Curug Love, Jatuh Cinta dan Terpikat Pesona Air Terjun di Bogor

Alam ciptaan tuhan memang tak pernah berhenti membuat kita berdecak kagum, pesona yang dimilikinya tidak akan pudar dimakan waktu. Salah satu tempat untuk mengeksplor alam adalah Bogor. Bogor memang tak asing bagi kamu pecinta travelling, banyak sekali jenis wisata yang ditawarkan kota ini.

Curug merupakan satu dari sekian banyak spot alam yang ada di bogor. Curug sendiri adalah sebutan untuk air terjun yang berukuran kecil dan memiliki ketinggian yang rendah serta mudah untuk dicapai. Akhir-akhir ini curug di Bogor sedang viral, karena disamakan dengan grand canyon yang berukuran lebih kecil atau mini, Curug Love namanya. Meski curug ini sudah lama ada, namun baru dikenal oleh masyarakat. Selain harga yang ekonomis, keasrian alam yang masih terjaga bisa menjadi alasan kamu untuk segera berkunjung kemari. Umumnya wisata alam sejenis curug hanya dikelola oleh warga sekitar saja, sehingga jangan berharap banyak mengenai fasilitas yang disediakan.

Asal-Mula

Pada awal ditemukan`, warga sekitar memberi nama curug ini dengan sebutan curug meleduk. Namun suatu ketika ada batu besar di tengah-tengah curug yang membelah aliran curug. Batu ini bila dipandang dan diperhatikan berbentuk seperti hati. Hati identik dengan cinta. Oleh sebab itulah nama curug meleduk pun diganti dengan curug Love karena keberadaan batu tersebut.

Lokasi

Curug Love terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat, akses kendaraan menuju kesana hampir mirip dengan Jungle Land. Dari sini, kamu akan menemukan arah ke kanan untuk menuju ke pertigaan. Lokasinya masih satu kawasan dengan curug putri kencama dan curug cikunjang. Bila kamu masih kebingungan mengenai arah, kamu bisa memakai googlemaps. Kamu bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Namun kamu harus siap-siap ya, jalanan disini masih berbatu dan tanpa aspal. Bukan hanya itu, kamu masih harus berjalan kaki selama kurang lebih satu jam untuk sampai ke Curug ini. Tak usah risau, disepanjang jalan kamu akan menemui areal persawahan, sungai, hingga hutan bambu yang akan membuat kamu mengesampingkan rasa lelah. Apalagi bila sudah sampai di Curugnya, maka rasa lelah kamu akan memudar begitu saja. Seakan perjuangan kamu untuk sampai ke Curug ini terbayarkan lunas sudah.

Harga Tiket

 

Untuk bisa masuk ke Curug Love, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 perorang, dan tambahan Rp 5.000 untuk biaya parkir kendaraan. Terjangkau bukan? Cocok untuk kamu menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Fasilitas

Mushola sudah tersedia di dekat Curug ini, sehingga kamu tidak usah takut bila shalatmu terlewat ya. Area Parkir yang cukup luas pun siap untuk menampung kendaraan para pengunjung. Toilet untuk kamu yang ingin bilas setelah basah-basahan di Curug juga sudah ada. Air di Curug love ini tidak dalam atau bisa dibilang dangkal dan jernih,  jadi kamu akan tertarik untuk berenang di sana.

Baca juga:

6 Wisata Cagar Alam Indonesia yang Membuktikan Pesona Rimba Tak Tertandingi

***

Nah yang terakhir, setelah kamu lelah berwisata menikmati keindahan curug, kamu pasti akan lapar, tenang, banyak warung yang siaga untuk membuat perut kamu kenyang terisi. Penduduk sekitar sangat menjaga kebersihan daerah curug ini, maka jangan heran bila jarang ada sampah berserakan. Rupanya setelah pengunjung pergi, sang penjaga warung akan turun ke Curug  untuk memungut sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung.

Apakah uraian mengenai Curug Love diatas cukup menarik minat kamu untuk berkunjung kesana? Segera ajak orang-orang disekitarmu untuk bersama-sama menikmati keindahan Curug Love. Jangan lupa bawa pakaian ganti dan sandal ya. Pakaian ganti akan berguna karena kamu pasti akan tergoda untuk menceburkan diri ke dalam curug. Sedangkan sandal akan sangat berguna, sayang bila memakai sepatu, yang ada sepatu kamu akan basah dan cepat rusak.

Persiapkan Rencana Travelling Ke Curug Love, bila kamu tidak mau ribet dan ingin yang cepat serta mudah, gunakan saja paket perjalanan dari Jari Adventure. Jari Adventure adalah agen perjalanan yang cocok dengan kantong kamu dan tentunya pengalaman berkualitas akan kamu dapat. Gandeng Jari Adventure sebagai partner wisata kamu ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.