Bernuansa Tenang dan Menawan, 5 Tempat Honeymoon di India untuk Malam Pertama

Biasanya, berlibur ke India dijadikan sebagai ajang wisata religi atau wisata budaya. India memang kental sebagai negara yang budayanya tetap kental hingga sekarang.

Apalagi wisata religinya yang sangat banyak dari agama Hindu, Buddha dan juga Islam. Oleh karena itu, India sering kali ramai orang yang ingin berwisata sambil mengenal sejarahnya. Salah satunya adalah Taj Mahal di Agra.

Namun, tahukah Anda jika India juga cocok dijadikan tujuan utama saat honeymoon? Selain wisata sejarah, budaya, dan religi, India juga dikenal dengan negara yang memiliki wisata keren dan patut Anda kunjungi.

Berbagai destinasi tersebut juga cocok untuk liburan honeymoon bersama pasangan. Mulai dari kota yang keren, hingga daerah perbukitan yang indah.

Salah satunya adalah Shimla, ibukota dari Himachal Paradesh yang penuh dengan suasana khas Eropa. Kota ini sangat cocok untuk Anda yang akan honeymoon. Apa saja destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi? Mari kita simak berikut ini.

1.   Viceregal Lodge

Bangunan Viceregal Lodge yang memiliki arsitektur bergaya Renaissance Inggris ini sempat dijadikan sebagai tempat kediaman dari Lord Dufferin, seorang Raja Muda Inggris di tahun 1888. Kini, bangunan ini telah menjadi pusat penelitian akademik.

Viceregal Lodge memiliki bangunan yang sangat menawan. Meskipun sudah dibangun sejak lama, bangunan ini tetap memiliki taman yang sangat terawat.

Anda bisa melihat keindahan dari pohon pinus serta tanaman mawar yang subur di sekelilingnya. Apalagi didukung dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi sehingga membuat pemandangan Viceregal Lodge sangat menawan dan indah.

2.  Danau Tani Jubber

Jika Anda berkunjung ke India ketika berada di musim dingin, maka pastikan Anda menyempatkan diri untuk pergi ke Danay Tani Jubber.

Pemandangannya di musim dingin terlihat sangat indah dengan air danau yang sebagian membeku. Ukurannya memang lebih kecil dari danau lainnya, namun keindahannya tentu tidak kalah. Pantas saja danau ini juga sering disebut kolam.

Sekitar danau terdapat kebun apel dan juga pohon pinus. Suasananya sangat asri dan damai. Bahkan, dari kawasan ini Anda bisa melihat keindahan puncak Himalaya Range yang bersalju, lho! Lokasi ini memang sungguh menjadi andalan untuk melepaskan penat serta refreshing.

Baca juga:

Perang Jeruk, Tomat, atau Air? 5 Festival Terunik di Dunia yang Bikin Tepok Jidat

3. Jakhu Ropeway

Berkunjung ke India kurang lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Jakhu Ropeway, apalagi bersama pasangan Anda. Destinasi yang satu ini wajib banget untuk Anda kunjungi saat berada di Shimla.

Anda akan diajak untuk naik ke titik tertingi dari kota Shimla dengan Jakhu Ropeway. Puncaknya adalah Kuil Hanuman Jakhu kuno.

Anda akan menaiki kereta gantung. Pemandangan yang akan Anda lihat sangatlah memukau, ditambah lagi dengan salju yang menyelimuti kawasan ini ketika berada di musim dingin. Berkunjung ke Jakhu Ropeway menjadi pengalaman yang takkan Anda lupakan.

4.  Shaily Peak

Ketika honeymoon di Shimla, ajaklah pasangan untuk mendaki di kawasan Shailu Peak. Mendaki bersama pasangan akan terasa lebih romantis karena lelah akan ditanggung bersama.

Namun, pastikan Anda dan pasangan memiliki stamina dan kondisi mental yang baik agar pendakian terasa mudah dan cepat.

Pendakiannya memang tidak terlalu jauh, hanya 5 kilometer. Namun kondisi tubuh yang fit akan membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Pemandangan yang akan disuguhkan sangatlah indah. Namun, tetaplah berhati-hati serta waspada pada jalan yang cukup curam dan jalan yang tertutup salju tebal. Tapi, semua itu akan terbayar dengan pemandangan indah ketika berada di puncaknya.

5.   The Glen

Kawasan yang satu ini merupakan lembah yang sangat terkenal di Shimla. The Glen memiliki bentuk huruf U dan sering dijadikan sebagai loaksi berlibur ketika weekend tiba.

Wisatawan yang datang akan mendaki ke puncak dengan melewati hutan yang sangat indah. Pemandangannya juga sangat memukau.

Berkunjung ke India untuk honeymoon juga menjadi pilihan yang tepat. Dengan budget yang lebih sedikit daripada Eropa atau negara besar lainnya, Anda akan disuguhkan lokasi wisata yang cocok untuk para pasangan.

Terutama kota Shimla tentunya. Kota yang akan lebih terlihat cantik dan menawan di musim dingin ini wajib untuk Anda singgahi ketika berada di India. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.