Bertualang Rasa di Kota Da Nang Vietnam, Ada Apa Sajakah?

Da Nang seperti kota besar lainnya di Vietnam, dipenuhi dengan kedai dan restoran jalanan. Hidangan terbaik di Da Nang memanfaatkan makanan laut segar dan berbagai potongan daging serta bumbu dan sayuran lokal.

Itu sebabnya, kota ini menghasilkan segudang warna dan rasa yang tidak akan Kamu dapatkan di tempat lain. Sebagai salah satu kota paling diremehkan di Vietnam, Da Nang menawarkan berbagai pilihan tempat makan yang murah namun unik.

Yuk simak kuliner khas Da Nang yang bisa kamu cobain.

 

1.      Mi Quang

Mi quang adalah hidangan khas Da Nang. Menyajikan bihun yang diwarnai kuning menggunakan kunyit dan kaldu tulang. Dibumbui dengan kecap ikan, lada hitam, bawang merah, dan bawang putih.

Topping daging termasuk udang sungai, telur puyuh rebus, dan babi panggang. Meskipun beberapa restoran menggunakan irisan ikan, ayam, dan daging sapi. Terakhir, ansambelnya diberi taburan rempah-rempah segar seperti kemangi, kacang tanah, ketu

mbar, selada, irisan bunga pisang, dan kerupuk nasi wijen. Kamu juga dapat memilih cabai untuk menambah rasa pedas ke dalam ansambel.

Dijual di restoran atau pasar lokal mana pun di Da Nang, semangkuk mi quang harganya antara VND 15.000 dan VND 25.000.

 

2.      Banh Xeo

Banh xeo adalah pancake gurih yang terbuat dari tepung beras, santan, dan kunyit. Diisi dengan bahan-bahan seperti bihun, irisan ayam, babi atau sapi, udang, irisan bawang bombay, tauge, dan jamur. Biasanya dimakan sebagai camilan atau hidangan pembuka.

Kamu dapat menemukan banh xeo yang dijual di warung pinggir jalan, pasar lokal, dan restoran di dalam Pusat Kota Da Nang.

Harganya antara VND 15.000 dan VND 25.000. Cara terbaik untuk menikmati pancake yang renyah adalah dengan membungkusnya dengan daun sawi, daun selada atau kertas nasi.

Bersama dengan nem lui (sate babi serai), daun mint, kemangi, dan mencelupkan ke dalam saus kacang yang difermentasi.

 

3.      Nem Lui

Nem lui adalah makanan ringan tradisional yang berasal dari Hue, tetapi tersedia di pasar Da Nang, pedagang kaki lima, dan restoran Vietnam.

Juga dikenal sebagai tusuk sate babi serai, dagingnya adalah campuran dari daging babi giling, kulit babi, minyak babi, garam, merica, gula, dan bumbu lokal yang disebut thinh.

Tusuk sate kemudian dipanggang di atas kompor batubara sebelum disajikan dengan kertas nasi, bumbu dan sayuran segar.

Seperti makanan lezat lainnya di Vietnam, Kamu juga bisa menambahkan irisan cabai dan / atau mencelupkannya ke dalam saus nuoc cham untuk menambah rasa.

 

4.      Bun Cha Ca

Bun cha ca (sup bakmi ikan) populer di kalangan pecinta seafood karena potongan bakso ikan bakar, daun bawang, tauge, daun mint, dan bihun yang enak.

Menggunakan pilihan makarel, barakuda, atau lizardfish, daging direndam dengan bawang putih, merica, garam, dan cabai.

Sebelum diuleni menjadi potongan-potongan kecil dan dipanggang sampai matang sepenuhnya. Sementara itu, kaldu diolah dengan merebus campuran tulang ikan, labu kuning, kol, nanas, tomat, dan rebung kering, menghasilkan ansambel yang kaya, hangat, dan beraroma.

Alun-alun Hingga Kampung Vietnam, Kunjungi Destinasi Wisata Terbaik Batam

Bikin Turis Melongo! 6 Tempat Wisata Mengagumkan di Vietnam

Pulau Unik yang Terbentuk Alami, Ajaib Tapi Nyata!

Perkebunan Terindah Dunia Dihiasi Ladang Bunga! Maukah Kamu Kesana?

Kemewahan Tersembunyi! Hotel Terbaru Asia Pasifik yang Menggebrak Pariwisata 2020

 

5.      Bun Thit Nuong

Bun thit nuong terdiri dari bihun tipis bihun, selada yang baru dipotong, irisan ketimun, tauge, acar lobak, kemangi, kacang cincang, dan mint, dengan taburan bahu babi panggang.

Pengunjung juga dapat memilih bun thit nuong cha gio, yang disajikan dengan irisan cha gio yang renyah (eggrolls goreng).

Seperti kebanyakan hidangan Vietnam, Kamu juga mendapatkan saus nuoc cham untuk dicampur ke dalam bun thit nuong untuk membuat ansambel yang beraroma.

 

6.      Com Tam

Com tam adalah bahasa Vietnam untuk ‘nasi pecah’, hidangan lokal yang disertai dengan telur goreng, daun bawang potong dadu, dan berbagai daging.

Seperti suon nuong (potongan daging babi panggang), bi (kulit babi suwir), dan cha trung (kukus daging babi dan telur patty).

Pengunjung juga dapat menikmati hidangan ini dengan tambahan acar sayuran, irisan mentimun, dan saus celup Vietnam nuoc cham.

Dengan pasar jalanan dan kedai makanan pinggir jalan yang dijual dengan harga sekitar VND 20.000 per mangkuk, Com Tam sangat populer di kalangan wisatawan yang memiliki anggaran terbatas.

 

Pastinya sudah menggugah selera bukan. Selamat mencobanya di Da Nang.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.