Berakhir Pekan & Segarkan Pikiran ke Agrowisata Gunung Mas Bogor

Kota wisata Bogor menjadi alternatif liburan selain kota Bandung di Jawa Barat. Masyarakat perkotaan lebih senang memilih jenis wisata alam yang berhawa sejuk untuk menenangkan pikiran dan sejenak melupakan rutinitas padat di perkotaan. Salah satu destinasi yang banyak dipilih wisatawan di Bogor adalah Agrowisata Gunung Mas. Kenapa destinasi ini begitu populer?

Seperti yang diketahui, masyarakat kota metropolitan Jakarta sudah sangat penat dengan stres akibat pekerjaan dan rutinitas sehari – hari. Mereka membutuhkan pelarian agar bisa melepaskan dan melupakan segala beban pikiran.

Walaupun kota Bandung bisa dianggap dekat, tetapi jika sudah liburan bisa dipastikan kondisi jalur menuju Bandung atau Bogor juga macet. Terlebih di hari  libur panjang atau long weekend. Sudah pasti jalur buka tutup akan diberlakukan.

Agrowisata Gunung Mas masih relatif mudah dijangkau karena masih ada dalam jalur puncak Bogor dan tak terlalu jauh dari pusat kota. Jika lokasi penuh, pengunjung biasanya akan mencari alternatif lain. Atau memilih untuk memarkir kendaraan di sekitar lokasi lalu berjalan kaki menuju Agrowisata Gunung Mas.

Lokasi dan Akses Gunung Mas

Untuk menjangkau lokasi, arahkan kendaraan pribadi ke jalan raya puncak, km 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya tak terlalu jauh Taman Safari Cisarua untuk menemukan agrowisata Gunung Mas. Atau, bisa melalui pintu tol Ciawi dan menempuh jarak sekitar 20 km menuju lokasi.

Atraksi wisata di Agrowisata Gunung Mas

Lokasi agrowisata Gunung Mas sejatinya merupakan sebuah perkebunan teh warisan kolonial Belanda. Mengingat ketinggian dataran tinggi yang berada pada 1.200 m di atas permukaan laut, tanaman seperti teh bisa tumbuh subur dan menjadi komoditas yang mahal di perdagangan internasional.

Beberapa daerah pegunungan di Indonesia memang seringkali dieksploitasi dengan perkebunan teh. Akan tetapi, dari agrowisata Gunung Mas, para pengunjung sejenak akan merasakan kedamaian saat menyapu panorama alam yang terbentang.

Gunung Salak, perbukitan, tanaman teh di mana- mana dan Gunung Gede Pangrango, tampak dari ujung pelupuk mata. Seolah seperti miniatur yang membentang sejauh mata memandang. Semua stres, penat, kelelahan, sejenak seperti musnah tak teringat lagi.

Selain panorama memukau, atraksi wisata lain seperti wisata edukasi, bersepeda, flying fox hingga tempat permainan anak – anak dan berkemah.

baca juga:

Fasilitas yang ada di agrowisata gunung mas

Saat berkunjung ke Agrowisata Gunung Mas, tak perlu khawatir. Di dalamnya sudah tersedia fasilitas umum yang memadai. Seperti tea corner atau kedai kecil untuk tempat minum teh asli dari Agrowisata Gunung Mas. Sembari minum teh, ada juga peneman berupa pisang goreng yang nikmat.

Jangan hanya bengong dan melongi, ikuti tea walk. Yaitu kegiatan aktivitas trekking bersama pemandu wisata lokal yang menjelaskan tentang proses pembuatan teh di dalam perkebunan. Para peserta tea walk akan diajak untuk mengunjungi beberapa spot di pabrik teh, pengemasan, hingga tea corner atau tea tasting.

Jika lelah? Tak perlu khawatir. Di dalam area perkebunan, juga ada penginapan lho. Meskipun bukan hotel, tetapi sudah ada kamar yang nyaman dan sarana seperti kamar mandi.

Harga karcis masuk ke Agrowisata Gunung Mas

Menyempurnakan kebahagiaan rekreasi ke Agrowisata Gunung Mas. Anda dan keluarga juga tak perlu was – was soal harga tiket masuk. Karena, semuanya masih relatif terjangkau dan ramah dengan dompet.

Dengan segala fasilitas dan keindahan yang bisa didapat, tarifnya hanya berkisar antara mulai dari 20 ribu. Berikut rincian harga atau tarif untuk setiap atraksi di Agrowisata Gunung Mas:

HTM: 15  ribu

Tea walk 4km : Rp 20 rb

Berkuda 15 – 30 menit: Rp 30 rb – Rp 50 rb

Mobil off road per jam Rp 100 rb

ATV per 15 menit Rp 50 rb

Kolam renang : Rp 5 rb

Penginapan atau pondok: Rp 400 ribu – RP 1,5 juta; Weekend Rp 650 rb – RP 1,8 juta; hari libur/raya: Rp 950 rb – Rp 2,5 juta

Teh untuk oleh – oleh Rp 30 rb / 200 gr

**

Wisata murah – meriah, bukan? Yuk, nikmati liburan akhir pekan bersama keluarga ke Agrowisata Gunung Mas. Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan rombongan ke Agrowisata Gunung Mas, Jari Adventure siap mengakomodir semua kebutuhan perjalanan Anda. Hubungi kami via Whatsapp atau telepon yang tertera di bawah website.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *