Bikin Mata Terpana, Bangunan Paling Mengesankan di Marrakesh Secara Visual

Kota Marrakesh adalah tuan rumah bagi sejumlah deretan bangunan menawan dan spektakuler. Secara visual, gedung yang didirikan begitu artistik dan menunjukkan selera seni yang tinggi.

Akan jadi pengalaman yang berkesan jika sewaktu berkunjung ke Marrakesh, Anda bisa menyaksikan permata arsitektur ini.

 

Masjid Koutoubia

smugmug

Menara Masjid Koutoubia yang menjulang tinggi adalah simbol dari Marrakesh. Terbuat dari batu bata merah dan batu pasir yang diperoleh dari lingkungan sekitar. Ciri khas unik ini menjadikan Masjid Koutoubia semakin menarik. Ubin biru kehijauan, lantai plesteran, kaligrafi, lengkungan, dan air mancur adalah beberapa fitur menarik yang menghias masjid.

 

Makam Saadian

Selanjutnya, Makam Saadian adalah kompleks besar pemakaman mewah. Di sini, bersemayam kuburan para sultan dan bangsawan sejak tahun 1550-an. Bagaimana tidak mewah? Di dalamnya, terdapat ornament emas, marmer Italia, dan ubin warna-warni menambah kemewahan sebagai tempat peristirahatan terakhir.

 

Istana Badi

riad-orange

Dilihat sepintas, Istana Badi hanya sebuah reruntuhan. Namun, walau demikian, kesan spektakuler tak bisa dipungkiri di masa kejayaannya. Dibangun sebagai salah satu istana terbaik pada masanya, dinding Istana Badi yang sekarang tampak memudar, dahulunya berhiaskan ornamen mahal selama berabad-abad.

 

Istana Bahia

tripadvisor

Marrakesh adalah surganya bangunan megah dan mewah. Salah satunya Istana Bahia yang menampilkan desain tradisional namun glamor. Lantai dan dindingnya tertutup ubin beraneka warna. Sementara, terdapat air mancur monumental yang menambah elegan suasana. Anda juga bisa melihat lengkungan anggun mengarah dari satu area ke area lain.

 

Sekolah Islam Ali Ben Youssef Medersa, Marrakesh, Maroko

article19

Madrasah Ben Youssef adalah salah satu sekolah Islam paling indah di Maghreb. Datang dan buktikan sendiri detail eksterior dari halaman cantik sebelum mengintip dari jendela kecil di bekas ruang belajar para siswa.

Museum Marakesh

staticflickr

Berkunjung ke Marrakesh, tak akan afdol tanpa mengunjungi museumnya. Museum Marrakech yang menarik bertempat di dalam bekas istana. Istana Dar Menebhi abad ke-19 telah dipugar ke kejayaannya yang dulu, menampilkan desain bergaya Andalusia yang indah.

Halaman utama memiliki air mancur hias yang indah dan lampu gantung besar di area tengah. Bahkan, lampu ini bisa dilihat dari berbagai sudut saking megahnya.

 

Dar Si Said

republika

Museum Marrakshi lainnya di bekas istana, Dar Si Said juga telah direnovasi dengan hati-hati. Bangunan ini menampilkan banyak contoh bagus dari seni tradisional Maroko, termasuk pengerjaan ubin, kayu, dan pekerjaan plaster beragam warna dan motif.

 

baca juga :

Seindah Pulau Selayar, Yuk Jadikan List Traveling

 

Masjid Kasbah

www.acosis.org

Masjid Kasbah, juga dikenal sebagai Masjid Moulay El Yazid, adalah salah satu masjid tertua di kota Marrakesh. Menara berwarna kemerahan dengan pita ubin biru kehijauannya agak mirip dengan Masjid Koutoubia. Menara ini juga memiliki puncak menara dan kubah-kubah mengagumkan.

 

Teater Royal

darzaman

Sedikit banyak, kaum Eropa turut mempengaruhi gaya arsitektur di Marrakesh. Termasuk Theatre Royal yang terinspirasi bangsa Romawi sebagai sebuah bangunan fotogenik di Gueliz.

Bangunan ini selesai dibangun pada sekitar  tahun 2001. Beratapkan kubah besar, bagian depan bangunan menampilkan kolom-kolom yang indah dan mencengangkan.

 

Stasiun Kereta Marrakesh

pinimg

Menarik baik di dalam maupun luar, Stasiun Kereta Api Marrakesh saat ini dibangun pada akhir tahun 2000-an. Pemberhentian kereta api ini menggabungkan gaya tradisional Maroko dan Islam dengan desain modern.

Atrium utama terang dan lapang, dan ada patung menarik di luar pintu masuk utama.

 

Menara Airport

phinemo

Sederhana tapi stylish, itulah gambaran mengenai Menara Airport. Secara sempurna bandara ini memadukan desain arsitektur lama dengan arsitektur modern. Desain tradisional yang dipadukan dengan fitur-fitur kontemporer. Pola simetris, banyak kaca, dan logam putih berkilau menciptakan kesan bandara yang terang, lapang, dan efisien pencahayaan.

 

Istana La Mamounia

Figaro Immobilier

La Mamounia adalah hotel yang mewah menawarkan masa inap modern dalam sebuah istana bersejarah. Elemen Andalusia terlihat di seluruh area, dengan pekerjaan ubin yang semarak, lengkungan yang rumit, ukiran, dan lantai yang dipoles. Tembok tinggi menghadirkan pemandangan pertama yang mengesankan.

 

Hotel Royal Mansour

lhw

Hotel Royal Mansour merupakan salah satu akomodasi mewah bintang lima paling menarik di Marrakesh. Perabotan mewah menampilkan gaya khas Maroko serta desain seni yang sempurna.

Dilihat dari segi arsitektural dan ornamen, hotel ini memadukan unsur-unsur tradisional Maroko dengan gaya Andalusia dan Moor.

Gerbang masuk yang besar dan mengesankan menentukan nada keindahan yang tersembunyi di balik dinding luar.

 

Wah, pokoknya dijamin pengalaman liburan ke Marrakesh akan semakin komplit dengan berkunjung ke tempat-tempat mencengangkan di atas. Siapkan paspor dan berangkat liburan, yuk!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.