Bosan Liburan Pantai di Thailand, Coba 3 Wisata Anti-Mainstream Ini

Menjadi jawara yang menduduki posisi teratas destinasi negara yang paling sering dikunjungi di dunia. Thailand masih menjadi salah satu tempat wisata yang diperhitungkan dalam kancah industri pariwisata.

Menurut beberapa kalangan pelancong dari manca negara, Thailand memiliki sejumlah wisata yang menarik. Meliputi wisata alam, wisata belanja, hingga wisata budaya dan wisata kuliner.

Yang paling menarik, nilai tukar mata uang dollar terhadap Baht juga sangat menguntungkan. Inilah sebabnya, banyak wisatawan asing yang berkunjung dan tak bosan kembali berlibur ke Thailand setiap tahun.

Di samping, pulau dan pantai yang indah, Thailand juga punya sisi wisata alam alternatif yang cukup memukau.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Negeri Gajah Putih, yuk catat deretan wisata alam alternatif selain pantai di Thailand berikut:

Taman Nasional Phu Rua

youtube.com

Ingin menikmati udara yang sejuk, pemandangan yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan Thailand? Taman Nasional Phu Rua lah tempatnya. Diselimuti udara dingin sepanjang tahun, taman nasional ini adalah tempat yang tepat bagi anda yang mencari ketenangan. Saat musim dingin, udara disini semakin dingin hingga terkadang mengkristal menjadi bongkahan es. Tidak terbayang se – dingin apa ya? Pemandangan berupa perbukitan dan cahaya sinar matahari dari kejauhan membuat siapa saja betah berlama – lama disini. Menikmati negeri 1001 pagoda dari ketinggian bisa menjadi alternatif jika anda bosan dengan pantai yang selalu menjadi destinasi favorit wisatawan.

Roller Cave National Park

HIS Travel

Ada yang tak kalah menarik dari keindahan pantai di Thailand, yakni Roller Cave National Park alias tempat wisata yang berupa gua. Banyak yang tak mengetahui keberadaannya karena akses jalan yang sulit untuk dilalui, namun jika anda benar – benar memiliki jiwa petualang maka tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung kesini. Untuk bisa sampai ke gua, anda harus melewati sebuah perkampungan kecil yang bernama Bang Pu. Lalu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 30 menit atau bisa juga menaiki perahu. Tak sampai situ saja, medan yang harus ditempuh selanjutnya lebih berat, yakni memanjat bagian tatas gua yang curam dengan ketinggian sekitar 430 meter.

Sesampainya di gua, lelahnya perjalanan seakan terbayar tuntas dengan pemandangan gua dan sekitarnya yang begitu indah. Bukanlah gua yang gelap dan lembap, melainkan sebuah gua yang tengahnya disoroti sinar matahari sehingga terlihat begitu estetik.

Baca juga:

Kanchanaburi

Bangkok

Menjadi provinsi terbesar ketiga yang ada di Thailand, Kanchanaburi menawarkan banyak objek wisata yang bisa anda coba, diantaranya adalah peninggalan – peninggalan situs bersejarah. Destinasi pertama yang menjadi rekomendasi adalah Erawan National Park, ialah air terjun bertingkat tujuh yang populer dengan keindahannya di Thailand. Pengunjung biasanya berenang atau hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan dengan bermain air. Wisata alam yang lain di Kanchanaburi yang tak kalah eksotik adalah Chaloem Rattnakosin National Park, bedanya dengan taman nasional sebelumnya, Chaloem Rattanakosin ialah perpaduan air terjun dan gua.

Taman nasional lainnya yang bisa anda jumpai disini adalah Sai Yok National Park yang di dalamnya seakan terdapat paket lengkap, yakni air terjun, sumber air panas dan gua kapur. Selain menikmati pemandangan yang ada, anda juga bisa menghabiskan waktu dengan beragam olahraga air, seperti berenang atau bambu rafting. Bonus wisata yang bisa anda dapatkan di Kanchanaburi berupa situs bersejarah, diantaranya ada Burma Railway Museum yang menyajikan sejarah mengenai kereta atau Wat Pha Luang Ta Bua, yakni sebuah kuil yang didedikasikan untuk hewan – hewan liar, seperti harimau.

***

Bagaimana, sudah tak sabar ingin berkunjung ke Thailand? Pastikan dulu Anda telah mempersiapkan segala kebutuhan berlibur di Thailand. Termasuk soal akomodasi dan tiket pesawat. Biar makin praktis dan bebas ribet, serahkan saja kepada agen wisata yang profesional Jari Adventure.

Berpengalaman puluhan tahun menjaga kepercayaan klien untuk merancang liburan yang sempurna. Baik institusi, keluarga atau rombongan study tour. Tak perlu ribet menyiapkan segala kebutuhan pariwisata sendirian, karena Jari Adventure siap menyempurnakan liburan Anda.

Happy holiday in Thailand…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *