Bikin Kepingin Buru-buru ke Korea Selatan, 5 Panduan Wisata ke Seoul yang Menakjubkan

Salah satu negara yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan serta menjadi tujuan liburan yang banyak diminati wisatawan adalah Korea Selatan.

Negeri Ginseng ini memiliki surganya para wanita dan pria, mulai dari kuliner, fashion, hingga wisata alamnya yang memukau.

Korea Selatan menjadi favorit wisatawan dari Indonesia khususnya semenjak K-Pop mulai merambah ke seluruh dunia. Seoul menjadi destinasi tujuan wisatawan yang sering dikunjungi.

Bagaimana dengan Anda? apakah Anda ingin mengunjungi Korea Selatan sebagai pengisi liburan Anda? kini Anda bisa menyimak beberapa tips di bawah ini agar liburan ke Korea Selatan tidak boros dan lancar.

Tiket Pesawat

Yang pertama yang wajib Anda urus terlebih dahulu adalah memesan tiket pesawat. Korea Selatan memiliki 7 bandar udara internasional dimana Incheon yang menjadi bandara utamanya yang terhubung dengan berbagai negara, termasuk Indonesia.

Untuk penerbangan dari Jakarta langsung ke Seoul ada 3 macam dengan total 25 penerbangan dalam seminggu. Untuk harga yang lebih murah, Anda bisa melakukan transit seperti Jakarta – Kuala Lumpur – Seoul.

Ada tips untuk mendapatkan harga yang lebih murah yaitu dengan memesan tiket di 19 minggu di awal.

Anda juga bisa mencari rute alternative untuk terbang ke sana atua pulang dari kota yang berbeda untuk menemukan yang termurah. Jangan lupa untuk mengurus visa untuk Anda orang Indonesia.

Akomodasi

Akomodasi harus Anda siapkan dan tetapkan sebelum berangkat ke Korea. Untuk penginapan, Korea memiliki beberapa alternative yang murah.

Anda bisa memilih Hostel atau Guesthouse yang ada di kota-kota besar meskipun tidak terlalu umum. harganya hanya mulai dari 15 ribu hingga 25 ribu won untuk kamar asrama.

Sedangkan, 25 hingga 40 ribu won untuk kamar pribadi. Selain itu, Anda juga bisa memilih penginapan lainnya berupa minbak atau homestay yang juga sedikit menghemat biaya.

Apa Anda pernah mendengar sebutan jjimjilbang? Ini adalah sebuah tempat pemandian air panas yang biasanya muncul di drama Korea.

Tempat ini sering menjadi alternatif penginapan di mana Anda bisa mandi air hangat lengkap dengan tempat mandi, baju tidur dan kadang terdapat restoran. Harganya lebih murah yaitu berkisar 5 ribu hingga 15 ribu won saja.

Makanan

Jangan bandingkan harga makanan di Korea Selatan dengan Indonesia karena jauh lebih mahal. Standarnya berkisar antara 8 ribu hingga 10 ribu won.

Agar kantong Anda tidak jebol, maka Anda bisa memilih makanan khas Korea yang biasanya lebih murah. Anda bisa menemukannya di pinggir jalan seperti warung-warung atau kedai.

Ada banyak makanan khas yang disediakan seperti kimbab atau toppoki. Biasanya, tempat ini buka hingga 24 jam. Harganya cukup murah sekitar 5 ribu won atau di bawahnya.

Transportasi dan Objek Wisata

Untuk mendapatkan harga yang murah, Anda bisa memanfaatkan trasportasi umum di Korea.

Belilah T-Money yang bisa Anda gunakan untuk membayar subway, bus, taksi, bahkan bisa juga untuk berbelanja di beberapa store. Dengan kartu ini, Anda bisa lebih praktis dan hemat.

Korea Selatan memiliki banyak tur gratis yang akan memandu wisatawan. Anda bisa melihat jadwalnya di internet, mengisi formulir pendaftaran lalu datang ke tempat pertemuan.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Korean Tourism Office untuk mencoba beberapa aktivitas unik seperti kaligrafi, membuat kerajinan khas Korea, atau berfoto dengan pakaian tradisional Korea.

Jika Anda ingin mengunjungi beberapa objek wisata dengan mudaj, Anda bisa menaiki Seoul City Tour Bus yang akan menurunkan penumpang di objek wisata secara gratis.

Baca juga:

Liburan Sekolah Anak, Booking Wisata ke Taman Hiburan Paling Menyenangkan Ini

Belanja

Tidak afdol rasanya jika berkunjung ke tempat baru tanpa menyerbu pusat perbelanjaan. Meskipun cukup mahal di Korea, namun Anda tetap bisa mendapatkan barang yang harganya cukup murah.

Jika Anda ingin berbelanja, Anda bisa berkunjung ke Dongdaemun atau Myeongdong di Seoul. Di sini adalah surganya belanja dengan barang yang murah. Belilah beberapa barang seperti kaus, gantungan kuci, dan oleh-oleh untuk keluarga Anda.

Di Myeongdong, Anda bisa menemukan banyak makeup store murah yang menjual brand-brand Korea yang terkenal akan kualitasnya.

***

Bagaimana ingin segera melancong ke Seoul? Wujudkan impian Anda bersama agen travel wisata berpengalaman Jari Adventure. Hubungi HP : 0812-22279979 atau WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.