Banto Royo, Pesona Tersembunyi Dari Indahnya Kabupaten Agam

Sumatra Barat adalah sebuah provinsi yang terletak di pulau Sumatra dimana Ibukotanya dikenal dengan nama Kota Padang. Kita sudah pasti tidak asing dengan Kota Padang dimana makanan khasnya menjadi salah satu ciri khas makanan yang sangat digemari seantero Indonesia.

Selain makanan khas nya tentunya Sumatra barat memiliki pesona wisata yang masih tersembunyi dan juga masih belum terkesksplor dimana belakangan ini mulai terbuka sedikit demi sedikit.

Kabupaten Agam yang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sumatra Barat yang memiliki cukup kekayaan wisata berupa wisata alam yang sangat indah.

Memang dari dulu daerah ini dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki daya tarik alam yang sangat indah. Jika anda pernah mendengar “Kelok 44” maka tempat tersebut terletak di Kabupaten Agam ini.

Wahana Wisata Banto Royo

Perkembangan teknologi semakin membuat dunia berputar dengan sangat cepat. Hal yang jauh didekatkan, dengan adanya teknologi. Kita bisa menikmati foto – foto keindahan seuatu tempat melalui media sosial yang merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi.

Sekitar tahun 2018 akhir, salah satu tempat yang berada di Kabupaten Agam cukup merajai beberapa postingan dan unggahan media sosial.

Foto – foto dari Banto Royo yang terletak di Kabupaten Aga mini sempat terkenal di media sosial Instagram sehingga beberapa orang berbondong – bondong untuk mengetahui dimana tempat ini berada. Pada awalnya Banto Royo ini merupakan sebuah tempat yang bisa dibilang sebagai tempat yang tidak terurus.

Merupakan bekas rawa – rawa yang dipenuhi semak belukar, kemudian dibersihkan dan disulap oleh warga sekitar menjadi sebuah tempat wisata baru yang sangat digemari oleh masyarakat sekitar.

Tempat ini dijadikan masyarakat sebagai salah satu pemasukan khas daerah yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata orang banyak.

Akhirnya mulalilah Banto Royo menjadi terkenal dan bisa dikunjungi seperti sekarang ini. Jadi apa saja sih pesona Banto Royo? Dan apakah tempat wisata ini benar – benar menyenangkan? Oke kita akan coba membahasnya satu persatu.

Aktivitas Outdoor

Jika kamu dan keluarga senang dengan kegiatan wisata outdoor seperti fliying fox, kemudian kegiatan outdoor lainnya mungkin Banto Royo akan memuaskan anda. Di tempat ini kamu bisa menjadikan kegiatan outdoor sebagai salah satu pilihan yang sangat menarik. Selain wahana flying fox tentunya ada beberapa wahana lagi seperti perahu dayung yang terlihat kecil seperti kayak.

Ada juga wahana untuk anak kecil, dimana anda bisa bermain di area Play Ground untuk bisa bermain lepas dengan anak – anak dengan lebih menyenangkan.

Kuliner Dan Jajanan Yang Sangat Enak

Tentu saja ada sebuah tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat sekaligus memuaskan Hasrat kuliner kita. Salah satu tempat yang bisa dibilang seperti food court atau disebut dengan food hall ini menawarkan berbagai macam jenis makanan daerah, dan juga jajanan yang akan memuaskan Hasrat kuliner kamu dan keluarga.

Kamu bisa menunggu keluarga yang sedang bersenang – senang sembari menikmati pemandangan yang indah ditemani makanan yang sangat enak.

baca juga:

Tempat Wisata Eropa Terbaik Untuk Perjalanan di Bulan September

 

Pemandangan Indah Dan Suasana Yang Sejuk

Memang daerah ini merupakan sebuah daerah yang dikelilingi oleh rawa, pada dasarnya sebelumnya tempat ini merupakan salah satu rawa yang cukup pekat hingga memang dibersihkan dengan tujuan untuk dijadikan tempat wisata yang baru dan dikelola oleh masyarakat setempat.

Namun pemandangan yang dilihat dari sini cukuplah indah untuk bisa mengobati stress mata bila anda tiap hari bekerja dengan dipenuhi hiruk pikuk suasana kota. Suasana tenang, dengan kesejukan yang luar biasa akan bisa menghibur anda dan mengobati kekangenan dengan suasa tenang ini.

Untuk harga tiket masuk , biaya masuk ke wahana dan tempat wisata yang ada di Kabupaten Agam ini cukup murah. Sekitar 20 ribu sampai 25 ribu rupiah per orang.

Sehingga cukup terjangkau untuk semua kalangan yang ingin menghabiskan waktu di daerah ini.

Sementara itu untuk akses ke tempat wisata lain juga bisa dengan mudah untuk digapai dimana anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada berdekatan dengan Banto Royo.

Jadi demikian wisata Banto Royo yang merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi di kabupaten Agam, Sumatra Barat. Semoga anda merasa terbantu dengan adanya informasi mengenai tempat wisata yang ada di artikel ini. Terimakasih.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.