Travel Wisata Surabaya Bandung – Bukan Sekedar Metropolitan, Namun juga Kota Wisata

travel-wisata-surabaya-bandung
Surabaya dan Bandung merupakan dua kota metropolitan yang kita kenal di Indonesia. Kedua kota besar ini memiliki pesona masing-masing yang tidak boleh Anda lewatkan. Meski terkenal sebagai kota besar – bahkan kota metropolitan – namun bukan berarti tidak ada obyek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di dua lokasi ini. Buktinya, semakin banyak orang datang ke Surabaya dan Bandung untuk menikmati travel wisata Surabaya Bandung yang semakin hari semakin ramai dikunjungi.

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Surabaya maupun Bandung, mungkin kini saatnya Anda mengubah pola pikir Anda yang tadinya beranggapan bahwa tidak ada hal menarik di dua kota ini. Ada beberapa tempat dan destinasi wisata yang perlu Anda kunjungi sebagai alternatif liburan menyenangkan meski berada di kota besar. Beberapa destinasi travel wisata Surabaya Bandung yang bisa Anda kunjungi antara lain:

A. Surabaya

  1. Jembatan Suramadu

Sekilas terkesan aneh menghabiskan waktu liburan di tengah jembatan. Namun Anda perlu menepis pemikiran seperti itu ketika melihat pesona jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura di malam hari. Jembatan Suramadu yang mempunyai kepanjangan sebagai jembatan penghubung Surabaya dan Madura ini memiliki panjang sekitar 5.500 meter dan merupakan jembatan terpanjang yang ada di Indonesia. Meski fungsinya sebagai penghubung, namun jembatan ini telah menjadi ikon dan juga tempat wisata yang sangat terkenal di Surabaya.

  1. House of Sampoerna

Ini dia salah satu destinasi travel wisata Surabaya Bandung yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Surabaya. Lokasinya berada di Surabaya Lama, House of Sampoerna ini merupakan sebuah bangunan bersejarah yang juga dikenal sebagai sebuah museum yang menarik. Bangunan dengan arsitektur Belanda satu ini terlihat begitu kokoh dan merupakan salah satu tempat bersejarah yang dilestarikan oleh negara. Di sini Anda bisa melihat koleksi alat pengolah tembakau, berbagai jenis pematik atau korek api, replika kios, alat musik, dan beragam koleksi lainnya.

  1. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Siapa bilang Surabaya tidak ada obyek wisata alamnya? Mungkin Anda belum pernah berkunjung ke Wisata Hutan Mangrove Wonorejo yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Jauh dari keramaian kota membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata yang digemari oleh mereka yang menginginkan liburan dengan ketenangan. Keindahan alami yang ditawarkan bisa Anda nikmati ketika menyusuri jembatan bambu dan menembus hijaunya hutan ini.

B. Bandung

  1. Trans Studio Bandung

Sudah tidak bisa ditampik lagi bila Trans Studio Bandung merupakan salah satu pesona dan tujuan wisata yang digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Trans Studio Bandung ini merupakan sebuah wahana wisata yang menawarkan wisata terutama bagi Anda yang berlibur dengan keluarga dan putra-putri.

  1. De’Ranch

Selain Trans Studio Bandung, Anda bisa mengunjungi obyek wisata lainnya di Bandung yang merupakan obyek wisata alam. De’Ranch merupakan sebuah destinasi wisata yang cukup digemari oleh anak-anak dengan menghadirkan liburan bertema koboi. Kegiatan yang sangat populer dan pasti disukai oleh anak-anak adalah menunggang kuda, menaiki delman, fun boat, panahan, dan lain-lain.

  1. Kawah Putih

Ingin merasakan liburan jauh dari hiruk pikuk dan panasnya suasana kota? Anda perlu berkunjung ke kawasan wisata Kawah Putih yang berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian sekitar 2.400 meter dari permukaan laut. Di sini Anda akan dimanjakan dengan rendahnya suhu udara yang bisa mencapai 8 derajat Celcius! Wow! Wisata alam yang bisa Anda nikmati di sini adalah pemandangan alam yang begitu alami dengan tanah berwarna putih dan air danau yang terkenal bisa berubah warna seiring dengan perubahan suhu, faktor cuaca, serta kandungan belerang.

  1. Situ Patenggang

Jika Anda masih menginginkan wisata alam yang lain, Anda bisa mengunjungi Situ Patenggang yang akan menyuguhkan panorama eksotis dari alam bandung. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan kebun teh hijau dengan hembusan udara pegunungan yang sejuk dan siraman hangat dari sinar matahari yang menyapa kulit. Beberapa kegiatan liburan yang bisa Anda lakukan di sini antara lain bersepeda air, mengelilingi danau, memancing, berkeliling di Pulau Asmara, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa destinasi travel wisata Surabaya Bandung yang bisa Anda jadikan alternatif liburan bersama dengan keluarga. Meski menetap di kota besar tak lantas tak ada obyek wisata. Eksplorasi Indonesia lebih jauh untuk mengetahui keindahan yang sesungguhnya dari Bumi Pertiwi. Selamat berlibur!.(Jariadventure/ Cynthia Cecilia)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.