Bersantai dan Relaksasi, 7 Hotel Terapung Paling Unik di Asia Tenggara

Berwisata sekaligus mengunjungi Negara tetangga memang harus benar-benar dipersiapkan. Persiapan yang matang akan memudahkan Anda ketika sudah berada di tempat tujuan. Salah satu yang harus dipersiapkan sebelum berangkat travelling adalah penginapan atau hotel.

Hotel yang nyaman dan indah akan membuat travelling menjadi lebih menyenangkan. Ternyata, hotel juga dapat menjadi wisata tambahan sendiri bagi para travelers, lho! Hotel yang menarik akan membuat Anda merasa nyaman dan rilex ketika bersantai.

Keunikan lainnya adalah ada beberapa hotel terapung di atas air yang berada di kawasan Asia Tenggara. Ketika mengunjungi Negara-negara tetangga ini, tidak ada salahnya jika Anda membooking hotel unik yang ada di bawah ini. Keunikan tersebut membuat hotel terapung menjadi destinasi wisata tersendiri bagi orang yang ingin bersantai.

  1. River Kwai Jungle Raft Floatel – Kachanaburi, Thailand

Penginapan yang satu ini merupakan sebuah desa yang mengapung di Kachanaburi. Desa ini telah ada sejak 1976 dan jaraknya dekat dengan Bangkok, Thailand karena hanya membutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan.

Desa yang terapung di Sungai Kwai ini menggunakan bamboo sebagai dindingnya. Fasilitas kamar yang disediakan adalah Kasur bergantung. Meskipun siang hari penuh dengan turis, desa ini akan terlihat gelap dan hening ketika malam hari karena tidak dialiri listrik.

Anda juga dapat berenang di sekitar Sungai Kwai ketika siang hari. harga yang dibandrol oleh hotel ini adalah sekitar Rp720.000 – Rp790.000.

  1. Grand Lagoona – Koh Chang, Thailand

Penginapan yang satu ini adalah villa unik berupa perahu 7 tingkat yang terapung di atas air. Resort ini terapung di atas laguna lengkap dengan Jacuzzi sehingga Anda dapat diajak untuk bersantai di tengah danau.

Kamar villa yang dibangun diatas kapal kayu tradisional ini dibandrol dengan harga Rp4,8 juta setiap malam.

  1. 4 Rivers Floating Lodge – Koh Kong, Kamboja

Berpindah ke Negara Kamboja, Resort yang satu ini dapat menjadi penginapan pilihan Anda ketika travelling. Resort ini memiliki 12 ‘gubuk’ mewah yang berada di atas Sungai Mekong yang jaraknya hanya 1 jam perjalanan dari perbatasan Thailand – Kamboja.

Gubuk di sini adalah sebuah villa dengan bentuk layaknya tenda mengapung.  Di sini Anda akan menikmati kamar dengan luas 45 meter persegi dengan fasilitas TV layar datar, Wi-Fi, dan mini bar. Interior yang dimiliki tergolong mewah bak kamar raja. Villa ini dibandrol dengan harga Rp1,3 juta hingga Rp1,5 juta per malam.

  1. Hotel Sala Phae – Pakse, Laos

Jika Anda mengunjungi Laos, pastikan Anda untuk sempat menginap di hotel yang satu ini. Hotel murah dan sederhana ini memiliki 8 kamar di atas dua rakit.

Tamu di sini juga dapat melakukan perjalanan untuk sekedar melihat lumba-lumba Irrawaddy. Wisatawan juga dapat berkunjung ke Air Terjun Li-Phi dengan jarak 1,5 kilometer dari Sungai Sala Phae. Untuk kamar dibandrol dengan harga Rp250.000 hingga Rp600.000.

  1. Sala Don Khone – Ban Khone, Khong District, Laos

Hotel terapung lainnya yang berada di Laios adalah Sala Don Khone yang mengapung di antara 4000 pulau di pesisir Don Khone. Kamar yang disediakan adalah kamar dengan 3 jenis, mulai dari yang paling sederhana berupa Floating Studio dan fasilitas furniture besar bergaya colonial Perancis.

Serta yang paling mewah kamar Ban Lao dengan balkon pribadi dan atmosfir tropis. Harga yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau karena dimulai dari harga Rp550.000 per malam.

  1. Thuan Loi Hotel – Chau, Vietnam

Berpindah ke Negara Vietnam, hotel ini mengapung tepat di atas sungai dengan bagian depan yang berdiri di atas tanah. Di sini juga terdapat restoran yang mengapung di Delta Mekong.

Jumlah kamar yang disediakan adalah 25 kamar dengan harga Rp140.000 per malam. Bersantai di tempat ini dapat menjadi alternative Anda untuk menghilangkan lelah dan penat serta menyantap hidangan tradisional Vietnam ketika siang hari.

Baca juga:

4 Tempat Berbuka Puasa di Bandung Untuk Pecinta Kuliner Pedas

  1. Shwe Inn Tha Floating Hotel – Danau Inle, Myanmar

Hotel terapung terbaik terakhir di Asia Tenggara adalah Shwe Inn Tha Floating Hotel yang terletak di jantung teritori suku tradisional Myyanmar. Dibuka sejak 1995 dengan pemandangan Gunung Biru dan Danau Inle membuat hotel ini terlihat semakin menyejukkan.

Kamar yang disediakan berjumlah 33 kamar standar, 5 kamar deluxe, dan 2 kamar junior suites. Jika Anda berkunjung di bulan Oktober, Anda dapat berpartisipasi di balap tahunan Danau Inle.

Balap perahu ini diadakan setiap tahun dan dimainkan dengan cara mendayung kaki. Dengan pemandangan yang indah, harga hotel ini cukup terjangkau mulai dari Rp1,2 juta per malam.

***

Pastikan kenyamanan liburan Anda tak terganggu dengan menggunakan jasa agen travel wisata, Jari Adventure. Teman travel terbaik dan profesional untuk Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.