Bukit Indah Simarjarunjung, Spot Wisata Selfie Berlatar Danau Toba Mempesona

Danau Toba merupakan ikon wisata nomor satu di Sumatera Utara serta merupakan salah satu wisata prioritas dari pemerintah dan dinobatkan sebagai kawasan Bali baru oleh pemerintah Indonesia.

Karena keindahan alam yang dimiliki oleh danau Toba dibilang sangat istimewa dengan spot-spot yang menarik. Tidak hanya dengan datang langsung ke Dana Toba, keindahan alam Danau Toba dapat dinikmati dengan cara yang lain.

Lebih tepatnya dengan berada di Bukit Indah Simarjarunjung. Dari bukit ini tampak keindahan danau toba yang telah lama dilirik oleh wisatawan dunia. Dari ketinggian Bukit Indah Simarjarunjung, tampak panorama danau Toba yang berwarna biru kehijau-hijauan.

Spot-spot untuk berswaselfie yang unik banyak dibangun di Bukit Indah Simarjarunjung ini sehingga pengunjung dapat mengabadikan moment mereka ketika berada di bukit ini.

Berikut ini spot-spot yang bisa digunakan untuk berswaslefie di Bukit Indah Simarjarunjung dan yang pasti disertai dengan latar indah alam danau Toba.

Sky Bike

Bukit Indah Simarjarunjung baru-baru ini telah menjadi tempat wisata yang banyak menarik perhatian para pengunjung dari kota Medan dan sekitarnya.

Tujuan utama tentunya ingin menikmati keindahan alam danau Toba dari bukit ini. Memanfaatkan sugesti ini, para pengembang Bukit Indah Simarjarunjung bergerak cepat untuk menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung kesan para pengunjung di sini.

Sehingga para pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan danau Toba secara monoton tetapi juga dapat melakukan hal-hal yang unik dan menarik.

Hanya dengan Rp 5.000,00 pengunjung dapat menikmati naik sepeda tapi melayang di udara. Bukan hanya motif sepeda, tetapi tersedia pula motif becak.

Tidak perlu khawatir akan jatuh, karena penyelenggara telah memastikan keamanan alat-alat yang digunakan.

 Ayunan

Para pengunjung akan menghadapi pertunjukkan yang menguji adrenalin. Beberapa ayunan dibuat di atas tebing yang tidak terlalu curam, namun saat dinaiki dan diayunkan akan terasa kejutan yang luar biasa.

Tidak heran bila banyak yang teriak antara senang dan was-was saat bermain ayunan ini. Meskipun demikian, sama halnya dengan sky bike, keamanan untuk ayunan ini juga sudah pasti sangat memenuhi syarat.

Spot dengan Berbagai Tema Gardu Pandang

Bagi yang ingin mengambil moment-moment indah bersama keluarga atau moment mesra bersama pasangan, tema gardu pandang sangat cocok untuk latar berswaselfie.

Banyak gardu pandang yang dibangun di sini seperti gardu pandang meja kursi gantung, gardu pandang jendela, gardu pandang bunga matahari, gardu pandang balon udara, gardu pandang tangan raksasa, dan beberapa gardu pandang bermotif hati.

Sarang Burung

Sebuah spot yang berupa sarang burung raksasa yang digantung di dahan pohon yang besar akan menambah kelengkapan selfie para pengunjung.

Sarang burung ini terbuat dari beberapa ilalang yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi sesuatu yang unik dan akan ditemukan hanya di tempat ini saja.

Air terjun Sipisopiso

Di dekat bukit ini terdapat air terjun Sipisopiso dengan jajaran pohon pinus di sekitarnya. Air terjun ini sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat di Sumatera Utara.

Apalagi air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dari tempat ini pun bisa diambil foto dengan latar belakang danau Toba.

Selain itu dari bukit ini para pengunjung dapat menikmati pemadangan Tuktuk, pulau Tao, dan pelabuhan Fery Simiando-Tiga Ras.

Di sebelah timur tampak pemandangan batubara dan juga Asahan. Di sebelah utara terdapat balige yang sungguh mengesankan.

Dan di arah selatan Dataran tinggi kabupaten Karo dan Gunung Sinabung menambah daya tarik tersendiri bagi Bukit Indah Simarjarunjung. Suasana sore hari ketika matahari terbenam bisa menjadi klimaks wisata di tempat ini.

baca juga:

Jelajahi Jambi, Ini 5 Spot Menarik yang Paling Direkomendasikan

Rute transportasi

Bukit Indah Simarjarunjung ini berlokasi Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tepatnya ada di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja-Dolok Pardamean.

Berjarak kurang lebih 170 km dari pusat kota Medan, pengunjung akan tiba di lokasi setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 4 jam.

Dari kota Medan, dapat melalui jalan dengan tujuan ke Berastagi lalu melanjutkan ke arah Parapat dan melanjutkan perjalanan menuju Simalungun.

Dari Simalungun barulah perjalanan menuju ke Simarunjung ini mulai terasa daya tariknya. Jalan yang relatif terus menanjak didukung pemandangan pepohonan di sisi-sisi jalan akan memberi kesan perjalanan.

Meskipun cukup jauh dan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Pastikan saat melakukan perjalanan menuju Bukit Indah Simarjarunjung, kendaraan dalam keadaan cukup layak.

Tiket masuk

Saat memasuki kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang dibawa. Karena telah disediakan tempat parkir khusus dengan biaya RP 2.000,00 untuk mobil dan Rp 1.000,00 untuk motor.

Sedangkan harga tiket masuk per orang adalah Rp 2.000,00. Namun untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia, pengunjung dibebankan biaya yang variatif, mulai dari Rp 5.000,00.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.