Banyak Ancaman, Wisatawan Justru Tertarik Mengunjungi Negara Paling Berbahaya

 

Negara yang berbahaya tidak selalu terlihat menyeramkan. Bahkan, beberapa negara paling berbahaya di dunia terlihat benar-benar aman jika dilihat dari penampakan foto-foto di brosur atau panduan perjalanan. Dan, para wisatawan pun sepertinya tidak terganggu untuk terus melanjutkan perjalanan meskipun sadar dengan risiko yang akan mereka hadapi di negara-negara tertentu.

Tidak ada alasan untuk melarang bepergian ke negara-negara berbahaya di dunia. Selama wisatawan diberikan penjelasan tentang segala hal yang perlu mereka ketahui sebelum mengunjunginya maka tetap aman untuk melakukan perjalanan di wilayah paling berkonflik sekali pun.

Berikut beberapa negara berbahaya yang secara statistik sering dikunjungi oleh wisatawan.

 

Iran

Meskipun sering dianggap sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia, Iran tak pernah sepi pengunjung. Gelombang turis terus berdatangan ke negara ini untuk menikmati situs warisan dunia dan perhotelan.

Iran terkenal dengan landmark yang mengesankan dan magis. Tidak kurang dari 24 situs Warisan Dunia dapat ditemukan di negara ini. Iran sangat menghibur bagi penggemar sejarah dan juga para pecinta seni yang terpesona oleh arsitektur Persia. Penduduk setempat juga terkenal ramah dan terbuka menyambut orang asing.

Sebelum berkunjung ke Iran, sebaiknya periksa terlebih dulu risiko yang akan dihadapi wisatawan, termasuk masalah penangkapan dan penahanan orang asing dan hubungan diplomasi antar negara.

 

Rusia

Rusia adalah tanah lanskap dramatis, arsitektur penuh warna, dan lokasi bersejarah yang memberi penghormatan kepada kekaisaran masa lalu. Namun, negara ini juga termasuk salah satu negara paling berbahaya di Eropa. Dibalik tingginya tingkat kriminalitas dunia maya dan angka terorisme yang besar, banyak wisatawan yang tetap dapat bepergian ke negara ini dengan nyaman dan aman.

Agar dapat menyerap keajaiban yang ditawarkan Rusia tanpa gangguan, wisatawan perlu menghindari peluang kejahatan sekecil apapun. Misalnya, tidak memamerkan barang-barang mewah dan mahal dan tetap berhati-hati saat berjalan sendirian di daerah terpencil pada malam hari.

 

Turki

Ada banyak alasan mengapa Turki sangat diminati oleh wisatawan dari seluruh dunia. Diantaranya adalah budaya Turki yang mencerminkan pengaruh dari Eropa dan Timur Tengah dan keajaiban arsitektur yang mengagumkan.

Tetapi sebelum mengunjungi negara ini wisatawan perlu menyadari risiko serangan teroris yang tinggi, terutama di kota-kota besar seperti Istanbul dan Ankara. Meskipun kejahatan jalanan di Turki termasuk rendah, pertimbangkan keselamatan diri karena pasukan keamanan di Turki terkenal menahan orang-orang tanpa tuduhan.

Banyak wisatawan memutuskan bahwa negara ini layak dikunjungi terlepas dari risikonya. Namun, sangat penting untuk mengikuti akal sehat dan memperhatikan potensi ancaman keselamatan.

baca juga:

Tips Menemukan Agen Perjalanan Terbaik untuk Liburan ke Luar Negeri

 

Israel

Kota Yerusalem penting bagi tiga agama, yaitu Islam, Kristen dan Yahudi. Itulah sebabnya Israel selalu menarik bagi pemeluk agama dan siapa pun yang ingin mengetahui peran penting negara ini dalam sejarah semua agama. Tak perduli risiko yang akan dihadapi, orang-arang akan selalu mendatangi Israel untuk berwisata.

Banyak negara menyarankan penduduknya untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Israel, Tepi Barat, dan Gaza karena bentrokan keras antara Israel dan Palestina. Ikuti instruksi otoritas setempat dan cari perlindungan jika sewaktu-waktu terjadi serangan roket dan mortir.

 

Meksiko

Meksiko menawarkan reruntuhan Aztec yang menawan, resor pantai yang luar biasa, dan kota-kota yang ramai yang menarik perhatian wisatawan. Negara ini termasuk salah satu yang berbahaya karena tingkat kejahatan yang tinggi, termasuk penculikan dan perampokan yang terjadi di daerah resor populer.

Untuk meminimalisir risiko kejahatan, wisatawan perlu meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke seluruh Meksiko.

Merencanakan perjalanan ke tempat-tempat dengan tingkat risiko kejahatan tinggi dan berbahaya memang tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan karena kesalahan perhitungan dan kurangnya informasi dapat membahayakan keselamatan hingga nyawa sebagai taruhannya.

Jika kalian benar-benar mantab untuk melakukan perjalanan ke negara-negara berbahaya, tidak ada salahnya untuk melihat dan belajar dari pengalaman orang lain yang telah sukses menjalani perjalanan berisiko.

Tetap waspada dalam segala situasi. Jangan sampai liburan yang seharusnya menyenangkan justru berakhir dengan bencana.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.