Bercahaya Biru dan Ada di Tengah Padang Pasir, 6 Pantai Paling Ajaib Sejagat

Salah satu destinasi wisata yang sering menjadi incaran wisatawan mancanegara adalah pantai. Pantai memiliki pesona yang luar biasa serta sering menjadi daya tarik untuk berlibur.

Pantai sendiri bisa menjadi tempat untuk menghilangkan penat dan stress setelah bekerja setiap hari. Deburan ombak serta anginnya yang tenang membuat pantai menjadi tempat berlibur yang menyenangkan.

Setiap negara pasti memiliki beberapa pantai andalan yang sering menjadi sasaran para wisatawan. Jika Anda bosan dengan satu pantai, maka Anda bisa mencoba untuk datang ke pantai di negara lainnya untuk menambah pengalaman Anda.

Beberapa pantai di bawah ini sangat unik dan bisa saja tidak mungkin ada di tempat lain. Apa saja? ini dia pantai terunik di dunia.

1.Hot Water Beach

media.newzealand.com

 

Sesuai namanya, pantai Hot Water Beach memiliki keunikan yang ada pada pasir pantainya yang bisa menjadi sumber air panas.

Pantai ini berada di Negara Selandia Baru, tepatnya pesisir timur Semenanjung Coromandel sekitar 12 kilometer di sebelah tenggara Whitanga. Pantai ini sering menjadi incaran para turis yang penasaran akan pasirnya yang panas.

Untuk mengunjungi pantai ini, pastikan Anda untuk membawa sekop atau alat mengeruk pasir untuk bermain di pantai ini.

Anda bisa membuat sebuah kolam kecil yang otomatis akan berisi air laut dan dapat Anda gunakan untuk berendam. Semakin dalam Anda menggali, maka air yang keluar akan semakin banyak dan panas.

2.Pantai Tanjung Api

 

Pantai yang satu ini lokasinya berada di Indonesia, lho! Tepatnya di kawasan Sulawesi Tengah. Pantai Tanjung Api tak kalah menariknya dengan pantai yang ada di luaran sana. Di sini, Anda bisa menghasilkan api alami di sekitaran pantai dengan cara menggali pasirnya. Kawasan ini memang memiliki api abadi.

Pantai Tanjung Api sudah masuk ke dalam kawasan Cagar Alam Tanjung Api. di sini, Anda bisa memanfaatkan perahu yang ada milik Balai Taman Nasional Kepulauan Togean. Untuk menempuh perjalanan Anda membutuhkan waktu 30 menit dari Kota Ampana.

3.Dessert Beach

trendingposts.net

Pantai ini berada di kawasan Brasil. Dessert Beach berada di kawasan Taman Nasional Lencois Maranhenses, yang ada di tengah-tengah gurun pasir.

Anda akan  disuguhi pemandangan hamparan pantai yang luasnya mencapai 1500 kilometer persegi.

Pantai ini memiliki air yang jernis dengan warna biru dan hijau tosca sehingga dapat memberikan pemandangan sangat indah. Letaknya yang ada di gurun pasir membuat suhu di tempat ini sangat panas dan bisa sangat ekstrem bahkan bisa membuat kadar air menurun drastis.

Untuk mengunjungi Dessert Beach, Anda bisa pergi saat bulan Juli hingga September karena suhu tidak terlalu panas dan airnya juga naik.

4.Glass Beach

artinnaturephotography.com

Glass Beach terletak di California, Amerika Serikat. Pantai ini tepatnya masuk dalam kawasan Taman Nasional MacKerricher yang ada di dekat Kota Fort Bragg, California.

Sesuai namanya, pasir di pantai berupa pasir kaca dan berkilauan seperti permata yang luas. Hal ini disebabkan oleh ombak yang mengubah bool dna gelas menjadi serpihan yang sangat indah.

Untungnya, serpihan kaca ini tidak tajam dan tergolong lebut. Bentuknya juga pipih sehingga Anda aman berjalan di atasnya. Banyak pengunjung yang memanfaatkan pasir ini untuk diambil sebagai oleh-oleh.

5. Glowing Beach

30a.com

 

Pantai unik selanjutnya berada di Pulau Vadhoo, Maldives. Pantai ini memiliki air yang sangat indah karena bisa bercahaya berwarna biru.

Cahaya ini disebabkan oleh mikroba laut (Ostracod Crustaceans /  Phytoplankton) yang jumlahnya sangat banyak. Professor James Morin menjelaskan bahwa ribuan pasir yang bercahaya itu berasal dari organisme di atas yang sudah mati secara massal. Air akan mulai bercahaya saat ada gerakan atau disentuh.

Baca juga:

Merah Hingga Ungu, 7 Keanehan Warna Pasir Pantai di Dunia, Selain Putih

 

6.Seagaia Ocean Dome

tripblend.com

 

Pantai yang satu ini sangat unik sekali, sesuai dengan negara tempatnya berada yaitu Jepang. Jepang seakan-akan tidak berhenti memberikan inovasi terbaiknya, termasuk destinasi wisata yang satu ini. Pantai yang satu ini adalah buatan manusia dan sangat mirip dengan aslinya.

Luasnya mencapai 30 ribu meter persegi. Bangunan ini dibangun karena cuaca di Jepang tidak menentu. Oleh karena itu, mereka membuat inovasi terbaru seperti pantai ini.

Suhunya sudah di atur 30 derajat celcius dan suhu airnya 28 derajat celcius sehingga hangat dan nyaman. Pasir di pantai ini menggunakan bubuk marmer dan tidak lengket di badan.

***

Jari Adventure tour and travel menyediakan paket tour wisata lengkap ke berbagai destinasi di Indonesia dan mancanegara. Hubungi nomor berikut untuk pemesanan dan info lebih lengkap HP : 0812-22279979 /WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.