Bikin Giat Ibadah, Singgahi 6 Wisata Religi di Indonesia yang Fenomenal

Kita tahu Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman suku, bahasa dan agama. Tetapi masyarakat tetap hidup aman dan rukun karena perbedaan bukan alasan untuk perpecahan.

Begitu pun dengan liburan, liburan tidak melulu harus ke tempat hiburan atau tempat wisata alam. Liburan ke tempat religi pun tidak kalah menarik, bahkan tempat religi yang ada di Indonesia bisa menjadi pusat dari dunia.

Selain menjadi tempat liburan tempat wisata religi mungkin bisa membuatmu semakin semangat dalam beribadah. Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang bernansa religi, jika keyakinanmu berbeda dengan tempat yang kamu kunjungi itu bukan masalah.

Dengan mengunjungi destinasi wisata religi akan membuat pengetahuanmu bertambah mulai dari sejarah, cerita, mitos hingga ritual yang sering dilakukan ditempat tersebut. Yakin deh semangat ibadahmu semakin bertambah.

  1. Masjid Istiqlal Jakarta

Tentu kita sudah tidak asing dengan masjid yang satu ini, seringkali setiap hari besar islam masjid ini sering tayang dalam acara televisi.

Masjid yang terletak di jantung ibukota ini memiliki gaya ornamen geometrik dari baja antikarat. Bangunan yang cukup megah dengan arsitektur di bagian utama masjid terdiri dari lima lantai.

Pada bangunan utama juga dimahkotai satu kubah besar yang ditopang dengan 12 tiang besar. Di masjid ini juga terdapat fasilitas olahraga nasional dan internasional yang dibangun di pojok kiri bagian timur masjid.

  1. Candi Borobudur

Dipengaruhi agama Budhha, candhi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini didirikan sekitar abad ke-8 masehi. Borobudur merupakan candi Budhha terbesar di dunia yang juga masuk dalam 7 keajaiban dunia.

Monumen ini merupakan model alam semesta dengan begitu legendaris dan dibangun untuk ibadah dan sebagai tempat suci untuk memuliakan Budhha sekaligus berfungsi sebagai tempat ziarah.

Dibangun oleh seorang penguasan beragama Buddha dengan proses kerja yang masih misterius hingga kini. Pasalnya, di abad ke-7, manusia sudah bisa membangun arsitektur yang megah seperti Candi Borobudur.

Hingga saat ini tidak ada yang tau bagaimana candi ini bisa di buat.Tiap tahun umat Budhha datang dari seluruh Indonesia dan mancanegara untuk memperingati Trisuci Waisak.Tentunya jika kamu datang tepat pada hari Waisak liburanmu akan semakin seru.

  1. Pura Tanah Lot

Pura tanah lot merupakan objek wisata sekaligus tempat ibadah yang ada di Bali. Disini terdapat 2 pura yang terletak dibatu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing.

Terdapat batu-batu besar yang cukup bagus digunakan untuk spot foto. Desiran ombak yang sedikit keras membuatmu semakin betah disini. Selain itu jalan menuju tanah lot juga dipenuhi berbagai macam oleh-oleh khas Bali.

  1. Gereja Blenduk Semarang

Gereja Blenduk terletak di Jln Letjen Suprapo 32 di kota tua Semarang, terletak di sebuah halaman kecil diantara bekas gedung perkantoran.

Dibangun di atas fondasi batu dan dengan dinding bata, terdapat kubah besar berlapis tembaga. Hingga saat ini gereja ini digunakan sebagai tempat ibadah dan uniknya lagi di dalam gereja ini terdapat alkitab berbahasa Belanda yang diterbitkan tahun 1748 silam. Jadi semakin ingin kesana, bukan?

  1. Kelenteng Kwan Sing Bio

Kelenteng yang terletak di Tuban ini memiliki keunikan yaitu satu-satunya kelenteng di Indonesia yang menghadap ke laut. Selain megah kelenteng ini juga menyediakan tempat istirahat, wisata kuliner dan masih banyak yang lain.

Uniknya lagi kelenteng ini merupakan kelenteng terbesar se Asia Tenggara dengan luas sekitar 4 hektare. Semakin bangga bukan dengan negara tercinta Indonesia ini?

  1. Maha Vihara Maitreya

Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Sumatera Utara, Maha Vihara Maitreya harus masuk dalam list kunjunganmu karena Vihara ini merupakan terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Memiliki arsitektur yang mewah sehingga mampu menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Spesialnya lagi untuk masuk ke Vihara ini tidak dipungut biaya. Wahh jadi semakin tertarik kesana ya..

***

Liburan sambil wisata rohani bersama rombongan? Tak perlu bingung dan repot mengurus semua kebutuhan wisata sendiri, karena agen travel wisata Jari Adventure siap membantu semua keperluan perjalanan wisata. Mulai dari akomodasi, transporasi hingga tiket masuk ke atraksi wisata. Hubungi WA : 0877 – 78906999 untuk pemesanan atau info lengkap melalui whatsapp.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.