Cocok Buat Petualang, Yuk Liburan Asyik ke 5 Destinasi Terapik di Magelang

Setelah menikmati keunikan kota Jogja, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Kota Magelang. Kota ini memiliki sejuta pesona serta alam yang sangat menakjubkan.

Selain menjadi kota tertua nomer 2 di Indonesia, Magelang juga terkenal dengan destinasi wisata yang menarik bahkan kekinian untuk anak jaman now!

Ada banyak wisata yang tak kalah kerennya dengan wisata yang ada di kota Jogja. Oleh karena itu, mari kita simak 5 destinasi wisata Magelang yang sedang hits dan wajib Anda kunjungi. Check this out!

1.    Air Terjun Kedung Kayang

Pertama adalah Air Terjun Kedung Kayang, wisata air terjun paling hits yang ada di Magelang. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Magelang tanpa mampir ke wisata yang terletak di antara Kabupaten Magelang dan Boyolali ini, tepatnya di lereng Gunung Merapi.

Setelah sampai di tempat, jangan terkejut akan keindahan alamnya yang luar biasa. Air terjun ini tingginya mencapai 40 meter, lho!

Ada banyak spot berfoto yang bisa Anda manfaatkan untuk menghias feeds social media Anda. Salah satunya adalah gardu pandang yang dibangun oleh warga setempat yang letaknya berada di atas pohon.

Di sini Anda dapat melihat pemandangan air terjun dari ketinggian.

Tak hanya air terjun saja yang dapat Anda lihat, dari gardu ini juga akan terlihat indahnya Gunung Merbabu serta Gunung Merapi karena lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Kedung Kayang.

Tidak perlu khawatir, gardu ini aman dan dikenai tarif sebesar 10 ribu rupiah saja per orangnya. Untuk tiket masuknya hanya dibandrol sebesar 4 ribu rupiah per orangnya.

Wisata ini bukanlah wisata yang tersembunyi dari wisatawan, fasilitasnya saja sudah sangat lengkap mulai dari musholla, kamar mandi, warung makan, hingga area parkir.

2.    Punthuk Mongkrong

Setelah puas menikmati indahnya Air Terjun Kedung Kayang, lanjutkan perjalanan Anda menuju Punthuk Mongkrong yang sedang hits.

Punthuk Mongkrong adalah bukit yang tingginya mencapai 624 Mdpl dan memiliki panorama alam yang luar biasa. Di sini Anda dapat menikmati indahnya sunrise dan juga sunset.

Ajak pasangan Anda agar suasana menjadi lebih romantic.

Selain itu, Anda dapat melihat pemandangan dari megahnya Candi Borobudur, Gunng Merapi, Pegunungan Menoreh hinga Gunung Merbabu dari puncak Punthuk Mongkrong, lho! Keren ya

Dari keindahan yang bisa Anda dapat dari sini, bukan berarti di dapat secara mahal, lho! Harga tiket masuknya hanya 3 ribu rupiah per orangnya.

Lokasinya berada di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang.

3.    Air Terjun Grenjengan Kembar

Selanjutnya ada Air Terjun Grenjengan Kembar yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Lereng Gunung Merbabu.

Memang tidak setinggi Air Terjun Kedung Kayang, namun di sini memiliki pemandangan alam yang tidak kalah eksotisnya dari air terjun lainnya.

Keunikannya terletak dari dua air terjun yang terletak bersebelahan di satu tempat, yang berarti satu aliran dalam dua air terjun. Menarik, bukan?

Untuk menikmati pemandangan cantik ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah per orangnya untuk tiket masuk. Lokasinya terletak di Satap Kragilor, Ketundan, Pakis, Magelang.

Baca juga:

Paket Tour Wisata Hemat 2019, 5 Tips Ampuh Memilih Agen Travel Terbaik

 

4.    Bukit Kertojoyo

Magelang tak hanya memiliki wisata air terjun saja, namun ada juga hutan pinus yang mempesona. Letaknya berada di Bukit Kertojoyo.

Lokasi ini memiliki udara yang sangat sejuk lengkap dengan panorama alam yang asri. Sehingga cocok banget untuk Anda yang ingin refreshing sejenak dari peliknya kehidupan perkotaan.

Ada banyak spot foto kekinian yang bisa Anda coba, salah satunya Spot gardu pandang yang paling diminati wisatawan. Ada juga gazebo untuk pengunjung bersantai.

Meskipun masuk dalam area hutan pinus, fasilitasnya termasuk cukup lengkap mulai dari musholla. Toilet, warung makan, hingga area parkir.

Tiketnya juga sangat terjangkau yaitu 2 ribu rupiah per orangnya. Bukit Kertojoyo berlokasi di Jalan Bandongan Tempuran, Desa Pringombo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

5.    Punthuk Setumbu

Pernah mendengar destinasi yang satu ini? Jika belum, maka Anda wajib mengunjunginya. Punthuk Setumbu sedang hits di kalangan wisatawan.

Bukit ini berada di gugusan Bukit Menoreh sehingga menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise yang menghiasi Candi Borobudur. Dengan adanya kabut di pagi hari, pemandangannya akan jauh lebih eksotis.

Ada juga beberapa spot berfoto yang keren dan instagramable mulai dari ayunan, gardu pandang, hingga symbol hati.

Dengan keindahan alam yang mempesona tidak mengherankan jika wisata ini sempat menjadi lokasi syuting film AADC 2 yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro.

Tiket masuknya dibandrol seharga 15 ribu rupiah, namun worth it untuk mendapatkan pemandangan super menakjubkan.

Setelah membayangkan betapa indah dan menariknya wisata-wisata di atas, kini saatnya Anda menyiapkan diri untuk berkunjung ke Magelang. Sudah siap berlibur?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.