Bikin Lengket! Ini 10 Tempat Honeymoon yang Paling Berkesan, Selain Bali

Bulan madu mau kemana? Belum punya ide. Wah, kebetulan banget nih. Untuk mengisi waktu liburan berdua, honeymoon bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak tempat – tempat romantis yang bisa dijelajahi bersama si dia, dan tidak harus selalu pulau Dewata. Buat yang hobi bertualang dan menjelajah, berikut adalah tempat honeymoon yang patut disambangi untuk menambah kemesraan dengan belahan hati:

1. Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

cdn-image.hipwee.com

Menjejakkan kaki di tepi danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru seketika hati menjadi tentram dan sejenak hilang semua beban masalah. Apalagi, di sisimu ada si dia yang mendampingi selama jalur pendakian. Ibarat menempuh segala ujian dan rintangan, akhirnya kalian berdua bisa sampai di danau Ranu Kumbolo untuk menikmati keindahan yang mempesona. Dirikan tenda dan nyalakan api unggun, hanya duduk berdampingan sembari mengobrol, kehangatan api unggun dan cahaya bintang – bintang di langit malam akan menambah kesyahduan bermalam di tepi danau Ranu Kumbolo.

2. Desa Sampireun, Garut

tripcanvas.co

Ingin yang lebih nyaman dan berfasilitas lengkap? Nih, Desa Sampireun, Garut bisa jadi destinasi yang kamu tuju. Pondok – pondok di tepi danau yang dihiasi lingkungan alam terbuka dan asri menambah suasana yang kontemplasi dan cocok untuk menyepi tanpa harus sendiri. Yes, kalian berdua bisa asyik memadu kasih tanpa harus khawatir terganggu siapa pun.

3. Danau Tiga Warna alias Kelimutu, Flores

backpackerjakarta.com

Keunikan danau yang dihiasi tiga warna berbeda di Danau Kelimutu Flores benar – benar menakjubkan. Tak heran, bila pasangan bulan madu yang singgah di sini bakal sumringah dan senyum selalu terpancar di bibir mereka.

4. Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur

www.nobordersbd.com

Masih di Nusa Tenggara Timur, dari Flores, arahkan kemudi ke Pulau Alor. Suasana pantai yang indah dihiasi perahu – perahu nelayan berwarna – warni yang tertambat seperti menyambut pasangan bulan madu dengan penuh keceriaan. Aktivitas menyelam atau snorkeling menjadi agenda wisata wajib yang dilakukan berdua. Keindahan biota laut di perairan Alor sungguh sayang dilewatkan.

5. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

trawelmartworldtours.comg

Oh kalau pulau Derawan tak perlu ditanya. Di sini memang spesialis tempat berbulan madu banyak pasangan. Ada beberapa cottage, villa dan pondok yang dibuat terapung di atas permukaan laut yang dangkal. Untuk menghubungkan pantai dan pondok, ada dek panjang terbuat dari papan kayu. Snorkeling, diving, island hopping atau menjelajahi hutan di sekitar pantai menjadi aktivitas seksi yang bisa kalian lakukan berdua.

6. Air terjun Saluopa, Poso

www.sumber.com

Lokasinya berada di pelosok pedalaman Saluopa. Bicara tentang ketenangan dan kedamaian, air terjun Saluopa memberikan bukti tak sekadar janji. Pasalnya, obyek wisata ini relatif masih sepi pengunjun.

Baca juga:

7. Bukit Moko, Bandung

rajatourbandung.com

Berada di Bandung, ajak pasangan ke Bukit Moko. Panorama alam berpadu lampu cahaya kota kembang menambah suasana malam jadi makin membahagiakan dan romantis.

8. Pulau Moyo, Sumbawa Besar

cdn.kiwicollection.com

Bulan madu berdua bawaannya ingin selalu menyepi di pulau pribadi. Nah, Pulau Moyo bisa jadi jawaban. Siapkan tabir surya dan kacamata sunglasses anti sinar UV untuk menikmati liburan bulan madu. Di tepi pantai juga sudah tersedia banyak akomodasi yang disesuaikan tipe kantong pelancong. Mulai dari kelas atas hingga akomodasi homestay yang tak kalah nyaman.

9. Gunung Bromo, Malang

blogspot.com

Liburan bulan madu ke kota Malang, wajib untuk menyambangi Gunung Bromo yang spektakuler. Biasanya, pengunjung sengaja mengatur waktu terbaik atau golden time ketika matahari terbit. Disarankan, bagi pasangan halal saling berpelukan untuk mengusir hawa dingin. Ih.. romantis banget deh pokoknya. Siapkan juga secangkir kopi panas atau camilan roti bakar untuk melengkapi kesempurnaan menyaksikan sunset di puncak Gunung Bromo.

10. Danau Toba, Sumatera

ytimg.com

Menghabiskan waktu liburan bulan madu berdua, tak perlu banyak kegiatan. Cukup duduk bersanding berdua di atas teras hotel yang menghadap ke Danau Toba. Wah, dijamin tak akan terlupakan seumur hidup dan bikin nagih.

***

Nikmati honeymoon yang antimainstream dengan menjelajahi pesona alam wisata Indonesia di seluruh Nusantara. Pastikan hanya agen travel wisata Jari Adventure, yang mendampingi perjalanan wisata bulan madu ke destinasi – destinasi wisata teromantis dengan harga hemat dan sesuai budget. Selamat menikmati bulan madu yang menyenangkan…

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.