Unik Tapi Nyata, Asyiknya Nonton Film di Bioskop Terapung di Dunia

Umumnya, menonton bioskop biasanya bernuansa gelap, dalam ruangan serta ber-AC. Namun, apakah pernah terpikirkan untuk menonton film di atas air?

Bioskop terapung sama dengan bioskop lainnya yang memutarkan film terbaru. Nyatanya, beberapa tempat di dunia memiliki bioskop terapung dengan pondok bambu yang dihias cantik sehingga membuat penonton lebih nyaman.

Kini, menonton bioskop tak melulu soal sofa empuk dan layar lebar, Anda bisa menikmati film hanya dengan beralaskan karpet rumput sehingga bebas tiduran atau duduk Bersama teman-teman.

Hanya beberapa negara yang menyediakan bioskop terapung yang unik dan keren ini. Indonesia menjadi salah satunya, lho!

Apa saja? Simak beberapa negara dengan bioskop terapung di dunia berikut ini.

 

1.      Archipelago Cinema – Thailand

Archipelago Cinema memang bukanlah bioskop dengan konsep terapung yang pertama di dunia, namun Anda tetap wajib hukumnya untuk berkunjung ke bioskop ciamik yang satu ini. Bioskop ini terletak di tengah laguna Selat Malaka, lho!

Berkunjung ke Thailand jangan hanya mengeksplor makanan dan wisatanya saja, bioskop ini tidak boleh Anda lewatkan. Auditorium terapungnya terbuat dari kayu yang dirancang langsung oleh arsitek bernama Ole Scheeren asal Jerman.

Out There Travel mengabarkan bahwa auditorium ini berbahan daur ulang di laguna kepulauan dekat Koh Yao Noi yang menakjubkan. Selain itu, auditorium ini dirancang khusus untuk film On The Rocks Festival di Thailand.

 

2.      Pop-up Floating Cinema – Inggris

Jika Anda berkunjung ke Kota Liverpool, Inggris, sempatkan diri Anda untuk menonton film di Pop-up Floating Cinema. Bioskop yang tepatnya berada di Royal Albert Dock ini menayangkan berbagai film terbaru.

Film-film yang berlangsung selama musim panas dapat Anda tonton Bersama teman-teman dengan mengapung di atas air.

Dilansir dari Visitliverpool.com, bioskop ini memiliki kapasitas penonton yang cukup banyak, yakni mencapai 130 penonton.

Harga yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari EUR 2 (setara dengan 124 ribu rupiah) bahkan EUR 14 (Setara dengan 217 ribu rupiah).

Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di sini, mulai dari pizza, koktail, fish & chips, dan lain sebagainya.

 

3.      Cinema Paradiso – Maladewa

Dari negara Inggris, kini kita beralih ke Maladewa. Biasanya, Maladewa menjadi lokasi hangat bagi pasangan yang ingin menikmati liburan bulan madu. Tak hanya soal pantai yang mempesona, Maladewa juga dilengkapi bioskop terapung yang berada di Soneva Jani, Maladewa.

Cinema Paradiso menawarkan sensasi baru dengan menonton film eksklusif di atas perairan kristal yang memanjakan mata. Selain menyajikan film kontemporer dan klasik, bioskop ini juga dilengkapi dengan berbagai hidangan mulai dari makanan berat hingga camilan. Seperti koktail, es krim, popcorn, dan yang lainnya.

Cinema Paradiso bahkan dilengkapi dengan perangkat audio yang menggelegar layaknya bioskop dalam ruangan pada umumnya. Selain itu, Anda akan diberikan headphone Bluetooth.

Menikmati film layar lebar lengkap dengan indahnya pemandangan alam di sekitar Anda pasti menimbulkan nuansa baru yang sangat nyaman. Seperti suara burung beterbangan, ikan, bahkan kepiting yang bisa Anda lihat saat film diputar.

Tak hanya itu, Anda juga dibolehkan untuk merequest film kesayangan Anda, lho!

baca juga:

3 Tempat Nongkrong di Semarang yang Buka Hingga Larut Malam

 

4.      Area Cikao Park – Indonesia

Tak mau kalah dengan negara lainnya, Indonesia juga punya bioskop dengan konsep terapung yang tak kalah menarik. Lokasinya berada di area Cikao Park, Purwakarta.

Meski masih dalam tahap perencanaan, bioskop ini telah diproyeksikan untuk proses pembangunan, lho!

Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati sensasi menonton film di atas pijakan yang terapung karena Indonesia akan merealisasikannya!

Itulah ke 4 bioskop dengan konsep apung yang memberikan sensasi baru bagi para Movie Geeks. Bioskop mana yang ingin Anda coba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.