Butuh Liburan? Ini 5 Destinasi Anti-Mainstream Terbaru 2018 yang Bakal Hits Sepanjang Tahun

Indonesia yang berlimpah dengan kekayaan wisata patut bersyukur. Jumlah pengunjung setiap tahun makin meningkat. Diprediksi tahun 2018, akan meraih sekitar 17 juta pelancong dari berbagai negara yang akan menyambangi destinasi – destinasi wisata populer di Indonesia.

Media sosial menjadi strategi promosi yang sangat efektif dalam menjaring turis. Karena dengan adanya media sosial ada banyak destinasi – destinasi wisata baru yang terus muncul. Tidak hanya wisata buatan seperti taman hiburan anak, tetapi juga wisata alam yang menarik dan dikelola secara profesional oleh pemerintah setempat bekerja sama dengan pihak swasta.

Tidak hanya Banyuwangi yang menjadi pelopor dalam memunculkan tempat wisata – wisata baru. Tetapi, daerah luar pulau Jawa seperti Lampung, tepatnya di Pahawang, menjadi buah bibir karena kecantikan pesona bawah lautnya.

Belum lagi, Raja Ampat, Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo dan pastinya, Pulau Dewata siap menghipnotis para wisatawan yang berkunjung.

Sejak eksistensi pariwisata Indonesia makin moncer karena berhasil meraih beberapa penghargaan wisata dunia di tahun 2017, kini diprediksi akan muncul tempat – tempat destinasi baru pada 2018. Berhubung masih “baru”, pastinya akan ada banyak keuntungan untuk pelancong yang mencoba berlibur di sana. Pertama, harga masih tergolong relatif murah, kondisi yang tenang dan masih sepi turis, terakhir, tidak ada yang namanya berdesakan atau berebutan hanya untuk berfoto selfie di spot wisata favorit.

Nah, langsung yuk kita keliling Indonesia untuk menikmati keindahan tempat destinasi terbaru tahun 2018 berikut:

Sombori dan Labengki, Sulawesi Tengah

gogonesia.com

Bila keinginan untuk snorkeling sudah tak terbendung tapi terbentur soal biaya. Kamu bisa memutar arah menuju Sulawesi Tengah. Di sini ada Sombori dan Labengki yang menjadi tempat destinasi baru. Soal kecantikan alam bawah lautnya, tak perlu ditanyakan lagi. Benar – benar elok dan memukau. Bahkan, menyaingi keindahan alam bahari Raja Ampat.

Gradasi perairan yang jernih dan tenang, membuat penyelam sekelas pemula pun bisa mencoba menyeburkan diri.

Saat ini agen travel wisata banyak yang mulai membuka open trip ke destinasi terbaru di Sulawesi Tengah ini. Tercatat hampir setiap bulan ada saja pengunjung yang datang rombongan atau liburan rame-rame ke Sombori dan Labengki.

Luwuk dan Banggai, Sulawesi Tengah

pegipegi.com

Sulawesi Tengah saat ini mulai gencar membangun image wisata di daerahnya. Sama seperti Sombori dan Labengki, dua tempat destinasi terbaru Luwuk dan Banggai tak kalah membanggakan bila ditengok soal keindahan panorama.

Sepanjang garis pantai Luwuk dan Banggai benar – benar menakjubkan. Berpasir putih sehalus gula bubuk, dengan panorama alam bawah laut yang berhias terumbu karang warna – warni dan masih terjaga keasriannya. Kedua lokasi baru ini sangat pas untuk tujuan open trip atau liburan bareng teman – teman.

Banda Naira

ksmtour.com

Setelah sukses melambungkan namanya melalui berbagai event pariwisata internasional dan festival – festival budaya, saat ini Maluku Tengah tak kalah bersaing di sektor pariwisata. Banda Naira yang berada di Kep. Banda, menjadi salah satu primadona yang diunggulkan untuk menjamu para wisatawan.

Keindahan bentang alam berupa panorama eksotis pegunungan berpadu pantai yang jernih, menghipnotis siapa saja yang berkunjung.

Selain itu, Banda Naira juga dihiasi bangunan – bangunan bersejarah dn benteng yang menjadi saksi bisu peninggalan bangsa kolonial Belanda. Pada masanya, orang Belanda membuka perusahaan dagang terbesar Hindia Belanda, VOC, pada abad 19 di Banda Naira karena kekayaan rempah – rempahnya. Bahkan, hingga sekarang, pengunjung yang datang bakal tak afdol bila tak membawa oleh – oleh rempah – rempah dari Banda Naira.

Sumba

frameatrip.com

Sebagai petualang sejati di Indonesia, belum lengkap tanpa berkunjung ke Sumba, NTT. Saat ini, banyak tokoh nasional ataupun selebriti tanah air yang sedang berusaha giat mempromosikan Pulau Sumba sebagai destinasi wisata baru. Sebut saja seperti Adinia Wirasti, Dian Sastro, Nicholas Saputra, Ratna Galih dan lain – lain.

Bahkan, sineas Indonesia juga membuat film “Pendekar Tongkat Emas” yang dibintangi Nicholas Saputra dengan menggunakan latar panorama alam Sumba yang menjadi fokus. Bukit Warinding, hingga kain tenun ikat khas Sumba menjadi daya tarik utama dalam film ini yang makin melambungkan nama Pulau Sumba di kancah internasional.

Baca juga:

6 Tempat Wisata Keren di NTT yang Bikin Kamu Tidur Tersenyum Sepulang Liburan

 

Alor

pegimulu

Keindahan pantai Alor yang jernih dan berpasir putih semakin tahun semakin berhasil memikat turis. Erahu – perahu kecil yang berlabuh di bibir pantai siap mengantarkan pengunjung ke pulau – pulau di sekitarnya.

Terumbu karang beraneka warna dan pulau yang tak terjamah menjadi berlian wisata tersembunyi. Selain pantai, ada juga mata air panas, Tuti Adagai, dan Pulau Kepa yang masih perawan.

Yuk, jalan – jalan ke destinasi terbaru 2018. Pastikan Jari Adventure menjadi mitra perjalanan terbaik untuk pengalaman wisata tak terlupakan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *