemukiman warga.

4. Berwisata ke tempat gratis

Banyak atraksi wisata di Singapura yang tidak memungut biaya apa pun untuk tiket masuk alias gratis. Apalagi untuk para pelancong yang mungkin berbudget minimalis sangat penting untuk memilih tempat wisata yang bagus tanpa harus membuat kantong jebol.

Lagipula, kebanyakan tempat di Singapura yang gratis juga sangat terkenal lho. Misalnya saja seperti pusat keramaian di Patung Merlion yang sangat indah. Dikelilingi gedung – gedung pencakar langit dan kolam air yang menakjubkan. Jangan lewatkan untuk berkunjung di tempat ini sambil mengabadikan foto – foto berkesan di Singapura.

Baca juga:

Liburan Bosan itu-itu Saja! 7 Flying Fox di Indonesia Ini Siap Menggetarkan Adrenalin

 

5. Belanja oleh-oleh di pasar lokal

Ngarsopuro Night Market

Toko – toko yang ada di mall atau pusat perbelanjaan semuanya merupakan barang – barang branded yang berkelas dan asli. Tentu saja bagi yang memiliki kantong tebal, tidak masalah dan memiliki kepuasan untuk bisa memiliki semua barang tersebut.

Tapi, untuk para pelancong yang sadar anggaran, untuk membelikan oleh – oleh keluarga di rumah, pilih berkunjung ke pasar lokal yang menawarkan harga lebih miring dan terjangkau kocek. Misalnya seperti Fair Price. Pasar lokal ini banyak dikunjungi warga lokal dan wisatawan yang memang paham tentang harga. Membeli dengan jumlah banyak akan mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi, tidak perlu menyesal berbelanja karena semua sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

***

Sebagai pelancong yang low budget, tidak perlu ragu untuk melangkah dan liburan ke Singapura. Meskipun, terkenal sebagai negara yang biaya hidupnya mahal, tetapi dengan sedikit trik ternyata liburan ke Singapura juga tak jauh berbeda dengan liburan – liburan lain di dalam negeri.

Pastikan liburan Anda ke Singapura sudah dipersiapkan sejak awal bersama agen travel wisata berpengalaman Jari Adventure. Hubungi nomor WA : 0877 – 78906999 untuk pemesanan dan info selengkapnya dari agen travel wisata, Jari Adventure.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.