Bukit Jaddih Madura, Ukiran Bebatuan Kapur Seindah Cappadocia Turki

Pulau Madura memiliki sejuta keindahan yang tersembunyi di dalamnya. Setelah dibangunnya jembatan Suramadu, akhirnya sudah banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan pulau ini.

Para wisatawan akhirnya kagum dengan pesona yang dimiliki oleh pulau ini. Sekarang, berbagai macam destinasi wisata alam di Madura menjadi incaran para turis lokal bahkan turis asing.

Salah satu destinasi wisata alam yang sedang menjadi buronan para traveler adalah Bukit Jaddih. Bukit ini membuat para wisatawan kagum atas keindahan pemandangannya.

Kabarnya, Bukit Jaddih memiliki kemiripan dengan destinasi wisata alam lainnya yang terkenal di dunia, yaitu Cappadocia di Turki.

Dengan adanya kabar ini serta dukungan sosial media, akhirnya banyak turis yang berdatangan karena penasaran dengan bukit indah di pulau Madura ini.

Lokasi Bukit Jaddih Madura

egieligius

Bukit Jaddih terletak di Desa Jaddih, Bangkalan. Bukit Jaddih merupakan bukit kapur yang sekaligus menjadi tempat penambangan kapur.

Oleh karena itu, jangan kaget jika Anda melihat ada beberapa alat berat berlalu-lalang melintas untuk mengangkut kapur.

Dulunya, wilayah ini tidak dibuka untuk masyarakat umum karena memang menjadi lokasi pertambangan. Namun, setelah diketahui bahwa memiliki pesona yang luar biasa, akhirnya banyak orang menjadi penasaran dan tertarik apa yang ada di bukit kapur ini.

Meskipun area penambangan, pola-pola hasil penambangan terlihat begitu indah dan epic.

Tempat Epic Berfoto

Pinterest

Bukit Jaddih sangat cocok bagi traveler yang menyukai tempat epic untuk berfoto. Lokasi ini benar-benar mirip dengan Cappadocia yang ada di Turki.

Ukiran serta sisa penambangannya benar-benar mirip. Pantas saja orang-orang sering mengkaitkan bukit ini dengan Cappadocia.

Di sini, Anda kan menemukan pahatan dan ukiran yang memukau, serta goa-goa kecil yang merupakan sisa-sia penambangan. Bahkan.

Beberapa diantaranya sudah terisi air menjadi danau. Airnya berwarna hijau dan terlihat sangat menarik mata. Danau ini dijadikan sebagai kolam renang serta atraksi lainnya.

Meskipun bukit ini merupakan bukit kapur yang biasanya terlihat kering, berdebu dan gersang, beberapa tempat di bukit ini ternyata ditumbuhi pepohonan yang sangat menyejukkan.

Jangan khawatir selalu kepanasan saat berada di bukit ini karena Anda dan kerabat bisa berteduh di bawah pohon yang rindang. Embusan angin yang sejuk akan menghilangkan rasa lelah dan panas dari tubuh Anda.

Selain danau dan arsitektur dinding yang menakjubkan, Bukit Jaddih ternyata memiliki wisata lainnya. itu adalah wisata sejarah berupa bunker bekas peninggalan Belanda.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan Bukit Jaddih. Jika Anda mengunjungi wisata ini, Anda kan menemukan beberapa ruang yang katanya dulu menjadi lokasi senjata perang disimpan.

Rute Lokasi

merahputih.com

Rute menuju lokasi Bukit Jaddih ternyata tidak bisa dibilang mudah. Anda cukup menyebrangi lautan dengan jembatan Suramadu dari Surabaya selama 1 hingga 1,5 jam saja.

Lalu Anda harus melewati rute yang cukup sulit dan juga terjal untuk mencapai lokasi bukit. Oleh karena itu, Anda disarankan menggunakan sepeda motor. Anda juga bisa menggunakan jalur alternative dengan mengambil Jalan Raya Labang tanpa memutari Kota Bangkalan.

Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi yang bukan roda dua seperti mobil, Anda harus memutari Kota Bangkalan terlebih dahulu untuk sampai ke Desa Jiddih.

Ada beberapa papan penunjuk arah untuk sampai ke desa tersebut agar Anda tidak tersesat. Jika ingin lebih mudah lagi, tersedia berbagai jenis paket tour Madura sehingga Anda tidak perlu ambil pusing lagi saat perjalanan.

Di lokasi bukit ini tersedia banyak penjual makanan dan minuman yang bisa Anda singgahi ketika lapar. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika merasa haus karena kepanasan di lokasi ini.

Wisata Bukit Jaddih ini ternyata juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Itu terbukti akan banyaknya penjual serta tempat penyewaan jasa seperti ojek dan yang lainnya yang dilakukan oleh warga setempat.

Nah, itulah pesona yang dimiliki oleh Bukit Jaddih yang terletak di Madura. Bagi travelers sejati pasti tidak akan melewatkan wisata yang satu ini.

Jangan lewatkan wisata yang sedang hits dan booming ini untuk disinggahi. Jangan lupa untuk berfoto di segala spot yang unik dan epic di Bukit Jiddah.

Butuh agen travel wisata agar mengatur perjalanan wisata Anda yang nyaman dan terjangkau? Jari Adventure tour and travel siap melayani berbagai kebutuhan wisata Anda. Hubungi kami di HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999. Selamat traveling!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.