Bulan Madu Pecinta Alam, Yuk Bertualang Mendaki 7 Gunung Terindah Ini

Gunung memiliki sejuta pesona keindahan yang dapat kita dapatkan. Mulai dari keindahan hutannya, kawah, sunset dan sunrise, serta pengalaman pendakian yang tidak ada duanya. Udaranya yang sejuk dan jauh dari polusi membuat gunung menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Selain menjadi tempat untuk traveling, ternyata gunung juga menjadi destinasi unik bagi pasangan yang sedang melakukan honeymoon atau bulan madu. Dengan suasananya yang indah dan tenang, gunung dapat menjadi pilihan terbaik untuk bulan madu. Apalagi jika kedua pihak sama-sama suka mendaki gunung, pasti akan lebih menyenangkan. Lalu, gunung apa saja yang dapat Anda dan pasangan pilih untuk bulan madu? Mari kita bahas berikut ini.

1.Gunung Kelimutu

Gunung yang satu ini terkenal akan tiga kawah indah dengan warna berbeda. Kawah gunung ini berwarna merah, biru, dan juga putih bahkan warna tersebut bisa berubah-ubah. Gunung Kelimutu berada di Pulau Flores. Keindahannya itulah yang membuat gunung ini sangat direkomendasikan untuk menjadi destinasi honeymoon Anda bersama pasangan. Momen berdua akan terasa romantis dengan keindahan alam yang ada di sekelilingnya.

2.Gunung Rinjani

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini memiliki keindahan yang tiada tara. Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di sini Anda juga akan melewati Danau Segara Anak yang memiliki fasilitas mandi dengan air panas. Selain pemandangannya yang indah, Anda dapat menikmati angin sejuk mencapai 20 hingga 12 derajat. Suasana yang tenang dan indah membuat momen berdua bersama pasangan lebih terasa. Berhati-hati lah dengan cuaca di gunung ini karena saat Agustus, angin terasa lebih kencang daripada angin di bulan Juli.

3.Gunung Bromo

Gunung Bromo paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan asing yang terletak di Jawa Timur serta menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin bertemu sunset dan sunrise. Gunung ini juga pernah menjadi lokasi syuting film terkenal. Keindahannya memang sudah tidak menjadi rahasia umum lagi. Gunung ini dapat menjadi pilihan destinasi honeymoon Anda dengan pasangan. Selain memang terkenal, Gunung Bromo dapat Anda tempuh dengan jalur yang mudah.

4.Kawah Ijen

 

Anda pasti sudah tau dengan Kawah Ijen yang terkenal akan pemandangannya yang memukau. Uniknya, kawah ini berada di puncak Gunung Ijen yang merupakan gunung berapi aktif serta masuk dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen. Meskipun kawah ini memiliki kadar keasaman paling tinggi di Indonesia, itu tidak membuat keindahan kawah menjadi luntur. Dengan air danaunya yang hijau kebiruan dan dihiasi kabut serta asap belerang, pemandangannya menjadi sangat unik dan memanjakan mata. Udara di Kawah Ijen cukup dingin dan mencapai 10 hingga 2 derajat celcius.

5.Gunung Prau

Kota Kota Di Pulau Jawa – blogger

Gunung atau Puncak Seribu Bukit ini sangat menjadi rekomendasi destinasi honeymoon. Itu karena gunung ini memiliki suasana yang romantic dan tenang. Di sini Anda dan pasangan dapat menikmati matahari terbit yang sangat indah. Selain itu, Anda juga akan disuguhi keindahan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Anda dan pasangan dapat menghabiskan pagi atau sore hari untuk sekedar menikmati udara segar di puncak gunung.

6.Gunung Semeru

Jika Anda memilih gunung ini sebagai destinasi honeymoon, Anda dapat mengunjungi Ranu Kumbolo dan berkemah bersama pasangan. Di sini Anda akan disuguhi udara sejuk dan suasana yang romantis tanpa harus mendaki ke puncak Gunung Semeru. Bahkan, tersedia pula perkemahan yang memberikan fasilitas romantis bagi pasangan. Keindahan Gunung Semeru terlihat jelas di tempat ini.

Baca juga:

7 Tempat Romantis Untuk Liburan Pengantin Baru, Selain Bali

 

7.Gunung Argopuro

 

Gunung di Jawa Timur lainnya yang memiliki pesona tiada tara salah satunya adalah Gunung Argopuro. Anda dan pasangan dapat menikmati perjalanan bersama karena trek yang ditempuh sangat panjang bahkan menjadi trek terpanjang di Pulau Jawa. Dalam perjalanan Anda dapat bertemu dengan Danau Taman Hidup dan keindahannya. Selain itu, pemandangan hutan lumut, padang savanna, bahkan hewan seperti rusa dan merak juga dapat Anda jumpai di trek ini.

***

Jangan lupa untuk memutuskan gunung pilihan Anda setelah berunding bersama pasangan. Selain itu, mental dan fisik juga harus dipersiapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Anda juga dapat mencari paket-paket travel agar memudahkan perjalanan honeymoon Anda.

Seperti paket liburan bulan madu dengan harga spesial dari Jari Adventure. Agen travel wisata Jari Adventure menawarkan paket menarik dengan pelayanan berkualitas dan budget yang terjangkau. Liburan bulan madu jadi makin spesial dan hemat. Ayo, pesan paket liburan favorit Anda hanya di Jari Adventure. Hubungi WA : 0877 – 78906999 untuk pemesanan atau info selengkapnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.