Berlibur di Kampung Gajah, Bandung

Kampung GajahSudah menjadi rahasia umum kalau kota Bandung menjadi tujuan liburan, baik saat akhir pekan maupun libur panjang. Daya tarik tempat wisata di Bandung memang cukup banyak, terutama yang ditujukan untuk para keluarga. Dimana, pada kesempatan hari libur tersebut, banyak dimanfaatkan  untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Lokasi Kampung Gajah

Salah satu tempat wisata yang ada di kota Bandung, tepatnya di Bandung Utara ke arah Lembang, adalah Kampung Gajah. Jenis wisata keluarga yang ditawarkan di sini adalah one stop recreation. Di sini, semua pengunjung, baik anak-anak hingga dewasa, bisa menghabiskan waktu dengan berbagai atraksi dan kegiatan yang disediakannya.

Menjangkau kawasan wisata ini sendiri sangat mudah. Sebagai salah satu objek wisata terkenal, banyak penunjuk jalan yang memudahkan Anda mencapai tempat ini. Begitu pun ketika Anda bertanya kepada orang atau ingin menggunakan kendaraan umum, seperti angkot dan ojek untuk ke wisata Kampung Gajah.

Tarif tiket  masuk

Karena Kampung Gajah memiliki banyak wahana, ada beberapa jenis tiket yang disediakan di sini. Pertama, setiap orang wajib membayar tiket masuk atau entrance ticket terlebih dahulu dengan harga Rp 10.000,- untuk hari biasa dan Rp 20.000,- pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. Harga ini tentu belum termasuk harga tiket untuk wahana-wahana yang di sediakannya di dalam nanti.

Baca juga: Wisata Budaya Seru ke Kampung Baduy, Banten

Wahana yang ada di dalam tempat rekreasi ini dapat dinikmati dengan membayar harga tiket yang bervariasi untuk tiap-tiap wahana, mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 80.000,-. Disediakan juga tiket terusan untuk menikmati tiap wahana yang ada, dengan harga Rp 150.000,- untuk hari biasa dan Rp 250.000,- untuk akhir pekan dan libur besar. Akan tetapi dengan tiket terusan ini, pengunjung hanya boleh menaiki tiap wahana sebanyak satu kali dan juga tidak dapat digunakan untuk wahana khusus, seperti 4D rider.

Aneka wahana permainan

Wahana-wahana yang disediakan oleh pengelola Kampung Gajah terbilang cukup banyak dan seru. Cobalah berkeliling area tempat wisata ini menggunakan mini buggy ataupun delman. Dan bila belum cukup, rekan traveler dapat menikmati keindahan Kampung Gajah dengan mencoba Sky View flying fox sepanjang 439 meter.

Traveler dewasa yang ingin merasakan sensasi membalap dapat mencoba go-kart dan mengadakan balapan dengan pengunjung lain. Si kecil juga dapat menaiki mini ATV di trek yang sudah dibuat khusus, tapi sayangnya wahana ini untuk anak berumur tujuh tahun ke atas. Tapi jangan kecewa, untuk anak yang lebih kecil dapat menaiki wahana lain, seperti bumper boat, futuristic train, atau bermain di area playground yang luas.

Waterboom

Salah satu area yang membuat Kampung Gajah terkenal adalah waterboom yang cukup besar di kota Bandung. Untuk memasuki area ini, traveler akan ditarik sejumlah uang tambahan sebesar Rp 100.000,- untuk hari biasa dan Rp 125.000,- pada akhir pekan dan hari libur. Tapi bagi pemegang tiket terusan bisa masuk secara gratis. Karena jarak yang lumayan jauh dari area utama, traveler akan diantarkan menggunakan mobil untuk mencapai lokasi waterboom.

Ada bermacam wahana yang bisa dinikmati di dalam waterboom seperti kiddy pool, octopus racer, big tornado, dan masih banyak lagi. Di kolam kiddy pool, anak-anak dapat bermain air dengan gembira menggunakan seluncuran-seluncuran dan juga cipratan air. Tapi, wahana yang paling banyak diminati di waterboom ini adalah wavepool, yaitu kolam yang dibuat menyerupai tepian laut lengkap dengan pasir pantai dan deburan ombak yang berkejar-kejaran, sehingga menyajikan sensasi seperti berenang di laut yang sesungguhnya.

Big Tornado

Cobalah sensasi meluncur menggunakan ban di dalam terowongan berukuran raksasa berwarna biru kuning cerah di wahana Big Tornado. Pertama kita akan diajak meluncur di lorong, lalu terjun ke kerucut raksasa di mana tubuh akan berputar-putar. Atau berlombalah meluncur bersama teman-teman di octopus racer, sebuah seluncuran dengan empat jalur paralel. Mulai dari lorong tertutup, kita akan dibawa menuju ujung lorong dengan kecepatan yang tinggi.

Setelah puas bermain di wahana-wahana yang disediakan, traveler dapat beristirahat bersama keluarga sembari menikmati wisata kuliner yang ada di dalam Kampung Gajah. Coba food court yang menyajikan berbagai makanan dan minuman, atau restoran yang menghidangkan bervariasi makanan, mulai masakan Sunda hingga makanan Barat. (jari adventure-det)

Alamat              :    Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat,                                        Indonesia

Jam Buka           :    08.00–17.00

Telepon             :    (022) 88884012

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *