Curug Cikuluwung, Grand Canyonnya Indonesia yang Menghipnotis

Bogor adalah salah satu kota dan daerah yang memiliki daya tarik wisata yang sangat banyak. Selain terkenal dengan Puncak Bogor, tentunya ada juga beberapa tempat lain yang sangat pas untuk dikunjungi sebagai tempat liburan kamu jika berada di Bogor.

Curug Cikuwulung adalah sebuah destinasi wisata berupa air terjun dikelilingi oleh tebing yang sangat indah. Jika kamu pernah melihat Grand Canyon yang ada di Amerika, tentunya tempat ini bisa dibilang cukup mirip, namun tentunya perbedaannya adalah di luasnya yang tentu lebih kecil.

Terletak di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, tempat wisata alam Curug Cikuwulung ini pastinya akan membuat kamu ketagihan untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat ini kerap kali dijadikan sebagai tempat yang  digunakan sebagai prewedding, kemudian acara kantor outbond dan juga lain – lain.

Kali ini kita akan membahas mengenai pesona yang ada di wisata alam Curug Cikuluwung yang satu ini. Jadi siapkan catatan biar kamu nggak ketinggalan ya?

 

Kejernihan Air Terjun Curug Cikuluwung

Tempat wisata alam yang satu ini terkenal dengan kejernihan airnya yang sudah sangat terkenal. Selain itu air terjun yang satu ini dikelilingi oleh tebing yang bisa dibilang cukup memanjakan mata untuk bisa dilihat dan juga dinikmati. Sebenarnya selain curug cikuluwung terdapat beberapa curug lainnya yang mungkin bisa dinikmati, namun di tempat inilah yang sekarang sedang sangat populer.

Dengan air jernih wahana air yang sangat menarik untuk di jajal dan dicoba serta pemandangan lembah perbukitan yang akan memanjakan mata. Jika kamu berkunjung ke tempat ini jangan sampai lupakan peralatan foto karena sangat disayangkan jika kamu ke tempat ini tapi tidak memiliki foto – foto yang diambil. Tapi perlu diingat jangan sampai kamera atau peralatan foto yang dibawa sampai terjatuh ke dalam air ya?

 

Akses Dan Transportasi

Curug Cikuluwung ini terletak di daerah Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, lebih tepatnya berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan Kecamatan Pamijahan, Bogot, Jawa Barat. Jika anda berangkat dari pusat kota Bogor memang cukup jauh perjalanannya sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan. Walaupun cukup jauh tapi memang wisata alam yang satu ini memang layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata kamu.

Untuk akses transportasi umum memang terbilang cukup susah untuk bisa mengakses tempat ini, seperti yang kita ketahui memang di berbagai daerah wisata alam akses trasnportasi memang sedikit lebih susah untuk diakses. Namun sesampainya di tempat wisata alam Curug Cikuluwung kamu tidak akan menyesal dengan apa yang ditawarkan oleh wisata yang satu ini.

baca juga:

Patah Hati atau Stres Pikiran? 4 Alasan Destinasi Alam Harus Jadi Tempat Berlibur

 

Tips Berwisata Di Curug Cikuluwung

Tentu saja menikmati sebuah tempat wisata alam akan lebih seru jika kamu memiliki informasi yang cukup mengenai daerah tujuan kita. Nah, di sini tips mengenai berwisata di curug cikuluwung akan diberikan bagi kamu nih.

Ketika berwisata di wisata alam yang satu ini, ada baiknya jika bawaan atau barang – barang yang kamu bawa jangan terlalu banyak. Untuk bisa mencapai curug ini kamu diharuskan jalan kaki terlebih dahulu melalui trek yang cukup sulit. Jika belum terbiasa dengan jalanan seperti ini mungkin kamu akan kesulitan, tapi jika sudah terbiasa treknya nggak terlalu jauh dan berat kok.

Selain itu wisata alam tentunya harus dijaga dan dirawat. Selama berwisata di tempat ini ada baiknya jika kamu benar – benar menjaga kebersihan dan juga kondisi alam. Jangan membuang sampah sembarangan dan juga merusak alam yang ada di sekitarnya.

Alam Indonesia ini sangatlah cantik sehingga jika bukan kita yang merawat siapa yang akan merawatnya? Selain itu, bawa pakaian ganti biar kamu bisa bisa ikutan berendam di sini.

Karena memang tempat ini memiliki air yang sangat jernih dan sangat pas untuk dibuat berendam. Bawa pakaian yang kira – kira bisa mengakomodasi kamu ketika kamu berkunjung di sini. Jangan sampai terlewatkan momen berendam di Curug Cikuluwung.

 

Harga Tiket Masuk

Tiket wisata alam di Indonesia sendiri cukup murah, terlebih di daerah Jawa Barat ini, sistem pengelolaan tempat wisata sangatlah baik. Di sini sudah dikelola sedemikian rupa sehingga anda bisa menikmati tempat wisata dengan sangat mudah.

Harga tiket masuk Curug Cikuluwung ini cukup murah, dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,- kamu sudah bisa mengakses tempat ini dengan bebas dan sepuas hati. Penasaran kan dengan Green Canyonya Jawa Barat, atau Bogor ini?

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.