Batu Secret Zoo, Tamasya Edukasi Keluarga Seru di Kota Wisata Batu, Malang, Jatim

Batu Secret Zoo –  Sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Malang, Jatim, kota wisata Batu yang berhawa sejuk sudah bisa disinggahi bersama keluarga. Sesuai namanya, kota kecil yang ada di sekitar kaki gunung Panderman ini memiliki beragam wahana wisata dan tempat rekreasi. Mulai dari Jawa Timur Park, Batu Night Spectaculer, hingga Batu Secret Zoo dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, fasilitas pengunjung berupa sarana pusat perbelanjaan, minimarket dan hotel – hotel serta resort tumbuh subur di setiap sudut kota. Menawarkan tempat bersantai dan istirahat yang ramah keluarga dan menyenangkan untuk setiap kalangan usia.

Lokasi dan Akses Menuju ke Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo terletak di Jalan Oro – Oro Ombo No. 9, Batu, Malang, Jawa Timur. Karena lokasinya yang strategis, tempat ini bisa ditempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi. Bila menggunakan kendaraan umum dari Terminal Landungsari, anda bisa menggunakan angkutan umum jurusan Batu – Junrejo – Landungsari (BJL). Angkutan umum tersebut nantinya akan melewati Jalan Kartika alias lokasi Batu Secret Zoo.

Tak sulit menemukannya karena begitu banyak petunjuk jalan yang mengarahkan kita sehingga dijamin tidak akan kebingungan. Dari ruas jalan terlihat jelas bangunan Batu Secret Zoo karena letaknya bersebalahan dengan museum satwa yang seilas nampak seperti gedung putih milik Amerika. Wah keren ya!

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Batu Secret Zoo buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Dan pastinya akan ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba. Harga tiket masuknya juga tidak terlalu mahal untuk seukuran tempat wisata sebesar Batu Secret Zoo yakni Rp 75.000 untuk hari Senin – Kamis dan Rp 105.000 saat akhir pekan Jumat – Minggu.

Apa Saja Yang Ditawarkan

  • Tempat Wisata Fauna

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa Batu Secret Zoo adalah tempat wisata keluarga yang mengusung konsep berinteraksi langsung dengan aneka fauna yang terdapat disana. Hampir di setiap sudut didesain dengan epik, sehingga anak – anak maupun orang dewasa pun tidak akan merasa bosan.  Dibuka sejak tahun 2010, tempat ini selalu menjadi favorit para wisata lokal maupun luar kota, didukung dengan hawa Kota Batu yang sejuk membuat siapa saja betah berlama – lama disana. Disana terdapat beberapa area, seperti Feeding Birds, Fantasy Land, Savannah atau Tiger Land yang bisa dijelahi kapan saja.

Baca juga: Marcopolo Water Adventure, Petualangan Air Seru Keluarga

Meskih mengusung konsep dapat berinteraksi dengan hewan, bukan berarti tak ada hewan buas di Batu Secret Zoo ya. Disini terdapat burung elang, singa putih, kuda nil, burung macau , buaya dan kijang afrika. Jangan khawatir, tentunya ada batasan dan pengamanan khusus berupa kaca yang tebal sehingga pengunjung tetap aman meski melihat dari dekat.

Arena Hiburan Lainnya

Jika bosan melihat – lihat fauna yang ada, anda bisa mencoba wahana lainnya seperti Log Flume, Kidz Zone, River Adventure, Giant Wheel dan masih banyak lagi. Log Flume adalah salah satu wahana yang siap membuat anda basah karena sensasi siraman airnya, jadi jangan lupa membawa baju ganti ya! Berbeda dengan giant wheel, giant wheel adalah kincir raksasa terbesar nomor dua di Indonesia. Pengunjung akan melihat keindahan Kota Batu dari kejauhan, ditambah di bagian bawahnya terdapat kaca tembus pandang sehingga akan menambah ketegangan para pengunjung.

Tips Bila Berkunjung ke Batu Secret Zoo

Membawa Payung atau Topi

Karena kondisi tempat yang outdoor, memungkinkan hujan bisa datang kapan saja. Untuk mengantisipasinya, anda bisa membawa payung atau mungkin topi agar tidak kepanasan. Gunakan pula sublock bila tidak ingin kulit anda kering dan terkena paparan sinar matahari langsung.

Sarapan Sebelum Berangkat

Udara dingin Kota Batu membuat kita mudah merasa ngantuk. Agar tidak mengantuk dan perut keroncongan ketika jalan – jalan, usahakan untuk sarapan terlebih dahulu. Banyak warung nasi dengan harga terjangkau yang buka ketika pagi hari, sehingga anda tidak perlu pusing mencari tempat makan untuk sarapan. Hitung – hitung sembari menghemat pengeluaran pula.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *