Oleh-oleh Kekinian, Yuk Borong 5 Produk Khas Bali yang Sedang Hits

Liburan ke Bali bareng keluarga atau teman, pulangnya jangan sampai melewatkan acara wisata belanja oleh – oleh alias belanja – belanji. Di toko – toko souvenir yang ada di Bali, umumnya yang tersedia mungkin pernak – pernik khas Bali, seperti kaos bali, pakaian anak, daster, kain pantai atau produk – produk jajanan lokal.

Eits.. tapi jangan salah. Beberapa tahun terakhir, ada sebuah inovasi atau gebrakan baru yang disajikan dalam bentuk oleh – oleh atau camilan unik yang dirasa lebih cocok untuk generasi milenial. Tren bagi para pelancong saat ini tentu ingin membawa oleh – oleh yang lebih praktis dan tak ribet untuk dibawa bepergian selama perjalanan jauh.

Nah, kamu penasaran juga mau membeli oleh – oleh atau camilan yang sedang naik daun di Bali ini, berikut deretan oleh – oleh kekinian yang bisa kamu borong saat liburan ke Bali selanjutnya ya..

Pisang krispi

lampung.news

 

Namanya sih pisang, tapi bukan sembarang pisang ya. Selain teskturnya unik, dilihat sepintas saja kamu bakal tertarik dengan warna – warna yang mencolok.

Pisang ini biasanya disebut dengan pisang krispi. Tekstur renyah dan garing membuat banyak orang menyukainya. Selain itu, rasa pisangnya juga manis dan tidak asam. Sekilas dari penampilannya mirip seperti banana nugget yang sedang hits. Tetapi, pisang krispi memiliki beragam toping yang bisa dipilih. Bahkan dalam satu kotak kemasan berisi 12 biji.

Untuk yang penasaran mencicipi rasa pisang krispi, bisa mencoba datang ke Badung, Denpasar sisi selatan. Atau memesan secara online via akun media sosial instagram.

Pia telur asin

bukalapak.com

 

Satu lagi inovasi oleh – oleh yang benar – benar berbeda. Produsen camilan di daerah Uluwatu membuat makanan pia yang sudah menjadi menu khas Bali.

Umumnya, pia khas Bali dijual dengan berbagai macam varian rasa manis. Seperti susu, cokelat, kacang, keju dan sebagainya.

Tetapi, yang satu ini beda. Karena selain menjual pia dengan rasa standar dan original. Ada juga lho pia pandan yang berisi telur asin. Yes, spesial banget! Rasa renyah dan gurih, lebih berlipat – lipa enaknya karena ada telur asin yang pas asin dan sedapnya.

Biasanya, untuk wisatawan yang membawa sebagai oleh – oleh 1 kotak cuma dihargai sekitar Rp 50 ribu. Lokasinya di Jl. Nangka sebelah utara, Tepatnya di gang belibis 23, Denpasar. Ramee.. banget pas hari libur.

Baca juga:

Asyik Liburan dan Bermalam di Hotel Bali yang Instagenik? Ini Rekomendasinya

 

Pizza sambal matah

 

amazonaws.com

 

Tak kalah unik, di daerah pusat kota Bali, pengunjung bisa menikmati pizza inovasi terbaru khas Bali. Yaitu pizza sambal matah. Untuk menciptakan rasa khas Bali, pizza sambal matah tentu menjadi pilihan alternatif kuliner yang unik.

Pasalnya, sambal matah sendiri merupakan sambal khas Bali yang terbuat dari seperti salad dari bahan segar yang mentah. Untuk menikmati sensasi pedas mantap pizza khas Bali, silakan mampir di Waroeng Gung Kak, Jl By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Dibanderol cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 45 ribuan.

Smoothie Bowl

kura2guide.com

 

Masih menyajikan menu – menu sehat, inovatif dan pastinya lezat! Ada smoothie bowl yang dijual di restoran Cleancanteen. Konsepnya seperti smoothie yang terbuat dari berbagai buah dan juga kacang. Ada kacang kedelai, kacang almond, kacang hazelnut, kacang tanah dan bahkan yoghurt sebagainya.

 

Wisatawan asing atau selebriti Indonesia sangat menyukai jenis minuman sehat yang satu ini. Kalau penasaran ingin mencoba? Yuk, datang ke Petitenget Nomor 38 KX Seminyak, Bali. Presentasi atau cara penyajian smoothie dibuat sangat indah dan cantik yang akan meningkatkan selera. Agar bisa mencicipi kelezatannya, siapkan kocek Rp 60 ribu di dalam dompet ya.

Gelato

berryamourvillas.com

 

Menu penutup untuk camilan menyegarkan di saat iang yang terik, gelato khas Italia bisa jadi pilihan. Aneka rasa gelato siap disajikan sesuai keinginan. Beda ice cream dan gelato hanya terdapat pada bahan susu yang lebih banyak sehingga rasanya sangat gurih dan manis. Teksturnya juga lembut dan lumer di dalam mulut. Hmm.. seru banget untuk dibuat camilan saat jalan – jalan di Pulau Bali.

Jajal nikmatnya gelato Italia di Pulau Dewata, lokasinya ada di Ms Gelato Cafe, Batu Belig 108, Seminyak. Per ice cream dipatok harga Rp 20 ribuan.

***

Mau jalan – jalan kuliner ke Bali, pastikan dulu kamu sudah menghubungi agen travel wisata seperti Jari Adventure yang berpengalaman dan profesional puluhan thun amenjadi mitra perjalanan terbaik. Met liburan..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.