Backpacker Rame-rame, 7 Tips Wisata Ala Ransel ke Kota Batu-Malang

Berwisata ke kawasan Kota Batu Malang akan lebih menarik jika dengan cara backpacker. Kota Batu memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

Mulai dari kawasan wisata alam, hingga wisata bermain seperti Jatim Park 1 hingga 3. Dijamin, Anda tidak akan kebosanan saat travelling di kota apel ini.

Oleh karena itu, intip beberapa tips backpacker ke Batu Malang yang wajib untuk Anda coba. Apa saja? mari kita simak berikut ini.

1.   Menentukan Waktu Terbaik

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya untuk memilih tanggal dan waktu yang tepat. Kota Batu memiliki banyak pengunjung.

Jika Anda memilih waktu liburan, itu tandanya Anda harus siap bermacet-macetan serta melambungnya harga tiket wisata dan penginapan. Tiket wisata akan semakin mahal di hari libur.

Oleh karena itu, pilihlah waktu di saat sudah tidak banyak orang yang berlibur agar perjalanan Anda lebih lancar.

2.   Pilih Transportasi Anda

Jika tempat tinggal Anda dekat dengan kawasan Kota Batu, maka Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dengan kendaraan pribadi, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda tanpa mengeluarkan biaya tambahan transportasi umum.

Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta api jika rumah Anda terletak jauh dari Kota Batu. Pesanlah tiket dari jauh-jauh hari agar untuk mendapatkan harga tiket yang murah. Harga tiket jauh lebih murah daripada saat h-1 keberangkatan kereta api.

3.   Memilih Penginapan

Anda tidak perlu bingung soal tempat penginapan karena Kota Batu memiliki banyak penginapan dengan harga low budget.

Harga sewanya bahkan lebih murah daripada hotel di kota besar lainnya. Fasilitasnya juga lengkap sehingga Anda tidak dirugikan meskipun harganya tidak mahal.

4.   Memilih Transportasi di Batu

Memang bisa dibilang agak sulit untuk mencari tempat penyewaan motor di kawasan Malang maupun Batu. Apalagi kalau Anda bersama teman-teman yang berjumlah banyak.

Namun, Anda bisa patungan bersama teman dan memilih untuk menyewa mobil agar mudah untuk didapatkan.

Untuk harga yang lebih hemat, Anda bisa menaiki bus dari terminal Malang. Selain itu, Anda juga bisa naik angkutan umum.

Jangan malu jika ingin bertanya rute angkutan umum yang ada di Malang dan seputar kawasan Batu kepada masyarakat setempat.

5.   Berkunjung ke Wisata Apel

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Malang tanpa bermain di wisata apel. Salah satu wisata dengan banyak kebun apel di Malang adalah Kawasan Agrowisata Kusuma di Batu.

Anda bisa memetik apel dari pohonnya secara langsung. Tiketnya cukup terjangkau yaitu antara 34.000 – 54.000 rupiah. Tidak hanya apel, Anda juga bisa memetik buah stroberi.

Ada berbagai makanan dan minuman yang diolah dari apel segar di kebunnya. Salah satunya adalah jus apel dan cuka apel.

6.   Berkunjung ke Wisata Populer

Kota Batu memiliki banyak lokasi wisata yang terkenal. Mulai dari wisata alam hingga wisata bermainnya. Wisata alam air terjun di kota Batu sangat banyak.

Anda bisa mengunjungi coban rais, coban talun, coban pelangi, dan yang lainnya. Ada juga paralayang untuk menikmati keindahan kota Batu sambil main paralayang yang menegangkan.

Ada juga museum Angkut yang berisi banyak spot foto keren. Anda juga wajib untuk berkunjung ke Jatim Park 1 hingga 3 yang menawarkan berbagai wahana menarik.

Jatim Park 1 berisi wahana permainan seru, Jatim Park 2 terdapat Secret Zoo, serta Jatim Park 3 tentang dinosaurus. Ada juga BNS atau Batu Night Spectacular yang harus Anda kunjungi di malam hari.

7.   Mencoba Wisata Gratis Batu

Wisata backpacker kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata yang gratis. Salah satunya adalah Alun-alun Kota Batu Malang.

Di sana terdapat wahana bianglala yang bisa Anda coba. Ada banyak kuliner di sekitarnya. Ada juga City Tour Bus yang akan membawa Anda berkeliling Malang.

Anda juga bisa berfoto di lokasi Stasiun Malang Kota Baru karena disitulah letak patung Singo Edan Arema yang menjadi icon kota Malang.

8.   Mencicipi Kuliner Khas Malang

Kurang lengkap rasanya jika berwisata ke Kota Malang tanpa mencoba kulinernya, contohnya adalah Bakso Malang.

Anda bisa mencobanya di Bakso Bakar Trowulan yang sudah cukup terkenal. Ada juga Depot Hok Lay yang terkenal akan Pangsit Cwie Mienya serta Fosco.

Salah satu tempat yang wajib Anda coba adalah olahan ketan di Pos Ketan Legenda 1967. Ada banyak olahan ketan dengan berbagai topping yang menjadi daya tariknya. Rasanya? tidak perlu diragukan lagi.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.