Berbagai Pilihan Akomodasi Murah Saat Liburan ke Eropa

Liburan ke Eropa merupakan salah satu impian setiap orang. Merasakan kebudayaan, keindahan alam, serta udara yang sejuk merupakan pengalaman menarik yang patut dirasakan setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Namun, proses mengurus dokumen liburan, tiket pesawat, hingga budget kebutuhan selama liburan di Eropa membutuhkan budget yang tidak sedikit. Tak perlu khawatir, ada cara untuk menekan budget liburan ke Eropa anda dengan memilih akomodasi yang tepat.

Tersedia berbagai pilihan akomodasi murah yang bisa anda pesan untuk mendukung liburan murah dan nyaman. Berikut beberapa alternatif akomodasi murah di Eropa.

1. Hostel

Menginap di hostel merupakan salah satu solusi bagi setiap pelancong di berbagai negara. Hostel merupakan penginapan dengan kamar yang memiliki banyak kasur. Anda akan berbagai kamar dengan wisatawan lain. Hostel semacam villa besar dengan fasilitas dapur, kamar mandi, bahkan tempat mencuci pakaian yang digunakan bersama. Tersedia berbagai hostel dengan berbagai pilihan harga terjangkau jika anda berlibur ke negara-negara di Eropa.

Salah satu keseruan menginap di hostel adalah bisa bertemu dengan berbagai wisatawan dari berbagai negara. Siapa tahu anda juga bisa bertemu dengan wisatawan dari Indonesia.

2. Couchsurfing

Mendapatkan akomodasi gratis bukan hal yang mustahil ketika anda hendak liburan murah di Eropa. Kunjungi situs Couchsurfing untuk bertemu dengan banyak orang dari Eropa yang dengan sukarela membuka hunian mereka sebagai tempat menginap pelancong. Dalam website ini, anda bisa semacam mencari teman dari Eropa yang bersedia anda kunjungi sebagai tempat singgah selama berlibur ke Eropa.

Bertemu dengan orang berdomisili Eropa di Couchsurfing juga membutuhkan kewaspadaan. Pastikan anda mendapatkan orang yang tepat dan bisa memberikan tempat bernaung yang aman. Kebanyakan orang yang membuka pintunya untuk wisatawan memiliki kepribadian yang ramah. Anda bisa bertanya tentang rekomendasi tempat-tempat seru di lokasi yang anda kunjungi dan mencari tahu informasi yang anda butuhkan secara informal.

Tetap utamakan keamanan ketika anda memutuskan untuk menginap di rumah orang yang belum anda temui sebelumnya. Anda bisa melihat ulasan dari akun mereka dan melakukan perbincangan singkat sebelum memutuskan untuk singgah di rumah orang tersebut.

3. Vacation Rental

Selain melalui Couchsurfing, anda juga bisa mencari akomodasi di Vacation Rental. Pilihan satu ini sama seperti dengan homestay, dimana anda akan singgah di rumah sebuah keluarga di negara yang anda tuju di Eropa. Biasanya orang yang membuka hunian sebagai vacation rental juga memiliki kepribadian yang ramah. Membuat anda merasa nyaman dan betah untuk singgah di hunian mereka.

baca juga:

8 Alasan Kenapa Subang Cocok Jadi Destinasi Favorit Jawa Barat

4. Airbnb

Salah satu situs pencarian akomodasi juga bisa anda akses melalui Airbnb. Website menyediakan berbagai apartemen milik orang berdomisili di negara tujuan anda dengan berbagai pilihan harga dan model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Banyak tempat tinggal kosong yang disewakan melalui Airbnb dalam jangka waktu singkat, bisa didiskusikan dengan pemiliknya langsung melalui website tersebut. Anda bisa menyewa apartemen dengan ukuran yang besar, hingga yang kecil jika hanya untuk anda dan pasangan.

Airbnb telah menjadi salah satu website terpercaya yang menyediakan berbagai akomodasi aman selama anda berlibur di Eropa.

5. Menyewa Villa

Untuk liburan keluarga yang murah dan nyaman, anda bisa menyewa villa untuk akomodasi anda selama berada di Eropa. Alternatif ini juga bisa anda terapkan untuk liburan bersama dengan teman-teman. Dengan membagi budget, biaya sewa villa akan terasa lebih murah. Anda bisa lebih leluasa jika menginap di hunian dengan fasilitas seperti di rumah sendiri. Terdapat berbagai fasilitas mulai dari kamar, dapur, hingga ruang keluarga yang bebas anda gunakan. Pilih lokasi yang dekat dengan pusat wisata atau trademark kota untuk akses yang lebih dekat ke berbagai tempat penting.

Menyewa villa, sama halnya anda sedang mengontrak rumah di Eropa dengan waktu yang sangat singkat dengan biaya yang minimalis.

Itu tadi berbagai pilihan akomodasi murah saat liburan ke Eropa yang bisa anda sesuaikan kebutuhan. Terdapat berbagai variasi akomodasi yang bisa anda pertimbangkan untuk menekan budget liburan sempurna anda di Eropa. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.