Cerita Seru Yogyakarta, 5 Spot Liburan Rame-rame yang Ramah Budget

Yogyakarta terkenal akan wisata tentang sejarahnya yang telah mendunia, yaitu wisata Candi Borobudur. Kota ini selalu ramai akan pengunjung dari lokal hingga mancanegara.

Yogyakarta juga terkenal akan kebudayaan serta orang-orangnya yang ramah. Kebudayaan dari kota ini sering kali diteliti dan dipelajari oleh para wisatawan karena selain unik, tradisinya masih sangat kental dan berbau Indonesia.

Namun, ternyata masih banyak wisata yag bisa Anda coba saa berkunjung ke Yogyakarta. Salah satunya adalah wisata yang bisa menguji adrenalin Anda.

Yogyakarta ternyata memiliki beberapa wisata ekstrim yang wajib untuk Anda coba. Biasanya, wisata yang memacu adrenalin dibandrol dengan harga yang mahal.

Namun tidak di Yogyakarta. Di Yogya, Anda bisa memilih beberapa wisata di bawah ini dengan harga yang tentu tidak membuat Anda bangkrut dalam semalam.

1. Gunung Merapi

Siapa yang tidak tahu dengan gunung Merapi? Gunung ini adalah salah satu gunung berapi aktif yang ada di dunia. Ternyata, gunung yang satu ini memiliki banyak sekali spot yang bisa Anda jelajahi.

Dengan adanya erupsi besar tahun 2010, nyatanya masih ada hal yang positif yang bisa didapat oleh masyarakat sekitar. Warga memanfaatkan itu dengan membuat sebuah atraksi lava tour yang akan membawa Anda melihat sisa-sisa erupsi yang terjadi silam.

Anda akan menggunakan kendaraan mobil jip atau motor trail. Selain itu, Anda juga bisa memilih rute serta waktu untuk berjelajah. Ada yang satu jam bahkan ada yang 3 jam.

Itu tergantung objek yang bisa Anda nikmati seperti tambang batu, bunker perlindungan lahar, museum serta pemandangan gunung Merapi.

Untuk 3 jam tour ini dibandrol dengan harga 500 ribu dengan menggunakan jip, 250 ribu dengan motor trail.

2. Paragliding

Paragliding bisa disebut juga sebagai paralayang yang merupakan olahraga ekstrim dengan terbang di atas ketinggian menggunakan sebuah parasut.

Di Yogya, Anda bisa mencoba olahraga ekstrim ini di Pantai Parangendog yang berada 30 km sebelah selatan Yogyakarta.

Untuk mencoba olahraga ini, Anda cukup menyiapkan mental dan fisik, meskipun Anda masih belum mahir menggunakan ini, Anda akan tetap ditemani oleh instruktur professional. Jadi Anda tidak perlu sulit0sulit menerbangkan parasut yang digunakan.

Selain mendapatkan sensasi berbeda, Anda pasti akan terpesona akan pemandangan yang Anda lihat. Di pantai ini juga Anda bisa menikmati keindahan sunset yang memukau.

3. Gua Jomblang

Gua Jomblang adalah salah satu gua yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Wilayah ini memiliki banyak sekali gua yang mencapai ratusan.

Namun, Gua Jomblang lah yang paling bisa memberikan pengalaman wisata kepada wisatawan yang sangat memukau. Gua ini memiliki pintu masuk berbentuk vertikal dan kedalamannya sangat bervariasi.

Kedalamannya ada yang mencapa 80 meter! Instruktur dari gua ini sangat manual, namun dengan perlengkapan yang lengkap Anda dijamin aman saat menuruni gua ini.

Untuk mencoba menyusuri Gua Jomblang, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 500 ribu saja.

4. Cave Tubing

Gua ini berada di kawasan Kalisuci yang jaraknya lumayan dekat dengan kawasan Jomblang. Untuk pergi ke Kalisuci, Anda bisa menggunakan mobil pick up dari gua Jomblang.

Trek akan menjadi sedikit susah saat musim hujan dan pasti akan berlumpur. Cave tubing ini adalah sebuah wisata yang akan membawa Anda untuk menyusuri sungai bawah tanah dengan menggunakan ban-ban.

Sedikit mirip dengan rafting namun tidak ada jeram karena sungai mengalir dengan tenang.

Baca juga:

4 Destinasi Keren di Pulau Madura Untuk Foto Liburan yang Instagrammable

5. Gondola

infobanten.id

Wisata yang satu ini bisa Anda coba di kawasan Pantai Timang dengan tebing fantastisnya. Gondola terletak di 60 km sebelah selatan Yogyakarta.

Wahana ini akan membuat Anda menyembrangi tebing dari satu hingga tebing lainnya. Gondola dibuat oleh seseorang warga setempat tahun 1997.

Gondola mempermudah kerja nelayan untuk memancing dan memburu lobster. Meskipun akses jalan menuju wisata ini masih dalam tahap pembangunan, namun Anda tidak akan menyesal saat menaiki gondola karena akan memberikan sensasi yang berbeda.

Anda bisa menggunakan jasa gojek untuk pergi ke kawasan wisata ini. menaiki Gondola di Pantai Timang ternyata cukup murah yaitu sekitar 200 ribu saja.

***

Berlibur ke Yogyakarta yang epik akan semakin berkesan dengan agen wisata yang profesional dan berpengalaman. Hubungi Jari Adventure untuk mengakomodir kebutuhan wisata Anda di nomor ini: HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.