Tiada Duanya! Wisata Bioskop Eksklusif Dunia untuk Movie Geek

Sebelum pandemi menyerang, bioskop sering disebut menjadi “rumah kedua” untuk mengisi waktu luang dengan menonton film kesayangan. Biasanya,  bioskop tidak pernah sepi setiap harinya karena dipenuhi oleh movie geek yang bersiap menyerbu film baru.

Istilah inilah yang membuat banyak pengelola bioskop membuat suasana yang dapat menciptakan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Bahkan, beberapa negara mendandani bioskop mereka sedemikian rupa hingga mewah dan eksklusif agar movie geek lebih nyaman dalam menonton film favoritnya,

Bagi para pecinta film seperti Anda, kunjungi beberapa bioskop eksklusif yang tersedia di destinasi liburan Anda selanjutnya yang akan kita bahas berikut ini.

 

1.      Hot Tub Cinema

Yang pertama ialah Hot Tub Cinema. Ya, bioskop ini tidak main-main dengan namanya. Kapan lagi Anda merasakan berendam Bersama teman sejoli sambil menonton film yang baru tayang? Konsep ini diangkat oleh Hot Tub Cinema dengan tema semi-pool party. Bioskop ini bahkan sudah tersebar di 3 negara yakni Inggris, Ibiza, dan Amerika.

Hot Tub Cinema menyajikan berbagai film berkualitas tinggi dengan fasilitas tub atau tempat berendam yang dapat Anda nikmati beramai-ramai bersama teman travelling.

Uniknya, ide ini sudah lama tercetus yakni di tahun 2012 oleh Asher Charman.

Bioskop ini akhirnya menjadi salah satu konsep bioskop outdoor yang cukup unik dan berbeda dari konsep bioskop lainnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba sensasi berendam sambil menonton film?

 

2.      Film On The Rocks

Film outdoor lainnya yang harus Anda kunjungi ialah Film on The Rocks. Di sini Anda bisa menyaksikan beragam film hits di lokasi yang anti mainstream. Anda akan menonton di tempat yang dikelilingi oleh bukit serta panorama alam yang tak ada duanya.

Pemandangan di sekitar penonton tentu menciptakan atmosfir yang berbeda. Udara segar dan lokasi yang indah menjadi hal yang sangat diidamkan.

Bioskop ini bisa Anda kunjungi di Denver, Colorado. Sensasi berbeda akan Anda dapatkan selain berendam sambil menonton film.

 

3.      Sol Cinema

Bioskop yang satu ini merupakan bioskop yang unik dan eksklusif. Dari konsepnya saja sudah mengangkat nuansa vintage dengan tayangan film pendek Britania Raya.

Uniknya, bioskop ini menjadi bioskop terkecil di dunia dengan sumber energi tenaga surya, lho! Sol Cinema sendiri berada di dalam caravan.

Jadi, jangan terheran-heran jika Anda melihat caravan yang terlihat seperti mini-theatre. Mungkin saja itu Sol Cinema!

 

4.      Alamo Drafthouse Cinema

Biasanya, menonton di bioskop tidak diperbolehkan membawa makan dan minum dari luar selain membeli dari bioskop itu sendiri. Namun, berbeda dengan Alamo Drafthouse Cinema. Di sini Anda bisa bebas menikmati makanan dan minuman seperti menonton film di rumah.

Bioskop ini memang mengangkat konsep bebas makan minum sambil menonton film favorit pengunjung.

Alamo Drafthouse Cinema sudah berdiri sejak 1997 dengan tema menonton sambil makan enak.

Tak tanggung-tanggung, makanan dan minuman yang disajikan merupakan makanan berat, salah satunya ialah Tex-Mex menu yang paling recommended dan bir dalam jumlah cukup besar.

Menikmati film sambil menikmati makanan lezat tentu adalah hal yang luar biasa nyaman. Bioskop ini bisa Anda kunjungi di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Jangan lupa masukkan bioskop ini dalam itinerary travelling Anda ya!

baca juga:

5.      New Beverly

Para Movie Geek akan kurang rasanya jika belum menginjakkan kaki di bioskop yang satu ini. New Beverly berawal dari bioskop eksklusif dimana tayangannya hanyalah film dewasa. Namun, Sherman Torgan menyulap bioskop ini dengan film yang lebih beragam.

Anda bisa menemukan bermacam film seperti film klasik, film indie, film asing, bahkan art house.

Namun, ketika Sherman Torgan meninggal saat tahun 2007, New Beverly Cinema berada dalam ujung tanduk kebangkrutan. Untungnya, bioskop ini beralih tangan pada Quentin Tarantino, seorang sutradara kondang di Hollywood.

Setelah berpindah kepemilikan, bioskop ini menyajikan film dengan format yang tidak biasa, yakni berbasis analog atau memanfaatkan celluloid. Bioskop ini menampilkan film lawas hingga terkini dengan analog 35mm serta 16mm.

Tak hanya itu, bioskop ini juga memutar beberapa film di waktu tertentu dimana film tersebut merupakan koleksi pribadi dari sang sutradara, Tarantino. Setiap minggunya, ia memiliki program penayangan film dengan tema berbeda.

 

Bagi para movie geek di luar sana, sudah siap berkunjung ke bioskop eksklusif nan unik seperti beberapa bioskop di atas?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.