Bosan ke Malioboro, Kunjungi 11 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Lagi Hits

Liburan ke Jogja kamu bakal punya cerita seru travelling yang gak ada habisnya. Mulai dari pegunungan, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata belanja, Jogja semua punya.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung atau liburan ke Jogja, tak akan bisa menolak kesempatan mengunjungi Malioboro. Maklum saja, lokasinya mudah dijangkau dan banyak atraksi wisata menarik seperti naik andong atau delman berkeliling kota Gudeg.

Nah, abis jalan – jalan ke Malioboro kemana lagi ya? Berikut 11 tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa kamu nikmati selama liburan berikutnya:

Goa Jomblang

blogspot.com

Wisata Goa Jomblang sedang naik daun di kalangan pelancong. Terutama karena promosi dari akun medsos satu ke akun medsos yang lain hingga viral ke sejagat maya. Lokasinya ada di Semanu, Gunung Kidul. Di sini selain pemandangan keren, ada sebuah celah yang membuat sorot sinar matahari masuk dari atas seperti cahaya dari surga. Keren!

Upside Down Jogja

yogyatrip.com

 

Jogja juga gak kalah dari wisata di luar negeri. Di sini kamu bisa menghasilkan foto – foto unik dan eksis banget. Rumah terbalik gak hanya membuat kamu takjub, tapi juga foto – foto liburan yang panen like. Lokasinya ada di Jalan Ring Road sisi utara, Meguwoharjo.

Bukit Kediwung

blogspot.com

 

Setibanya di bukit Kediwung kamu pasti bakal melongo dengan keindahan pemandangannya. Foto – foto liburan di Bukit Kediwung selalu dibanjiri like dan panen pujian. Memang sih, pemandangan dan view yang elok membantu akun media sosialmu naik level. Dari sini, sekitar 15 menit berkendara bisa menjangkau Taman Buah Mangunan yang tak kalah keren. Lumayan, sekali perjalanan searah, kamu bisa menikmati 2 tempat wisata sekaligus. Tiket masuk dibanderol Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu ya.

Air Terjun Kedung Pedut

blogspot.com

 

Kabut putih tipis membuat hawa menyegarkan seketika menyergap tubuh. Bawa juga jaket atau pakaian tebal untuk mengusir hawa dingin. Kalau kamu ingin menikmati panorama air terjun di kulon Progo ini bisa juga duduk santai di warung makanan dan minuman yang tersedia di sekitar lokasi.

Baca juga:

Share cost atau Travelling Rame-rame Bersama Teman Karib? Perhatikan 8 Trik Ini

Hutan Mangrove

Jogja ternyata juga punya hutan mangrove, lokasinya ada di Kulon Progo. Hutan mangrove atau hutan bakau begitu unik. Kamu bisa menjumpai aneka satwa seperti burung bangau atau elang. Foto – foto bareng teman juga oke!

Puncak Becici

aishasnews.files.wordpress.

 

Mana bisa pergi ke Jogja tanpa singgah ke Puncak Becici. Sesuai namanya, di sini kamu bisa menikmati pemandangan belantara pinus yang membentang di antara Taman Buah Mangunan. Sensasi pemandangannya benar – benar meneduhkan hati. Sejenak kamu bakal lupa masalah atau stres yang membuat pikiran suntuk.

Puncak Kosakora

Liburan ke Jogja rame-rame? Gimana kalau camping di tepi pantai. Nah, destinasinya Puncak Kosakora bisa jadi pilihan. Tempat wisata terbaru di Jogja ini punya pemandangan yang keren, kamu juga bisa seru-seruan bareng teman-temanmu untuk menikmati pesta barbeque.

Pantai Jogan

Nama pantai Jogan mungkin belum terlalu familiar dibandingkan Parangtritis. Maklum saja, pantai ini masih relatif baru dan di bawah radar wisatawan. Pantai Jogan punya keunikan lho. Selain pantai, kamu juga bisa menemukan air terjun.

Tebing Breksi

Masih sekitar awal tahun kemarin, Tebing Breksi dibuka untuk wisatawan umum. Sebenarnya, lokasi ini masih terus dikembangkan. Berada di Desa Sambirejo, pengunjung yang ingin berwisata dapat menikmati spot foto tebing yang indah di sejauh mata memandang. Ukiran – ukiran yang ada pada dinding tebing juga sangat pas untuk berfoto selfie. Untuk menikmati keindahannya, cukup merogoh kocek Rp 2.000 saja lho. Murah, kan..

Pantai Timang

Kamu mungkin ingin sesekali menggetarkan adrenalin dan sensasi degup jantung berdetak kencang. Coba datang ke Pantai Timang, di sini ada sebuah gondola yang dibuat menggantung pada tali – tali. Fungsinya, flying fox sederhana di mana pengunjung bisa duduk di dalamnya dan merasakan sensasi bergelantungan di atas batu karang besar dan deburan ombak Pantai Timang. Serasa ditimang – timang deh..

Gedang Sari

Sekali lagi, puncak Gedang Sari bakal membuatmu terpana dengan alam keindahan Jogja. Lokasinya ada di Gunung Kidul yang bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota.

***

Liburan ke Jogja, pastikan agen travel wisata Jari Adventure menjadi mitra perjalanan berwisata di seluruh Indonesia. Have a nice travelling..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *