Bergaya Arsitektur Spanyol, Tempat Bersejarah di Valparaiso yang Wajib Dikunjungi

Pernah mendengar kota Valparaiso? Kota ini adalah kota pelabuhan yang terkenal di kawasan Chile. Ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang sangat mempesona dan wajib dikunjungi.

Tak hanya itu, beragam wisata di kota pesisir ini termasuk dalam wisata sejarah dengan bagunan bersejarah yang sangat menarik untuk dieksplore. Arsitektur tiap bangunan yang mempesona diangkat dari arsitektur Spanyol yang unik.

Kota ini juga masuk dalam wilayah Metropolitan terbesar nomer 2 di Chile, jumlah penduduknya mencapai 280.000 jiwa dari total penduduk Chile sebanyak 900.000 jiwa.

Dengan wisata-wisata menarik di Valparaiso, pasti cocok banget untuk menjadi lokasi tujuan liburan Anda kali ini. Berikut ulasan mengenai destinasi wisata sejarah yang ada di Valparaiso, Chile.

1.    Edificio Armada de Chile

Tempat bersejarah pertama yang patut Anda kunjungi adalah Edificio Armada de Chille. Tempat ini adalah bangunan utama yang terletak di Plaza Sotomayor, Valaparaiso.

Bentuk bangunannya sangat unik dengan arsitektur Perancis dengan dominasi warna biru yang cantik.

Bangunan ini dibangun sejak tahun 1831. Sempat terkena gempa besar yang melanda Varparaiso di tahun 1906 silam.

Namun, pada tahun 1910, tempat ini akhirnya dipugar dan dimanfaatkan sebagai kantor Armada Angkatan Laut Chile. Bangunan yang besar dan berarsitektur cantik ini sangat khas dan patut Anda kunjungi.

2.    Baburizza Palace

Baburizza Palace biasanya disebut dengan Palacio Baburizza. Tempat ini adalah tempat tinggal dari seorang pesbisnis yang berasal dari Kroasia.

Ia bernama Pascual Baburizza. Gedung ini memiliki arsitektur yang sangat unik, apalagi dibangun oleh seorang arsitektur asal Italia di tahun 1916.

Di tahun 1925, akhirnya bangunan ini dibeli oleh Pascual Baburizza dan dijadikan sebagai tempat tinggal di Chile.

Sekian lama berdiri, akhirnya pemerintah kota membeli Gedung ini dan menjadi museum di tahun 1971 lalu. Kini, Baburizza Palace telah dijadikan sebagai monument bersejarah  di Valparaiso sejak tahun 1976.

3.    Wulff Castle

Kastil yang satu ini adalah kastil milik keluarga Wulff dan sudah berdiri sejak tahun 1906 silam. Bangunan ini berada di kawasan Vina del Mar, tepatnya di sebelah kota Valparaiso.

Keluarga Wulff adalah seorang penambang sekaligus imigran dari Jerman. Namanya adalah Gustavo Adolfo Wulff Mowle.

Kini, kastil yang berhadapan langsung dengan laut ini telah disulap menjadi meseum nasional sejak tahun 1995.

4.    Brunet Castle

Selanjutnya ada Brunet Castle atau biasa disebut dengan nama Yarur Castle. Kastil ini menjadi salah satu banguanan bersejarah yang berarsitektur unik.

Bangunan ini memiliki design yang dirancang oleh arsitektur Portugal, Namanya Alfredo Azancot. Ia memang terkenal sebagai arsitektur yang membangun berbagai bangunan unik yang ada di Chile.

Kini, kastil telah berubah menjadi tempat tinggal dari Menteri Luar Negeri Chile ketika musim panas berlangsung.

5.    Palacio Carrasco

Kastil yang satu ini menjadi kastil dengan arsitektur unik yang sudah berdiri sejak tahun 1923 silam. Lokasi kastil berada di Vina del Mar.

Rancangan dari bangunannya didesign oleh Alfredo Azanot, arsitek Portugal yang memang sudah terkenal di Chile.

Kini, Palacio Carrasco telah menjadi monument bersejarah di Chile. Ditambah dengan bentuk menarik dari bangunannya, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berwisata di sini.

6.    Ascensor Reina Victoria

Selanjutnya ada Ascensor Reina Victoria, transportasi kereta funicular yang ada di Valparaiso. Transportasi ini memang bukan satu-satunya di Valparaiso. Ascensor Reina Victoria menjadi menghubungkan Jalan Elias dan Paseo Dimalow.

Apa yang menarik dari wisata ini? Transportasi ini memag sangat unik dan sudah ada sejak tahun 1902 dan mulai dibuka di tahun 1093.

Selain itu, bangunan ini telah masuk dalam Cagar Budaya UNESCO dan masuk juga dalam area bersejarah Kota Pelabuhan Valparaiso.

Baca juga:

Berdiri Kokoh Hingga Kini, 10 Istana Termegah di Bumi yang Tak Lekang Waktu

 

7.    Paseo Dimalow

Setelah berkunjung ke Ascensor Reina Victoria, tak jauh dari sana terdapat Paseo Dimalow. Tempat ini sangat menarik dan masuk dalam kawasan kota tua Valparaiso.

Lokasinya tak jauh dari pelabuhan Valparaiso, tepatnya di area perbukitan yang langsung berhadapan dengan laut. Ada banyak bangunan tua yang menarik, salah satunya adalah Lutheran Church.

Itulah beberapa wisata di Valparaiso, Chile yang wajib Anda kunjungi. Untuk mengisi liburan kali ini, tidak ada salahnya berlibur sambil belajar sejarah, bukan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.