Daya Tarik Wisata Watu Rumpuk Madiun yang Ajaib

Tempat wisata selalu menarik untuk dikunjungi dan juga dinikmati, dengan berbagai pesona yang sangat menyenangkan. Jika anda berwisata di daerah Madiun, Jawa Timur mungkin anda harus mencoba sebuah tempat wisata yang akan membantu anda refreshing melepas stress hiruk pikuk kemacetan kota.

Wisata Watu Rumpuk Madiun, Jawa Timur akan mampu membantu anda untuk memperoleh ketenangan dan juga berbagai hal yang menarik saat anda melakukan liburan. Watu Rumpuk adalah sebuah wahana wisata yang cukup populer dan juga menjadi salah satu wahana viral di Madiun. Terletak di salah satu pegunungan Wilis membuat pemandangan yang ditawarkan di tempat ini sangatlah indah.

Dikabarkan bahwa dulunya Wisata Watu Rumpuk ini merupakan sebuah perkebunan cengkeh. Perkebunan cengkeh yang sering terserang hama kemudian dirombak sedemikian rupa oleh warga sekitar dan akhirnya disulap menjadi sebuah taman iconic di Madiun.

Tempat ini cukup iconic terutama bagi kamu yang sangat mencintai berfoto ria dan juga sangat dekat dengan media sosial. Kamu akan dapatkan berbagai tempat yang akan menjadi latar foto terbaik kamu ketika berkunjung ke sini

Pada dasarnya tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata outdoor, dimana kamu mengakses tempat – tempat wisata dengan cara jalan kaki untuk menikmati pemandangan alam yang tersedia di tempat yang satu ini.

 

Informasi Wisata Watu Rumpuk

Jika kamu berencana berwisata ke Watu Rumpuk nggak ada salahnya jika membaca beberapa hal yang akan di share di artikel ini. Kamu pasti akan mendapatkan informasi yang sangat berharga tanpa harus mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi lagi.

Ada beberapa tempat yang bisa dieksplor di Wisata Watu Rumpuk kita akan bahas beberapa di antaranya agar kamu bisa tahu ada apa saja di tempat wisata yang satu ini. Untuk kamu yang menyukai wisata alam tentunya tidak akan kecewa deh.

Ada empat hal utama yang bisa dinikmati di tempat wisata Watu Rumpuk. Masing – masing kita akan bahas satu persatu beserta dengan fasilitas detail apa saja yang bisa dinikmati di sini.

 

Watu Rumpuk Kampung Tempoe Doeloe

Ada sebuah tujuan menarik di area tempat wisata yang satu ini yang sering disebut dengan kampung tempo dulu. Kenapa disebut dengan kampung tempo dulu? Karena di tempat ini kita bisa melihat sejarah perkampungan yang ada di sini.

Perkampungan yang dulunya memliki rumah yang dibuat hanya dengan menggunakan ilalang. Selain itu lantainya juga unik karena masih terbuat dari papan yang disusun sehingga cukup menarik untuk dijadikan sebagai wahana foto. Sebenarnya di sini juga terdapat pemandangan yang sangat indah, namun bukannya hanya pemandangan karena sampai saat ini masih dikembangkan berbagai pesona menarik lannya.

 

Gunung Tapak Bimo

Gungung Tapak Bimo merupakan bagian dari wisata Watu Rumpuk dan masih satu kesatuan. Tapak Bimo dalam bahasa indonesia berarti Telapak Bima dimana dipercaya di sini merupakan telapak Bima tokoh pewayangan.

Panjangnya pun sekitar 16 meter dan juga lebar sekitar 8 meter.

 

Goa Jepang

Memang banyak tempat persembunyian yang disebut Goa Jepang pada saat masa – masa penjajahan jepang, salah satunya adalah di sini. Di dalam goa ini terdapat persembunyian berupa bunker yang dulunya digunakan oleh para tentara Jepang.

Goa Jepang sendiri merupakan Goa yang membagi gunung dari arah barat ke timur.

 

Event Tahunan

Selain wisata alam dan juga pemandangan ada juga beberapa event tahunan yang memang digelar setiap tahunnya di tempat ini. Kamu bisa mengikuti event setiap bulan Juli, dan juga beberapa event pagelaran musik akustik yang tentunya akan sangat menghibur.

Wisata Watu Rumpuk memiliki area yang sangat luas dan juga sangat besar sehingga bukan tidak mungkin untuk menggelar berbagai acara seperti camping, atau kemah bersama di sini. Yang menjadi kekurangan adalah akses masuk ke tempat ini yang masih sangat sempit dan masih belum memiliki akses yang baik.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya tergolong sangatlah murah dengan tiket perorang Rp. 5000,- dan juga tiket untuk camping atau berkemah adalah Rp. 10.000,-. Untuk parkir sendiri terdiri dari parkir mobil dan juga parkir sepeda motor yang terbagi menjadi Rp 3000,- dan juga Rp 5.000,-.

Nah, akhir kata terimakasih sudah menyimak artikel mengenai tempat wisata yang satu ini, semoga bisa di ambil manfaatnya oleh kamu semua yang ingin mencoba tempat wisata yang satu ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.