Berburu Foto Instagrammable Bertema Anggrek di Lembang

Kali ini kita akan membahas tentang salah satu wisata unik di Lembang, Kabupaten Bandung, yaitu Orchid Forest Cikole Lembang. Orchid Forest Cikole Lembang adalah kawasan hutan pinus dan anggrek yang berada di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Biaya tiket masuk terbilang murah hanya Rp30.000,00 per orang. Sedangkan bagi Anda yang membawa kamera profesional akan dikenakan biaya lebih, yaitu Rp50.000,00. Biaya tersebut sudah termasuk biaya masuk ke hutan konservasi serta mendapatkan satu botol air mineral. Biaya parkir untuk motor adalah Rp3.000,00 dan Rp5.000,00 untuk mobil.

Bagi Anda yang menginginkan suasana yang nyaman dan tenang sangat disarankan untuk berlibur ke sini. Selain itu di tempat ini juga sangat bagus untuk mengambil gambar. Berikut akan kami ulas mengenai Orchid Forest Cikole Lembang.

Wisata Taman Anggrek

Orchid Forest Cikole Lembang adalah taman wisata anggrek terbesar di Indonesia dengan luas 12 Ha. Ada 157 jenis bunga anggrek yang bisa ditemukan di seluruh dunia. Udara sejuk di sini menjadikan anggreknya tumbuh dengan subur. Ada juga bunga anggrek langka seperti anggrek hitam (Ceology pandurata), kantong semar (Paphopedilum glaucophyllum), dan Paraphalaenopsis laycocky. Anda bisa mengetahui cara budidaya anggrek di sini dan juga membelinya jika ingin.

Spot Foto Epic

Bagi Anda yang sangat suka mengunggah foto di instagram, di sini adalah tempat yang cocok karena banyak spot foto epic yang sangat instagramable. Tempat favorit pengunjung adalah berfoto di jembatan gantung kayu namun Anda harus merogoh kocek lagi sebesar Rp15.000,00. Di malam hari tempat ini sangat bagus dengan lampu-lampu yang menyala dengan sendirinya saat sudah petang. Ini menambahkan kesan romantis di malam hari.

Di amphytheather atau panggung terbuka juga bisa Anda jadikan spot foto yang menarik. Selain itu juga ada panggung di atas pohon, namun Anda harus bergantian dengan pengunjung lain untuk dapat berfoto. Di Rabbit Forest atau taman kelinci Anda bisa berfoto dengan kelinci yang lucu-lucu.

Baca juga:

Curug Pangeran Beri Sensasi Mandi Raja Sunda

 

Wisata Outbound

Di sini juga terdapat wahana untuk outbound. Anda harus melewati jembatan gantung terlebih dahulu untuk masuk ke wahananya. Rata-rata harga setiap permainan adalah Rp15.000,00. Anda akan menemukan flying fox, airsoft gun, panahan, highrope, down hill track, dan papan turun tebing.

Camping Area

Jika Anda kurang puas dan ingin bermalam di sini, Anda bisa berkemah di sini. Pengelola menyediakan tempat menginap dengan konsep tidur di dalam tenda. Ada beberapa jenis paket menginap untuk kapasitas tenda 4 orang dan 9 orang. Paket untuk 4 orang dikenakan biaya Rp450.000,00 dan Rp950.000,00 untuk kapasitas tenda 9 orang. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan, api unggun, dan jagung bakar.

Food Court dan Cafe

Orchid Florest melarang pengunjung untuk membawa makanan ataupun minuman dari luar. Tapi tenang saja, karena di sini juga ada food court bagi Anda yang merasa lapar. Tidak lengkap rasanya jika tidak ditemani kopi di hawa yang sejuk dan tenang ini. Di sini juga tersedia tempat bagi Anda penggemar kopi, Armor Kopi memanjakan penikmat kopi yang datang ke sini. Tempat Armor Kopi sangat mudah ditemukan, karena berada di pintu masuk gerbang depan Orchid Florest.

Fasilitas di sini sudah sangat lengkap. Jika tiba-tiba Anda ingin buang air, ada banyak toilet yang didesain unik dan lucu yang tersebar di seluruh wilayah. Penataannya sangatlah rapi dan bersih. Karena areanya yang luas pengelola menyiapkan mobil golf yang akan mengantar Anda berkeliling tanpa dipungut biaya sepeserpun. Jika Anda berkunjung ke sini dijamin tidak akan kecewa, dengan harga yang relatif murah Anda sudah bisa menghilangkan kepenatan dan menyegarkan pikiran Anda di sini.

Orchid Florest beroperasi setiap hari, mulai hari Senin hingga Minggu dengan waktu yang berbeda-beda. Hari Senin hingga Jumat buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu Orchid Florest buka lebih awal pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi wisata unik di Lembang ini? Atau Anda tidak percaya dengan keindahannya? Langsung saja kunjungi Orchid Florest Cikole Lembang, Dijamin Anda tidak akan kecewa. Apalagi ditemani dengan agen travel yang profesional seperti Jari Adventure. Perjalanan wisata Anda akan semakin nyaman dan menyenangkan. Selamat berlibur ke Lembang..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.