Cita Rasa Berbintang Michelin, 6 Street Food di Macau yang Legendaris

Sebagai traveler, salah satu hal yang harus dieksplore saat travelling ke negeri orang adalah wisata kulinernya. Siapa sih yang tidak penasaran akan kuliner yang berbeda dengan negara kita?

Setiap negara selalu memiliki kuliner khas nya masing-masing. Biasanya, wisatawan akan mengincar beberapa wisata kuliner yang terkenal di negara itu agar mengetahui cita rasanya. Tempat yang pas untuk mengeksplore kuliner adalah street food.

Anda pasti sudah tahu apa itu streed food. Streed food di Indonesia banyak digelar ketika hari libur, malam hari, atau ketika ada acara khusus.

Begitu pula dengan negara lainnya. Salah satu negara yang bisa Anda eksplore adalah Macau. Macau memiliki streed food yang wajib Anda coba.

Macau memiliki street food terbaik di dunia. Di tahun 2016, untuk pertama kalinya dalam sejarah Michelin Food dan Dining Guide untuk Hongkong serta Macau mencakup 12 pedagang kaki lima di sini. Apa saja street food terbaik di Macau? Let’s check this out!

1.    Lord Stow’s Bakery

Kuliner yang satu ini merupakan tart yang berbentuk seperti telur. Toko ini bahkan telah menjadi ikon sendiri bagi Macau karena dapat menarik pengunjung yang datang ke Macau. Toko roti ini menggunakan kotak sebagai wadah dari roti. Jika Anda berkunjung ke Macau, maka lokasi ini adalah tujuan Anda yang pertama.

Roti ini memiliki pingiran yang kering dan renyah, sedangkan di tengah dan dalamnya merupakan pudding telur yang sangat lezat. Di atasnya terdapat krim Brule sehingga rasanya semakin renyah. Makanlah saat panas agar rasanya lebih enak.

Lokasinya berada di Lord Stow’s Bakery, 1 Rua do Tassara, Coloane, Macau. Buka setiap hari pada jam 7 pagi hingga 10 malam.

2.    Sun Ying Kei

Macau terkenal akan camilannya yang berasal dari daging babi. Camilan ini bisa Anda temukan di Sun Ying Kei. DIsini menjual roti daging babi. Di dalamnya terdapat potongan daging babi goreng dengan roti yang renyah di luar serta lembut di bagian dalam. Roti ini bisa dibilang sebagai hamburger versi Macau.

Roti ini bisa Anda temukan di Macau, namun pusatnya di Taipa. Sun Ying Kei berada di 2B Rua da Alegria do Patane, Macau.

3.    Fong Kei

Camilan lainnya yang membuat semua orang Macau tergila-gila adalah Fong Kei. Kue almond asal Macau ini juga menarik perhatian pengunjung yang datang.

Uniknya, toko ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dan memiliki ciri khas di dalamnya. Seiring berjalannya waktu, Fong Kei akhirnya membuat kue yang bervariasi.

Seperti menambahkan daging babi hingga Michelin yang berpengalaman. Dengan begini, pengunjung yang memesan dalam jumlah yang banyak akan setuju dan mudah ketika membeli.

Lokasinya berada di Fong Kei, 14 Rua do Cunha, Taipa, Macau.

4.    Lemon Cello

Ketika Anda berkunjung ke Macau tepat musim panas, maka lokasi yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi. Sesuai Namanya, Lemon Cello memiliki beragam menu yang akan menyegarkan Anda ketika terik menyerang.

Di sini tersedia 60 macam es krim, lho! Bahkan ada yang rasa jahe, tahu, wijen, pisang, dan durian. Kebayangkan bingungnya Anda untuk memilih es krim yang tepat? Lemon Cello sangat tepat untuk para pecinta es krim.

Lokasinya berada di Lemon Cello, Trav. Se 11r / c Macau

Baca juga:

Mendaki Gunung Bromo Tak Boleh Sembarangan, Ada 7 Aturannya

 

5.    Mok Yee Kei

Salah satu lokasi es krim yang tak kalah popular di Macau adalah Mok Yee Kei. Di sini adalah tempat pertama yang menjual es krim dengan rasa durian, lho! Bahkan makanan penutupnya  yang berupa olahan durian sangat popular di kalangan wisatawan.

Buah durian memang memiliki banyak fans, dan ada juga yang tidak suka. Namun, apapun yang berbau durian, memang pantas untuk dicoba.

Lokasinya berada di Mok Yee Kei, 9 Rua do Cunha, Taip, Macau.

6.    Dai Gwan

Dai Gwan adalah street food yang terletak di dekat Senado Square. Street food ini terkenal akan roti lada hitamnya yang segar dari oven.

Roti ini seperti biskuit dengan isian babi lada hitam serta bawang merah. Pastikan Anda mencoba kuliner yang satu ini saat di Macau.

Lokasinya berada di Dai Gwan, 1 Rua do Monte, Macau.

Itulah beberapa street food yang wajib Anda coba ketika di Macau. Semuanya ada, mulai dari makanan ketika musim panas, camilan, hingga makanan yang cocok untuk menghangatkan badan. Sudah siap mengeksplore wisata kuliner Macau? Have a nice vacation to Macau..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.