Cinque Terre, Lima Desa Antik Penuh Warna

Pernahkah anda mendengar tentang Kampung Warna – Warni yang ada di Indonesia? Di Itali, bukan lagi kampung melainkan sebuah kota kecil bernama Cinque Terre dihias berwarna – warni sehingga tampak apik dari kejauhan. Seperti apa uniknya kota yang satu ini?

Dalam bahasa Italia, Cinque berarti lima dan Terre adalah desa. Bila digabungan, Cinque Terre sendiri memiliki arti lima kawasan, karena terdiri dari lima desa yakni Monterosso al Mare, Corniglia, Vernazza, Riomaggriore dan Manarola. Kelima desa cantik itu bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata untuk anda yang akan berkunjung ke Italia. Menyusuri lima desa sekaligus tentu akan membuat anda merasa lelah, tetapi jangan khawatir karena anda juga bisa menumpang kereta yang lewat setiap 10 – 15 menit sekali.

Bukan sejak beberapa tahun yang lalu, kota yang dicat dengan berbagai warna ini telah ada sejak berada – abad silam dan tetap terjaga hingga saat ini. Lokasinya tidak jauh dari tepi laut Mediterania, sehingga membuat anda bisa menikmati sekaligus dua keindahan tempat wisata di Italia ini.

Bila Musim Panas Tiba, Persiapkan Akomodasi Jauh – Jauh Hari

Saat musim panas, akan banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang kesini. Dipastikan akan susah mencari akomodasi, sekalipun ada harganya mungkin di atas rata – rata  karena banyaknya wisatawan yang juga mencari tempat untuk bermalam. Jadi untuk anda yang berniat datang ke Cinque Terre, jangan lupa pikirkan dan persiapkan akomodasi dari jauh – jauh hari, ya!

Spot – Spot Foto Ini Siap Memanjakan Lensa Kamera Anda

Jauh – jauh datang kesini pasti kurang pas rasanya tak mengabadikan foto berlatar spot – spot yang ciamik.

  • Riomarggriore

Di desa Riomarggriore rumah bercat warna – warni yang terletak di palung laut akan membuat anda berdecak kagum karena keunikannya. Meski ukuran palung tidak begitu lebar, namun anda bisa menikmati meski sekedar mencelupkan kaki. Jalanan yang sempit membuat mobil tidak boleh memasuki kawasan ini, dengan begitu udara disini masih terasa segar. Tak hanya rumah warna – warni, pemandangan tebing dan Via dell Amore alias jalan cinta yang cukup populer. Jalanan panjang ini adalah penghubung Riomarggriore dan Manarola. Di sebelah kiri terdapat pemandangan laut, cocok bila anda datang kesini bersama pasangan.

Baca Juga: Pesona Mengagumkan Taman Nasional Baluran Banyuwangi

  • Vernezza

Vernezza sering menjadi tempat para turis asing berjemur atau sunbathing. Bangunan warna – warni atau beberapa kapal kecil yang sedang bersandar di laut meditarania bisa menjadi latar berfoto anda yang epik.

  • Monterosso

Berbeda dengan keempat desa lainnya, Monterosso menyajikan hamparan pasir putih dan lautnya yang tenang. Mirip seperti Pantai Pandawa yang ada di Pulau Bali, Monterosso juga menyediakan payung – payung yang digunakan para wisatawan untuk bersantai menikmati keindahan pantai.

Dengan beragam keunikan dan keindahannya tersebut, tak heran jika UNESCO telah menetapkan Cinque Terre sebagai situs peninggalan dunia yang dilindungi. Jadi bagaimana, sudah tahu libur akhir tahun ini harus kemana kan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.