Ayo Ikut Tur Penyelamatan Primata! Girona Punya Banyak Cara untuk Menghibur Anak-anak

Mungkin Anda sudah terbiasa mendengar kehebatan peninggalan sejarah dan arsitektur di kota-kota terkenal seperti Madrid, Barcelona, Valencia, Bilbao dan Sevilla yang berpadu menciptakan pemandangan Spanyol yang luar biasa. Padahal, Spanyol masih memiliki banyak kota yang menarik untuk dijelajah.

Bagi Anda yang membutuhkan tempat yang nyaman bagi anak-anak, maka Girona layak masuk dalam daftar Anda.

Meski tak memiliki taman hiburan atau taman bermain yang spektakuler untuk anak-anak, kota yang terletak 99 km timur laut Barcelona ini menawarkan banyak ruang bagi Anda untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Berikut beberapa hal menarik yang dapat Anda lakukan bersama anak-anak di Girona.

 

1. Passeig Arqueologic

Tidak ada yang lebih menarik bagi anak-anak selain mendengarkan cerita atau dongeng. Cinta, teror, hukuman, petualangan, museum bersejarah Passeig Arqueològic menyimpan semua bahan yang Anda butuhkan untuk membuat anak-anak takjub dengan legendayang Anda ceritakan.

Persiapkan bekal dan sedikit ketrampilan mendongeng, Anda dan keluarga dapat menghabiskan pagi atau sore yang hebat dengan berbagi cerita di halaman berumput atau bangku-bangku yang ada di museum.

 

2. Fundacio Mona

Mengenalkan hewan kepada anak-anak tidak harus dilakukan di kebun binatang. Fundacio Mona memberikan pengalaman inisiasi kepada anak-anak dan juga orang dewasa untuk meningkatkan kesadaran.

Melalui kegiatan langsung, seperti lokakarya, pameran dan tur berpemandu, tentang masalah yang dihadapi sipanse dan kera, termasuk perdagangan ilegal, risiko kepunahan dan penyalahgunaan.

Fundacio Mona adalah organisasi nirlaba yang beroperasi sebagai pusat rehabilitasi untuk simpanse dan kera yang disalahgunakan.

Hewan-hewan tersebut pernah bekerja di sirkus, digunakan sebagai model iklan, atau bahkan dipelihara sebagai peliharaan.

Dengan disediakan rumah untuk tinggal di lingkungan keluarga dengan teman-teman mereka yang berada di lingkungan alami, hewan primata tersebut diharapkan dapat segera kembali ke habitat aslinya.

 

3. Parc de les Deveses de Salt

Anak-anak yang sehat perlu banyak bergerak. Dan, Anda bisa membawa mereka ke area pertanian alami untuk melakukan berbagai aktivitas yang membuat mereka tetap aktif bergerak.

Di hutan seluas 310 hektar di Parc de les Deveses de Salt, Anda bisa melakukan rute orienteering sederhana yang bisa dilakukan semua anggota keluarga, mengambil rute berlari dengan mengikuti jalur Vies Verdes atauberjalan melewati Way of Saint James.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di tempat ini adalah bermain kayak dan bermain dengan burung-burung.

 

4. Parc de les Ribes del Ter

Parc de les Ribes del Ter atau Taman Tepian Sungai Ter merupakan tempat yang sangat ideal untuk mengenal keanekaragaman hayati yang berada tidak jauh dari kota. Di tempat ini, para naturalis muda dan anak-anak dapat belajar untuk lebih menghormati lingkungan alami.

Sepanjang perjalanan, Anda dapat membuat banyak pengamatan ornitologis bersama anak-anak. Persiapkan teropong berkualitas untuk menikmati pemandangan dari segala penjuru.

baca juga:

6 Destinasi Terbaik Bulan Madu, Menginap di Pondok Safari Mewah Zambia Bikin Baper

Keunikan Pasar di Belanda, Bisa Ditawar dan Jual Barang Antik yang Langka

8 Pengalaman Budaya di Jepang, Pilih Onsen, Sumo atau Hanami Nih, Guys?

Destinasi Terbaik Bulan Mei, Termasuk Spa Lumpur Gunung Api di Cartagena

Bepergian Selama Wabah Covid-19, 6 Barang Ini Wajib Ada dalam Tas Kamu

 

5. Parc de Domeny

Taman Domeny adalah salah satu ruang hijau baru di Girona dan juga salah satu yang paling terkenal. Terletak di antara jalan Sant Gregori dan C / de Bolaño, Anda dan keluarga dapat menikmati pagi yang menyenangkan di area ini.

Mulai zip lines, panjat tebing, playground hingga peralatan bermain tenis meja untuk anak, semua tersedia untuk anak-anak segala usia yang ingin tetap aktif di akhir pekan.

Taman ini juga memiliki area untuk bermain petanca dan arena skateboard.

Agar anak-anak lebih betah, Anda bisa menyiapkan makanan dan minuman untuk piknik keluarga.

 

6. Museu del Cinema

Keluarga Anda pecinta film? Maka tempat liburan paling menyenangkan bagi anak-anak adalah Museu del Cinema.

Museum bioskop di Girona ini menawarkan tur sejarah sinema mulai dari teater bayangan ke lentera ajaib, fotografi ke sinematografi Lumière, atau Mèliés ke TV melalui Griffith dan Charlie Chaplin yang menakjubkan.

Dibuka pada tahun 1998 di bekas Casa de les Aigües, Museu del Cinema juga menyelenggarakan berbagai kegiatan, kursus, dan pameran.

Tidak hanya bersenang-senang, perjalanan ke Girona juga memberikan pembelajaran yang  berguna bagi anak-anak.

Tertarik?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.