Curug Munding Pesona Wisata Alam Milik Lebak Banten

Jika diperhatikan wisata alam memang menjadi tujuan wisata yang stabil. Trendnya tidak begitu naik tajam namun tetap diminati oleh kebanyakan orang. Hal ini disebabkan karena di setiap daerah kebanyakan memiliki potensi untuk digunakan sebagai wisata alam khususnya daerah yang memiliki “bonus” geografis yang mendukung dan penuh potensi.

Lebak Banten adalah sebuah daerah yang menyimpan pesona wisata alam yang bisa dibilang cukup bagus. Salah satu wisata alam yang bisa diakses dan coba dikunjungi adalah Curug Munding. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi sebagai alternatif wisata alam bagi kamu yang berada di Jawa Barat atau mencoba mengeksplornya.

Curug Munding adalah sebuah wisata air terjun yang memiliki beberapa pesona, dengan memberikan wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Nah, dikesempatan kali ini kita akan coba membahas mengenai beberapa informasi terkait pesona wisata alam yang dimiliki oleh Lebak Banten yang satu ini, jadi persiapkan untuk terus simak artikel ini ya guys?

 

Curug Munding Informasi Umum Pesona Wisata Lebak Banten

Tidak seperti curug – curug pada umumnya, Curug Munding tergolong cukup mudah untuk diakses. Jarak yang dekat dari perumahan dan perkampungan warga tentunya membuat kita tidak akan susah payah untuk bisa mencapai tempat wisata alam yang satu ini.

Tempat wisata yang satu ini kurang lebih memiliki jarak tempuh 1 sampai 2 jam dari Rangkasbitung jika menggunakan kendaraan pribadi. Sepanjang perjalanan menuju ke tempat ini kamu akan menemukan berbagai pemandangan yang sangat menakjubkan. Kamu akan melewati berbagai tumbuhan kelapa sawit yang rindang, dan sangat cocok mungkin untuk dijadikan sebagai bahan foto untuk diunggah ke media sosial.

Selain itu ada juga perkebunan karet yang cukup rimbun yang menemani perjalanan menuju ke Curug Munding ini. Jika kamu menikmati perjalanan ini, tentu kamu tidak akan merasa kelelahan sampai ke lokasi. Satu lagi, akses menuju tempat ini pun cukup mudah dan dipastikan tidak akan tersesat.

Setelah sampai tempat parkir, biasanya keberadaan curug masih jauh dengan harus berjalan kaki, nah ini bedanya Curug Munding. Kamu tidak diharuskan melakukan perjalanan yang jauh. Cukup jalan beberapa menit kamu sudah bisa masuk ke tiket atau loket pembayaran.

Air Terjun Deras Bersuasana Asri

Setelah masuk ke arah loket masuk kamu akan dihadapkan dengan tangga yang memang dibangun oleh warga sekitar untuk memudahkan pengunjung. Tangga yang dicat warna warni ini mengingatkan beberapa perkampungan yang cukup populer di Indonesia belakangan ini. Tidak sampai 10 menit kamu akan sampai ke tujuan Air terjun isntagramable Curug Munding.

Tempat wisata alam yang satu ini memiliki tempat yang cukup luas. Dengan air terjun yang bisa dibilang tidak terlalu tinggi membuat tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. Berbeda dengan curug lainnya, Curug Munding bisa dikatakan wisata air terjun yang bisa diakses di berbagai musim.

Biasanya beberapa kasus akan menutup wisata air terjun di musim penghujan karena membahayakan wisatawan, namun tidak pada Curug Munding yang tergolong aman di musim penghujan. Persiapan untuk menuju ke tempat ini adalah tentunya kamu harus merencanakan membawa baju ganti. Pasalnya jika kamu tidak tahan melihat keindahan air terjun bisa – bisa kamu akan kelupaan basah – basahan main air di sini.

baca juga:

Praktis Dibawa Travelling, 5 Ide Menu Selada untuk Bekal Harimu

Tips Berwisata ke Curug Munding

Alangkah baiknya jika di saat mengunjungi tempat ini kamu harus membawa seperangkat alat dokumentasi, kenapa? Tentunya untuk membuat dokumentasi terbaik.

Dengan menggunakan alat dokumentasi kamu akan lebih bisa mengeksplor sudut – sudut mana yang terlihat baik untuk dijadikan sebagai latar foto.

Selain itu jika dibandingkan dengan berbagai tempat wisata lainnya, tempat wisata alam satu ini memiliki harga tiket masuk yang cukup murah dan terjangkau.

Bayangkan dengan harga tiket masuk Rp 10.000 saat hari libur kamu bisa menikmati tempat wisata alam yang satu ini.

Tempat ini juga bisa diakses dengan menggunakan mobil karena jalan akses menuju ke Curug Munding tergolong cukup bagus.

Seperti yang kita tahu kebanyakan wisata alam di Indonesia memang belum memiliki akses jalan yang bagus, yang tentunya menjadi PR pemerintah untuk mendongkrak wisata lokal yang ada di Indonesia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.