Bukit Senyum Batam, Cerianya Liburan Memandang Singapura

Lokasi dan Akses Menuju Bukit Senyum

Hingga saat ini, Batam masih menjadi destinasi favorit yang ada di luar pulau Jawa bagi masyarakat Indonesia yang gila belanja. Selain murah, disini terdapat banyak pilihan sehingga membuat mereka yang senang berbelanja pastinya akan merasa betah dan termanjakan.

Untuk potensi maupun wisata alamnya sendiri, Batam juga tak kalah apik, salah satunya adalah Bukit Senyum. Lokasinya berada di Jl. Kuda Laut, Kepulauan Seraya, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Dari Bandara Hang Nadim, perlu waktu sekitar 45 menit. Untuk menuju kesini, anda tak perlu bingung karena letaknya strategis dan cukup populer di telinga masyarakat Batam.

Yang Ditawarkan Oleh Bukit Senyum

Tak kalah dengan Ocarina Waterpark, Bukit Senyum juga termasuk destinasi wisata favorit wisatawan yang berencana menghabiskan waktu berlibur di Batam. Menyajikan pemandangan alam sekitar dari atas bukit, membuat anda akan merasa tenang karena letaknya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Dari kejauhan, pengunjung dapat menikmati indahnya alam Batam dengan hamparan lautnya yang luas. Selain itu, anda juga dapat melihat view Singapura berupa gedung pencakar langitnya atau bahkan  kegiatan penerbangan di Bandara Changi.  Hal ini menjadikan Bukit Senyum sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang memiliki spot tambahan untuk mengintip negara tetangga tersebut.

Baca juga: Jembatan Barito, Tempat Wisata Menarik yang Ada di Kalimantan Selatan

Berdiam diri melihat pemandangan sekitar dari atas bukit saja rasanya kurang, akan lebih pas bila anda sambil menikmati kudapan yang banyak dijajakan disana. Beberapa warung, pujasera bahkan cafe dapat ditemui dengan mudah di sekitaran area bukit. Jika ingin menghemat kantong, lebih baik anda bawa makanan ringan atau minuman sendiri dari rumah sembari duduk di atas rerumputan hijau maupun di bangku-bangku yang memang telah disiapkan oleh pengelola. Ada pula juru foto polaroid yang siap mengabadikan momen anda kapan saja ketika berada di Bukit Senyum dengan Singapura sebagai latar belakangnya.

Bukit Senyum selalu ramai ketika akhir pekan, apalagi saat malam hari. Lampu-lampu Kota Batam yang kerlap – kerlip dari kejauhan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jadi bagaimana, tertarik berkunjung kesini?

Tips Untuk Anda Yang Ingin Berkunjung :

Gemerlap Kota Batam Pada Malam Hari

Bila tak sempat datang kesini pada pagi atau siang hari, anda juga dapat berkunjung ketika malam tiba. Justru banyak wisatawan sengaja datang saat malam hari untuk melihat indahnya Batam dengan kerlap-kerlip lampu perkotaan.  

Menghabiskan Waktu Perayaan Tahun Baru

Untuk anda yang suka menghabiskan perayaan tahun baru di luar rumah, Bukit Senyum mungkin bisa menjadi rekomendasi. Saat tahun baru tiba, pengunjung bisa melihat aneka kembang api yang digelar oleh negara tetangga, Singapura, menghiasi langit Kota Batam.

Cari Akomodasi Untuk Bermalam

Kekurangan dari objek wisata yang satu ini adalah belum tersedia fasilitas penginapan di sekitaran bukit, sehingga untuk anda ingin melihat matahari terbit mungkin mencari akomodasi bisa menjadi solusi. Jika benar-benar berniat datang kesini lebih baik cari akomodasi untuk bermalam agar liburan ke Bukit Senyum semakin nyaman.

Berkunjung di waktu yang tepat

Mengingat daerah Bukit Senyum merupakan kawasan perbukitan atau dataran tinggi. Lebih baik lagi jika memperhatikan cuaca ketika berwisata. Dataran tinggi bisa berbahaya ketika musim hujan. Kawasan ini bisa terkena sambaran petir, tanah longsor, serta tentu saja tanah menjadi lebih licin dan terjal.

Persiapan obat dan pakaian

Meskipun tidak seberapa tinggi, namun udara ketika berada di atas puncak bukit senyum sangat dingin. Bawalah perlengkapan obat – obatan seperti minyak kayu putih, minyak aromatic dan obat anti masuk angin agar mengusir gangguan kesehatan saat cuaca dingin. Kemudian, kenakan baju hangat atau baju tebal yang berlapis.

Jangan memakai celana jeans, karena beberapa kain jeans dapat menyerap uap air ketika udara lembap, sehingga celana akan mudah basah dan berat hingga membuat tubuh makin menggigil.

Bawa juga kupluk atau topi hangat untuk melindungi telinga dan area kepala dari uap air atau udara yang dingin.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *