Curug Cipanas Nagrak: Informasi Lengkap, Harga Tiket Masuk, dan Daya Tarik

ikenal sebagai pusat mode dan fashion, Bandung juga ternyata menyimpan banyak sekali wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan di eksplor lebih jauh. Bagi kamu yang ingin berlibur ke daerah Bandung dan sekitarnya mungkin harus mengenal beberapa tujuan dan tempat wisata yang ada di Bandung, salah satunya adalah Curug Cipanas Nagrak.

Sebenarnya Bandung memiliki kekayaan wisata alam yang sungguh menggoda dengan secara geografis merupakan pegunungan yang dikelilingi oleh berbagai gunung sehingga membuat Bandung memiliki potensi alam yang sangat baik untuk dijadikan tempat wisata.

Berbicara mengenai Curug Cipanas Nagrak ini tentunya akan kita bahas mengenai beberapa hal yang akan bisa kita bahas terkait tempat wisata yang satu ini.

Lokasi Curug Cipanas Nagrak

Secara geografis wialayah lokasi tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Nagrak Kulon, Sukajaya, Lembang, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Bandung Jawa Barat. Tempat ini merupakan sebuah perkampungan yang memiliki sumber mata air panas sehingga dijadikan sebagai tempat wisata oleh warga sekitar dan dikelola bersama.

Jika diperhatikan lebih detail kolam pemandingan ini berbentuk Love. Warga sekitar memang sengaja membuat pemandian tersebut dengan bentuk yang menarik untuk lebih menarik perhatian dari wisatawan baik lokal maupun wisatawan dari berbagai kota.

Sejarah dari Curug Nagreg ini cukup unik karena pada awalnya tempat ini hanya merupakan aliran sungai biasa. Kemudian beberapa tahun yang lalu disulap atas inisiatif warga dan juga gotong royong masyarakat setempat menjadikannya sebuah tempat wisata dan tujuan tempat wisata yang unik.

Tapi apa sih kelebihan dan juga keunikan dari Curug Cinapanas Nagrak ini? Tentunya kamu ingin tahu lebih lanjut bukan? Oke kita akan bahas lebih lanjut mengenai beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Curug yang satu ini.

 

Daya Tarik Wisata Alam Curug Cipanas Nagrak

Potensi alam memang mendukung untuk pembangunan curug yang satu ini. Dengan dilengkapi dengan sumber mata air dari gunung tankuban perahu dan juga mengandung belerang, disini kita bisa berendam air panas.

Diketahui bahwa kadar belerang yang dikeluarkan mampu mengobati berbagai penyakit kulit ringan yang tentunya akan sangat menyehatkan. Belum lagi suasana sejuk dan asri membuat kamu dan keluarga pasti akan menikmati tempat ini dengan lebih nyaman. Angin sepoi – sepoi sejuk dan tidak terlalu panas membuat udara di sini sangat pas. Terlebih untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta.

Selain itu terdapat beberapa taman bermain yang cukup luas dimana kamu bisa beristirahat, kemudian juga bisa menggelar acara prasmanan sambal menikmati kesejukan udara yang ada di tempat ini. Selain itu wisata yang satu ini juga memiliki beberapa tempat peristirahatan seperti, kamar mandi mushola dan tempat untuk beristirahat dalam bentuk pendopo.

Jika kamu pernah ke Ciater mungkin suasananya hampir mirip dengan pemandian yang satu ini namun bedanya suasana alamnya lebih terasa di Curug Cipanas Nagrak ini.

baca juga:

Taklukkan 5 Destinasi Wisata di Malang yang Bikin Jantung Berpacu

 

Lokasi Tepat Dan Juga Harga Tiket

Lokasi tempat wisata yang satu ini terletak di daerah yang berada di area perkampungan.

Jika kamu dari pusat Kota Bandung langsung saja menuju arah UPI, kemudian ke arah Sersan Bajuri. Kamu akan masuk ke sebuah perumahan mewah dan elit. Setelah itu, keluar dari perumahan tersebut kamu akan menemui persimpangan jalan. Ambil kiri untuk masuk ke area jalan Nagrak Kulon.

Jika masih bingung tanyakan warga sekitar karena wisata yang satu ini cukup terkenal dan juga populer di daerah tersebut. Untuk harga tiket masuk tempat wisata ini bisa dibilang cukup murah dan sangat terjangkau terlebih untuk digunakan sebagai wisata keluarga.

Jika dijumlahkan semua harga tiket perorangan adalah Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu. Sudah termasuk harga parkir untuk kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Dengan harga tiket wisata yang cukup murah kamu bisa menikmati kenikmatan wisata air panas dikelilingi udara yang sejuk dan menghibur.

Jadi apakah kamu ingin mencoba wisata alam di Bandung ini? Tentunya bisa langsung saja coba ya?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.