Bikin Pengen Nikah! 7 Spot Wisata untuk Foto Prewedding yang Paling Romantis

Salah satu tradisi yang biasanya dilakukan oleh calon pengantin sebelum menjelang hari pernikahan adalah melakukan sesi prewedding.

Foto-foto prewedding biasanya dilakukan di tempat-tempat yang mengagumkan dengan membawa konsep yang telah disepakati. Dengan konsep yang sempurna, maka penentuan lokasi prewedding juga akan lebih mudah.

Sebagai negara yang dikaruniai tempat-tempat indah, Indonesia memiliki banyak spot cantik yang cocok untuk sesi pemotretan atau prewedding. Banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan lokasi prewedding, lho! Apa saja? Mari kita simak berikut ini.

1. Hutan Pinus Imogiri – Jogja

Siapa sih yang tidak terpesona dengan hutan pinus? Hutan Pinus memiliki pemandangan yang keren serta mempesona.

Oleh karena itu, hutan pinus bisa menjadi pilihan Anda untuk melakukan sesi prewedding. Salah satu rekomendasinya adalah Hutan Pinus Imogiri yang ada di Jogja.

Hutan ini cocok banget bagi Anda yang ingin membawa konsep foto dengan kesan alami di dalamnya. Hutan Pinus Imogiri di Jogja akan memberikan kesan natural dan membuat foto Anda semakin romantis.

2. Kota Lama – Semarang

Selanjutnya adalah Kota Lama yang berada di Jogja. Lokasi ini cocok banget bagi Anda yang membawa konsep dengan kesan foto lama atau sentuhan klasik dalam foto prewedding.

Kota ini memiliki beragam bangunan kuni dari zaman Belanda sehingga akan membuat foto prewedding Anda lebih klasik.

Salah satu keuntungan berfoto di kota ini adalah minimalisir biaya pengeluaran. Anda dan pasangan tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan memudahkan Anda dan tim ketika melakukan sesi pemotretan.

3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Ingin mendapatkan foto prewedding dengan suasana alam yang asri serta latar belakang  matahari terbenam? Anda bisa memilih Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk sebagai lokasi prewedding.

Sayangnya, Anda harus merogoh kocek lebih untuk melakukan sesi pemotretan di sini. Keuntungannya ialah fasilitas di sini sangat lengkap mulai dari ruang ganti, masjid, kantin, perahu, hingga parkir yang luas.

Jadi Anda tidak akan merasa dirugikan dan sesi pemotretan berjalan lebih mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih waktu yang tepat untuk mendapatkan latar belakang matahari terbenam yang cantik. Perhatikan pula cuaca dan awan saat itu.

4. Tebing Keraton – Bandung

Akhir-akhir ini banyak pasangan yang mengangkat kesan penuh adrenalin dan spektakuler untuk foto prewedding mereka.

Jika Anda tertarik dengan konsep tersebut, maka Anda bisa memilih Tebing Keraton sebagai lokasi preweddingnya. Tebing Keraton yang berada di Bandung ini bisa memubuat sesi pemotretan prewedding Anda menjadi momen-moment yang indah. Apalagi pemandangannya luar biasa dengan lokasi yag cukup tinggi.

Tebing Keraton tepatnya berada di Dago atas dan tidak jauh dari pusat kota. Sebagai rekomendasi, pilihlah waktu saat sebelum matahari terbenam agar mendapatkan foto yang lebih memukau.

baca juga:

Tak Perlu Bingung Menginap, Ini 6 Manfaat Booking Secara Online Hotel Idamanmu

5. Umbul Ponggok – Klaten

Pasti Anda pernah melihat banyak foto prewedding yang dilakukan di bawah laut yang viral di social media, bukan? Foto tersebut bukan editan, lho!

Anda bisa mengangkat konsep ini tanpa perlu bersusah payah menyelam dan terombang ambing oleh gelombang lautan yang ganas. Salah satu spot terbaik untuk konsep ini adalah Umbul Ponggok yang berada di Klaten.

Anda bisa berfoto dalam kolam tawar yang berisi beragam karang serta ikan hias yang cantik. Jadi jangan khawatir mata akan perih karena air di sini adalah air tawar. Ikannya juga dapat mempercantik foto Anda nantinya.

6. Gili Trawangan di Lombok

Selain menjadi destinasi wisata terbaik untuk berlibur dan honeymoon, Gili Trawangan juga cocok untuk menjadi lokasi pemotretan prewedding Anda dan pasangan yang ingin mengangkat konsep laut dan pantai.

Jika merasa kesulitan ketika ingin mengakses spot wisata yang satu ini, Anda bisa membuat sentuhan dan sedikit dekorasi pada pantai yang bisa Anda dan tim fotografer jangkau di sekitar tempat tinggal Anda.

7. Goa Jomblang – Jogja

Goa juga bisa dijadikan spot foto prewedding? Siapa bilang tidak bisa? Salah satunya adalah Goa Jomblang yang ada di Jogja.

Goa ini bukanlah lokasi yang sering dipilih oleh para pasangan, namun sangat unik bagi Anda yang ingin memberikan kesan tantangan pada foto Anda.

Goa yang cantik ini akan memberikan pantulan sinar matahari yang memukau pada foto Anda. Bisa juga berfoto siluet di bawah sinar matahari yang memasuki dinding goa.

Bagaimana? Tertarik untuk memilih salah satunya?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.