Bingung Malam Mingguan di Semarang? Yuk Mampir ke 6 Cafe Instagrammable Ini

Bosan dengan suasana kamar hotel saat berlibur ke Semarang, saatnya untuk wisata foodie atau wisata kuliner di Semarang. Tenang saja, Semarang punya banyak cafe – cafe unik yang berada di pusat kota. Kapan saja kamu butuh suasana yang lebih hip dan menyenangkan, bertandang ke cafe – cafe unik berikut bisa jadi penglipur suntuk:

Leon Cafe

OpenRice.com

Berkonsep dua ruangan indoor dan outdoor, Leon Cafe menawarkan aneka hidangan lezat juga suasana segar dan terbuka.

Bila ingin mencari udara segar, bisa bersantap di ruangan yang berada di luar teras. Sementara, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana yang lebih hangat, bisa memilih area indoor.

Leon Cafe dilengkapi tempat duduk yang berbahan kayu dan metal, serta ada meja bar untuk memesan minuman dan koktail. Mulai buka sore hari 17.30 hingga jam 23.00.

Nestcology Land of Gastronomy

anakkopi.id

Wisata gastronomi memang paling asyik bareng teman – teman. Di Semarang, kamu bisa menjumpai banyak cafe unik dan Instagrammable. Seperti Nestcology Land of Gastronomy. Lokasi ada di Jalan Tambora Semarang. Segala ornamen termasuk kayu didominasi warna hitam yang elegan sekaligus menciptakan aura yang klasik. Ada sudut ruangan yang didesain mirip sangkar burung unik, pastinya gak boleh dilewatkan untuk foto – foto yang OOTD.

The Tavern

Seputar Semarang.com

Ciri khas The Tavern ada pada pemasangan kaca – kaca besar yang membuat ilusi kesan ruangan yang tampak lebih luas. Kemudian, ada sofa – sofa yang nyaman untuk tempat duduk atau nongkrong para pengunjung. Soal foto – foto? Pastinya Instagrammable banget. Buka mulai sore jam 4, hingga jam 1 malam. Anak milenial di Semarang, gak akan kesulitan mencari tongkrongan asyik untuk habiskan malam minggu.

 d’Exquisite Cafe & Patisserie

Jalan Cendrawasih Semarang punya berlian tersembunyi soal wisata foodie. Cafe yang Instagrammable bernama d’Exquisite Cafe & Patisserie.

Sesuai namanya, cafe ini menyajikan aneka menu dan kue – kue yang menggoda. Seperti red velvet, caramel pannacota, vanilla raspberry, chocolate pannacota, dan lain – lain. Dijamin legit dan menggoyang lidahmu!

Baca juga:

Klenteng Tien Hou Kong, Warna – Warni Kekayaan Suku di Tanjung Pinang

Old Town White Coffee

Sejauh ini, perkembangan bisnis kuliner di Semarang memang cukup kompetitif. Tetapi, di tengah ketatnya persaingan, justru Old Town White Coffee tetap bertahan dengan konsep wisata kota tua Semarang. Lokasinya memang ada di Jalan Mayjend Sutoyo Semarang. Dengan mengambil alih sebuah rumah khas Belanda. Jendela – jendela kayu yang besar, dan kursi – kursi kayu yang antik.

Seven Degrees Cafe and Bistro

Masih menawarkan aneka steak, bistro yang satu ini tak kalah menarik dari segi konsep desain. Dari fasad cafe memang terlihat mungil. Namun, setelah memasukinya, ada banyak ruangan – ruangan yang terpisahkan oleh sebuah lorong. Lorong ini juga memiliki konsep yang asyik untuk foto – foto. Misalnya, ada yang menyerupai kotak telepon umum, zebra cross, lampu lalu lintas dan mural dinding. Lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Tegalsari.

Eatboss

Mengusung konsep yang minimalis dan sederhana, Eatboss Cafe justru menjadi daya tarik gastronomi bagi para pengunjung di Semarang. Terutama karena kenyamanan ruangan yang ditawarkan.

Ruangan dalam dihiasi ornamen yang berbahan kayu dan metal. Tampak beberapa sofa yang empuk dipasang agar para pengunjung betah. Kemudian, pot – pot bunga segar untuk memanjakan indera penglihatan. Semakin lama nongkrong, justru akan semakin betah.

Kombinasi lengkap antara tempat yang nyaman dan menu makanan enak, mampir saja ke Eatboss, Jalan Mentri Supeno 15 Semarang.

Lot 28

Seakan tak pernah habis digali, cafe – cafe Instagrammable di Semarang malah justru tumbuh subur bak jamur di musim penghujan.

Anak muda gaul Semarang membutuhkan tempat – tempat yang asyik untuk nongkrong bersama teman sembari berdiskusi tentang materi pelajaran.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, Lot 28 menyediakan sofa – sofa empuk serta Wi-fi agar kamu makin nyaman saat berkumpul bersama teman. Berada tepat di sebuah rumah nomor 28, Jalan Singosari raya, Semarang.

OTW Food Street

Travelingyuk.com

Satu keunikan OTW Food Street yang bakal jadi penghias galeri fotomu adalah sebuah gerbong kereta api yang ada di sudut ruangan.

Kalau kamu suka eksis di media sosial, pastinya berfoto di spot ini menjadi keharusan. Tak perlu ke stasiun, karena sambil makan di semacam pujasera atau pusat kuliner yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani Nasution ini, kamu bisa menghasilkan foto yang like- able.

***

Mau ke Semarang untuk liburan rame – rame bareng sahabat? Pastikan dulu, semua persiapan perjalanan liburan sudah aman dan berada di tangan profesional. Agen wisata Jari Adventure, siap mengakomodir kebutuhan perjalanan wisata. Termasuk akomodasi, transportasi dan tour keliling atraksi wisata yang ada di kota Semarang. Selamat berwisata di kota Lunpia…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.