Banyak Wahana Seru! 5 Taman Bermain Paling Hits di Indonesia untuk Liburan Bareng Anak

Tahun demi tahun silih berganti hinga tak terasa liburan panjang sudah di depan mata. Liburan seperti apa yang sedang Anda rencanakan? Yang ekstrem? Atau yang santai?

Merencanakan liburan di jauh-jauh hari lebih baik Anda lakukan agar liburan dapat tertata. Pilihlah jenis liburan yang sesuai dengan diri Anda seperti travelling ke luar negeri, menjelajahi alam Indonesia, hingga wisata keluarga.

Untuk opsi wisata keluarga, sesuai namanya harus dilakukan bersama keluarga. Wisata keluarga tidak hanya untuk anak kecil saja.

Dengan berwisata bersama keluarga, maka Anda akan semakin rekat dengan sanak saudara. Ada beragam taman bermain di Indonesia yang dapat Anda nikmati Bersama keluarga atau kerabat.

Tenang saja, taman bermain ini tidak akan membuat Anda bosan. Bahkan, bisa dibilang dengan mengunjungi taman bermain Anda sudah mendapatkan sensasi yang menyenangkan.

Apalagi wahananya mencakup semua umur mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Ada beragam wahana indoor hingga outdoor yang bisa Anda coba. Apa saja? Check this out!

1. Dufan, Dunia Fantasi

reservasi

 

Sesuai Namanya, Dufan akan mengajak Anda untuk berfantasi dengan beragam wahana. Dufan juga identic dengan tempat untuk bersenang-senang.

Taman bermain ini menjadi salah satu taman bermain terbaik yang akan menawarkan berbagai keseruan di Indonesia. Jangan lupa untuk mengabdikan beragam moment seru Anda Bersama keluarga.

Ada beragam wahana yang tersedia mulai dari yang imut seperti Hello Kitty Adventure, hingga yang ekstrem seperti Halilintar, Hysteria, hingga Tornado.

Dufan buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 6 malam. Untuk tiket regular di weekday sekitar 200 ribu rupiah, sedangkan 295 ribu rupiah di weekend. Sedangkan annual pass dibandrol dengan harga seitar 300 ribu rupiah.

2. Jatim park 1, 2, 3

klikhotel

 

Siapa sangka, kini Jatim Park sudah ada 3 di kawasan Jawa Timur, tepatnya Kota Batu. Setiap Jatim Park, akan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi Anda.

Untuk Jatim Park 1, pengunjung bisa mencoba beragam taman bermain yang sangat seru seperti Superman Coaster, Sky Ride, hingga 360 Pendulum yang ekstrem. Ada juga Volcano Coaster dan Science Center yang baik bagi anak.

Untuk Jatim Park 2, lebih mengarah pada interaksi ke binatang. Sering juga disebut dengan Batu Secret Zoo. Taman bermain yang disediakan lebih banyak yang berinteraksi Bersama binatang seperti aktivitas harimau di Tiger Land, Reptile Garden, hingga Zona Aquarium.

Baru dibuka, Jatim Park 3 menawarkan sesuatu yang lebih keren lagi. Pengunjung disuguhkan beragam atraksi dinosaurus yang keren. Jatim Park 3 juga memiliki icon dinosaurus.

Semua Jatim Park berada di Kota Batu, Jawa Timur. Untuk Jatim Park 1 dibuka setiap hari pukul 08.30-16.30 dengan harga tiket sekitar 100 ribu rupiah.

Sedangkan, untuk Jatim Park 2 dibuka setiap hari pukul 10.00-18.00 dengan harga tiket potongan 30% di akhir pekan.

Untuk Jatim Park 3 dibuka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 dengan harga sekitar 120 ribu rupiah.

3. Jungle Land Adventure Theme Park

traveloka

Ingin mencoba wahana yang menawarkan beragam keseruan? Jungle Land Adventure Theme Park jawabannya. Di sini terdapat 37 wahana seru di dalam 4 zona utama yaitu zona mysteria, tropicalia, explora, serta carnivalia.

Salah satunya adalah Hydrolift yang akan mengajak pengunjung basah-basahan. Ada juga wahana ekstrem seperti Air Race, Mega Drop Air, Disk-O, hingga Discovery. Masih banyak wahana lainnya yang juga cocok untuk anak kecil sehingga fleksible sebagai liburan keluarga.

Jungle Land Adventure Theme Park buka setiap hari dari pukul 10.00-17.00. Tiket regular dibandrol dengan harga sekitar 165 ribu rupiah di weekday.

Sedangkan, sekitar 220 ribu rupiah untuk weekend. Untuk high reason dihargai seharga sekitar 250 ribu rupiah.

Baca juga:

Curug Cilember, Pesona 7 Air Terjun di Cisarua, Bogor

 

4. Waterbom Bali

img.grouponcdn.com

Semua kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa pasti menyukai wahana air. Salah satu lokasi wisata air terbaik di Indonesia berada di Bali.

Tak hanya pantainya, Bali juga memiliki taman bermain berupa Waterbom yang sangat seru. Ada banyak slide, pancuran, serta air terjun buatan yang cocok untuk anak-anak.

Ada juga yang ekstrem untuk mengadu adrenalin. Tenang, Waterbom Bali sudah dilengkapi keamanan yang baik seperti pool guard.

Waterbom Bali buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WITA dengan harga tiket sekitar 251 ribu rupiah untuk anak usia 2-11 tahun, sedangkan sekitar 289 ribu rupiah untuk orang dewasa.

5. Bali Bird Park

Bali

Sesuai Namanya, taman bermain satu ini menawarkan pengalaman Bersama burung-burung cantik khas Indonesia. Ada yang memiliki bulu indah, hingga bentuk tubuh yang eksotis.

Tak hanya itu, burung-burung di sini juga ada yang berasal dari penjuru dunia, lho! Taman bermain ini cocok sekali bagi anak kecil agar lebih mengerti soal burung.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah memberi makan burung Kakatua hingga Enggang langsung dari tangan. Keren, bukan?

Bali Bird Park buka tiap hari pukul 09.00-17.30 dengan harga mulai dari 346.500 rupiah per orang.

Tak perlu jauh-jauh wisata ke luar negeri jika Anda memiliki keseruan wahana permainan yang tak kalah asyik di dalam negeri.

Dengan beragam wahana dan keseruan yang di dapat, dijamin, liburan Anda akan semakin berkesan. Lalu, taman bermain mana dulu yang akan Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.